10 Manga Shonen yang Dark! Malah Bukan Seinen, Lho!

Paling dominan seri edgy, dong!

10 Manga Shonen yang Dark! Malah Bukan Seinen, Lho!

Manga shonen yang dark juga merupakan bagian dari shonen yang juga tidak kalah banyak dari seinen yang hangat dan menyenangkan! Penasaran apa saja judul yang jadi rekomendasi? Cek di sini!

1. Chainsaw Man

Seri Shonen Jump yang satu ini terkenal dalam memperkenalkan dunia yang luar biasa kelam Tatsuki Fujimoto, di mana seorang remaja berkekuatan gergaji mesin harus bertahan hidup di tengah-tengah dunia yang barangkali sudah dikuasai oleh para iblis!

2. High-Rise Invasion

Serial horor yang juga diadaptasi menjadi anime ini merupakan sebuah serial horor shonen dengan kisah seorang gadis yang terperangkap di serangkaian atap bangunan tinggi yang terhubung satu dengan yang lain, dengan berbagai pembunuh yang mengincar nyawanya!

3. Fist of the North Star

Serial legendaris ini tidak hanya mencengangkan dengan tema kung fu dan kepala-kepala yang meledak akibat tinju sang pengembara Kenshiro, tapi juga kategori shonen yang disematkan kepadanya pada masanya!

4. Promised Wonderland

Cerita tentang sekelompok anak panti asuhan yang kabur dari tempat tinggal mereka gara-gara sebuah rahasia kelam, apa lagi kalau dunia di luar panti asuhan tersebut terungkap, susah untuk meyakinkan kamu kalau serial ini adalah kisah shonen!

5. Future Diary

Seri tentang ponsel-ponsel yang bisa memprediksi masa depan ini dibungkus dalam sebuah paket kisah mengerikan dan sadis bersama orang-orang yang menggunakannya sebagai senjata untuk menjadi dewa!

Baca Juga: Ini 10 Kemunculan Zhuge Liang di Manga dan Anime!

6. Death Note

Thriller tentang seorang siswa yang kebelet menjadi dewa setelah menemukan sebuah buku kematian, dan seorang detektif paling brilian di dunia yang mengejarnya dengan berbagai cara yang dipertanyakan tentu jadi kisah shonen yang tidak biasa, pada masanya!

7. Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba

Seri petualangan era feudal ini didasari oleh balas dendam, iblis, dan pembantaian yang tidak jarang menyasar pada level kisah-kisah seinen. Namun, petualangan Tanjiro Kamado juga digolongkan sebagai shonen saat ini!

8. To Your Eternity

To Your Eternity merupakan kisah drama dengan tema sisi hidup yang lebih kelam seperti kehilangan, kematian hingga trauma dari sudut pandang sebuah makhluk asing yang turun ke bumi, dan tema inipun tentunya juga masuk dalam kategori shonen!

9. Jigokuraku

Seri yang juga populer dalam majalah web Shonen Jump + ini juga memiliki kisah fenomenal tentang sekelompok tahanan hukuman mati yang dikirim ke sebuah pulau berbahaya demi sebuah obat hidup abadi, dengan tema yang sudah menyerempet pakai banget untuk kategori shonen!

10. Flowers of Evil

Serial drama remaja ini memiliki kisah remaja yang tidak kalah mencengangkan pula untuk sebuah shonen, dengan premis seorang remaja yang bertemu dengan seorang gadis berbahaya di sekolahnya, yang mengubah hidupnya dari seorang siswa biasa menuju pencarian jati diri yang kelam!

Ada lagi manga shonen yang dark yang jadi favoritmu? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Ini 10 Manga Seinen yang Gak Dark! Bikin Adem!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU