7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!

Sebagai Gold Saint, ia mewakili Aquarius!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!

Selain Seiya sendiri, masih ada lagi para Bronze Saints yang tidak kalah pentingnya dibanding sang tokoh utama! Penasaran dengan salah satunya? Cek dulu fakta Cygnus Hyoga ini!

1. Punya cerpen sendiri!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!Toei Animation/Saint Seiya Omega

Masami Kurumada, sang komikus di balik serial Saint Seiya ini membuat satu bab penuh yang berdedikasi menceritakan kisah eksklusif tentang Hyoga! Cerita ini berjudul Chapter of Natassia, from the Land of Ice dan masuk di volume ke-13 manga tersebut!

2. Beda kepercayaan dengan para Saint lainnya!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!Toei Animation/Saint Seiya

Kontras dengan tema dewa-dewi Yunani yang menghiasi serial manga dan anime ini, Hyoga memeluk kepercayaan Kristen di dalam dunia yang membuatnya menjadi seorang pelindung Athena tersebut!

3. Mewakili rasi bintang Cygnus!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!go-astronomy.com

Sebagai seorang Bronze Saint, Hyoga mewakili rasi bintang Cygnus, yang hadir di belahan bumi utara. Karena pola dari bintang utamanya, rasi ini kadang dikenal sebagai Salib Utara.

4. Jadi referensi game fighting terkenal!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!giantbomb.com

Masami Kurumada bersama Hyoga menjadi referensi di penghujung kisah Remy dalam game Street Fighter III: 3rd Strike. Di akhir cerita itu, Remy berenang ke dasar lautan es untuk bertemu keluarganya, seperti Hyoga!

Baca Juga: 8 Fakta Andromeda Shun, Tokoh Ikonik Saint Seiya yang Punya Dua Versi!

5. Punya nama yang berbeda!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!netflix.com/Saint Seiya Knights of the Zodiac

Di dalam versi adaptasi 3D yang hadir di platform streaming Netflix, Saint Seiya: Knights of the Zodiac, seperti beberapa tokoh lainnya seperti Shun, Hyoga juga mendapat pergantian nama menjadi Cygnus Magnus!

6. Desa Hyoga di dunia nyata!

7 Fakta Cygnus Hyoga, Salah Satu Karakter Penting Saint Seiya!nasa.gov

Desa tempat tinggal Hyoga bernama Kohoutek. Kohoutek di dunia nyata adalah sebuah koment yang dinamakan Komet Kohoutek, berdasarkan nama peneliti asal Ceko yang menemukannya Lubos Kohoutek!

7. Meneruskan Gold Saint!

Seperti Seiya, Hyouga juga berkesempatan menerima baju zirah seorang Gold Saint  meskipun dalam kejadian yang berbeda. Baju zirahnya sebagai Gold Saint mewakili bintang Aquarius dalam astrologi!

Apa impresimu sendiri tentang Cygnus Hyoga? Sampaikan opinimu terhadap tokoh Saint Seiya tersebut melalui kolom komentar!

Baca Juga: 7 Fakta Phoenix Ikki Saint Seiya, Kakak Andromeda Shun!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU