Anime Layar Lebar Evangelion 3.0+1.0 Diundur Karena Wabah COVID-19

Proyek anime ini sudah ditunda bolak-balik

Anime Layar Lebar Evangelion 3.0+1.0 Diundur Karena Wabah COVID-19

Film anime layar lebar Evangelion 3.0+1.0 lagi-lagi diundur penayangannya. Namun kali ini wabah COVID-19 yang serius menjadi kendala besar dalam proyek anime tersebut!

1. Semestinya tanggal 27 Juni

Anime Layar Lebar Evangelion 3.0+1.0 Diundur Karena Wabah COVID-19facebook.com/khara.co.jp

Sebelumnya, tanggal penayangan anime tersebut sudah dipastikan akan hadir pada tanggal 27 Juni tahun ini. Sayangnya, kabar yang juga datang dari pengumuman resmi di situs Evangelion ini tersangkut oleh fenomena alam tersebut.

Dalam situs yang sama pada tanggal 17 April lalu, staf anime ini mengumumkan bahwa mereka kembali menunda penayangan film penutup saga Rebuild tersebut karena kekhawatiran akan wabah COVID-19 yang sedang menyebar di dalam dan di luar Jepang. 

Hingga saat ini, belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tanggal baru dari penayangan anime tersebut.

2. Sudah sempat ditunda sebelumnya

Sebenarnya film ini sudah direncanakan sejak 2012.  Lalu proyek ini akhirnya diumumkan di April 2017 dengan kondisi dalam tahap produksi, dan di bulan yang sama mereka juga sempat membuka lowongan untuk animator, modeler, staf teknis, sampai jabatan selevel manajer produksi untuk anime ini.

Di tanggal 27 Desember 2019, Studio Khara mengumumkan bahwa anime ini akan tayang pada tanggal 27 Juni, yang kemudian berujung pada penundaan terbaru akibat kekhawatiran akan wabah penyakit tersebut.

Baca Juga: Efek COVID-19, Anime SAO Alicization War of Underworld Part 2 Ditunda

3. Visual baru!

Anime Layar Lebar Evangelion 3.0+1.0 Diundur Karena Wabah COVID-19evangelion.co.jp

Bersamaan dengan kabar penundaan penayangan anime itu, situs ini juga mengunggah poster baru dari anime tersebut, dengan subjudul "Thrice upon a time"  dan tagline "Bye bye, all of EVANGELION."

Gambar tersebut menampilkan sang tokoh utama, Shinji Ikari berjalan sendirian di tengah sebuah jalur rel kereta, yang bercabang dua kali di ujungnya. Lukisan terbaru ini pun masih meninggalkan komentar "Segera", senada dengan status penayangannya saat ini.

Apa pendapatmu tentang penundaan anime layar lebar Evangelion 3.0+1.0 ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Karena COVID-19, Anime Millionaire Detective Episode 3 Ditunda

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU