Saingan Alucard? Ini 10 Vampir Terbaik di Dunia Anime!

Siapa yang terbaik dari makhluk ikonik ini?

Saingan Alucard? Ini 10 Vampir Terbaik di Dunia Anime!

Anime merupakan salah satu hiburan yang memang luar biasa untuk dinikmati. Biasanya anime menyajikan berbagai macam genre dan salah satunya adalah genre horor atau supranatural.

Di anime dengan genre seperti ini biasanya ada banyak sekali makhluk-makhluk supranatural yang hadir dan salah satunya adalah Vampir.

Makhluk yang satu ini juga merupakan makhluk yang ikonik di berbagai hiburan baik game, komik, dan film.

Karena cukup ikonik, kali ini Duniaku.net tertarik untuk membahas mengenai 10 vampir terbaik di anime. Kira-kira siapa ya?

Saingan Alucard? Ini 10 Vampir Terbaik di Dunia Anime!

Mina Tepes merupakan seorang wanita cantik yang kaya raya. Tapi sudah dipastikan bahwa Mina Tepes merupakan seorang Vampir.

Ya, mata gadis cantik yang satu ini berwarna merah dan wajahnya terlihat sangat pucat yang mencirikan bahwa Mina merupakan seorang Vampir.

Tapi berbeda dibandingkan dengan yang lain, Mina Tepes merupakan tipikal Vampir baik yang bersahabat dengan manusia.

Dia bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk membantu perekonomian pemerintah dan membangun sebuah pulau yang berisikan Vampir di dalamnya.

Dengan kemampuan komunikasi yang dimilikinya dan kedermawanannya, Mina harus diakui menjadi Vampir terbaik di anime.

Saingan Alucard? Ini 10 Vampir Terbaik di Dunia Anime!

Seras adalah seorang polisi biasa yang biasanya dikirim ke TKP sebagai pengganti. Tapi ada satu momen yang ternyata membuat segalanya berubah termasuk kelangsungan hidup Seras sendiri.

Ada satu misi yang membuat Seras justru berubah menjadi Vampir ini. Satu rekannya ternyata telah digigit oleh salah satu Vampir dan hendak menyerangnya.

Ketika itu pula ia bertemu dengan Alucard dan memilih untuk menjadi Vampir.

Awalnya kekuatan Seras biasa saja tapi seiring bertambahnya usia, kekuatannya semakin besar! Dengan begini Seras sangat layak menjadi salah satu Vampir terbaik di anime.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Tidak semua vampir adalah monster penghisap darah dan salah satu Vampir terbaik di anime yang bakal kita bahas adalah sosok tersebut. Ya, Staz merupakan sosok Vampir yang sangat berbeda dari yang lain.

Ia tangguh, kuat, ditakuti, dan melindungi wilayahnya dengan dendam yang dimilikinya.

Staz Vampir yang aneh karena mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya manusia, mulai dari anime hingga video game, dia mencintai semuanya.

Jadi ketika seorang manusia secara tidak sengaja memasuki wilayahnya, ia pergi untuk menyelamatkannya dan mengembalikannya ke dunianya sendiri.

Staz menunjukkan sisi lain dari dunia Vampir itu sendiri karena kerap melindungi manusia dan mencintai apa yang menjadi kebiasaan manusia.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Sebuah keluarga baru pindah ke Kota dan mereka memiliki kebiasaan normal seperti orang-orang kebanyakan, tapi ternyata mereka merupakan keluarga Vampir,

Meskipun mereka sangat baik, tapi ternyata mereka memiliki kebiasaan lain yakni kerap keluar di malam hari.

Di sini Vampir digambarkan sebagai seperti pada umumnya. Sunako Kirishiki adalah salah satu Vampir yang ada di anime ini.

Dia tidak bertambah tua dan dikutuk selama-lamanya untuk hidup abadi. Benar-benar mengerikan.

Source: AMino Apps[/caption]

Jirou pertama kali terlihat merupakan tengkorak yang keluar dari laut dan itu merupakan salah satu pemandangan paling mengerikan yang kita lihat.

Ternyata dia sangat lemah terhadap air dan sinar matahari sehingga ketika tenggelam di dasar laut, ia hanyalah tengkorak yang mengerikan.

Tapi berbeda dari Vampir lain, Jirou tak bisa dikalahkan oleh Vampir lainnya. Ia bisa bertahan lama ketika bertempur dengan sang Vampir.

Sama seperti yang lain, Jirou bertambah kuat seiring dengan usianya yang bertambah tua. Bahkan semakin lama sang Vampir di anime ini bisa hidup seperti manusia normal dan tidak terpengaruh panasnya matahari.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Vampir hidup untuk waktu yang lama dan dengan umur panjang mereka bakal menyesali hal tersebut. Able Nightroad telah hidup lebih dari 1000 tahun dan telah melihat banyak kengerian dan melakukan banyak kekejaman.

Demi kehidupannya yang penuh dosa, ia berusaha menebus tindakannya dengan menjadi seorang pemuka agama dan melindungi manusia.

Untuk melakukan ini ia menyimpan kekuatannya karena jika kekuatannya lepas, dia bakal berubah menjadi monster mengerikan.

Abel dalah contoh utama tentang bagaimana seorang vampir dapat menjaga manusia dan berperang melawan vampir yang tidak adil.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Karena keabadiannya Vampir bisa dengan mudah menipu manusia karena mereka terlihat seperti manusia yang lainnya.

Saya Otonashi melakukannya terlebih lagi Saya merupakan Vampir yang amnesia dan ia juga lupa bahwa ternyata dia merupakan seorang Vampir.

Ketika kami bertemu Saya, dia adalah gadis SMA yang normal, yang harus disuntikkan zat misterius.

Baru setelah sekolahnya diserang oleh monster-monster, dia mulai mendapatkan kembali ingatannya, kenangannya sebagai makhluk malam dan kenangannya sebagai salah satu vampir asli.

Saya adalah salah satu vampir asli, dan salah satu yang paling kuat di antara mereka. Meskipun dia telah kehilangan ingatannya, dia tetap memiliki kekuatannya.

Yang menarik, Saya tak bisa mengubah orang menjadi Vampir karena genetika Vampir hanya berhenti di Saya saja.

Saingan Alucard? Ini 10 Vampir Terbaik di Dunia Anime!

Terkadang manusia benar-benar butuh dengan bantuan seorang Vampir. Di anime Hellsing, hal tersebut benar-benar terjadi hingga Alucard menjadi sosok sentral dalam cerita tersebut.

Alucard adalah Vampir yang punya kontrak dengan organisasi bernama Hellsing. Senyuman sang Vampir benar-benar tidak diharapkan untuk terlihat karena jika itu terjadi, target buruan Alucard dipastikan tewas.

Alucard bukanlah vampir tertua, tetapi sejauh ini dia adalah vampir yang paling kuat. Sepanjang 581 tahun hidupnya, ia telah pergi dengan banyak nama.

Saingan Alucard? Ini 10 Vampir Terbaik di Dunia Anime!

Mau tau yang unik?

Vlad Tepes alias Lancer Hitam di Fate/Apocrypha sebenarnya tidak suka dengan legenda kalau dia itu vampir.

Sialnya, legenda drakula begitu melekat, hingga itu menjadi kekuatan utamanya di Great Holy War di Fate/Apocrypha. Meski begitu, Vlad lebih suka dirinya terbunuh ketimbang menggunakan jurus pamungkasnya sendiri.

Ia bahkan ingin menghapus anggapan kalau dirinya ini monster drakula dari sejarah, jika dia bisa mencapai Holy Grail.

Namun, di ambang kekalahan, Darnic (Master Vlad) memutuskan untuk memaksa Vlad menggunakan wujud Legenda Drakula. Darnic pun mengendalikan tubuh Drakula Vlad ini.

Monster yang tercipta kemudian begitu kuat, hingga Servant dari pihak merah dan pihak hitam pun harus bersatu untuk melawannya. Untung riwayat makhluk ini tidak lama, karena dia dihentikan dan dihabisi sebelum sempat mencapai Holy Grail.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Vampir terbaik di anime terakhir yang ada di daftar ini adalah Felid Bathory of the Seven Wonders. Felid merupakan sosok yang memiliki baju seperti tentara dan menjadi sosok sentral di anime ini.

Owari no Seraph sejauh ini merupakan anime yang sangat luar biasa karena Felid bakal berhadapan dengan Vampir-vampir luar biasa yang ada di dalamnya.

Tak heran jika Felid menjadi karakter Vampir terbaik di anime yang harus diketahui.


Nah sepertinya itulah 10 Vampir terbaik di anime yang pernah ada. Ke-10 Vampir ini tak semuanya jahat karena sejatinya sebagian Vampir punya idealisme yang sama seperti manusia.

Mereka juga memiliki misi untuk menyelamatkan manusia atau membuat komunitasnya sendiri. Satu yang pasti mereka sangat kuat dari segi kekuatan.

Menurut kalian dari 10 Vampir di atas, mana yang paling kuat? Atau kalian memiliki kandidat lain? Langsung saja guys tulis di kolom komentar ya!

Artikel terkait

Latest