Tips Jam Upload TikTok agar FYP

Dijamin meraih jutaan views!

Tips Jam Upload TikTok agar FYP

TikTok merupakan aplikasi berbagi video yang memiliki fitur "For Your Page" atau FYP. Fitur ini menunjukkan video-video viral yang memiliki banyak viewers dan likes. 

Bagi seorang content creator, fitur FYP sangat berfungsi untuk menjangkau lebih banyak penonton agar videomu viral. Lalu, bagaimana untuk membuat video TikTok agar FYP? Simak penjelasan jam upload TikTok berikut ini.

1. Jadwal FYP TikTok 2022

Tips Jam Upload TikTok agar FYPPixabay.com/SAM-RIZ44

Sebagai content creator, kamu wajib memerhatikan waktu terbaik untuk memposting konten TikTok agar muncul di FYP. Berikut ini jadwal FYP TikTok yang bisa kamu terapkan.

1. Senin: Pada hari Senin, banyak orang yang memiliki aktivitas yang padat, seperti bersekolah, kuliah, atau kerja. Waktu terbaik untuk memposting video TikTok agar FYP adalah pukul 12.00–13.00 saat istirahat jam makan siang.

2. Selasa: Saat hari Selasa, banyak orang yang sudah mulai bersantai di sore hari saat pulang kerja dan di malam hari menjelang istirahat, maka waktu yang tepat adalah pukul 15.00–16.00 dan 19.00–21.00.

3. Rabu: Pada hari Rabu, banyak orang yang sudah mulai jenuh dengan pekerjaan dan mulai mencari hiburan di aplikasi TikTok pada jam istirahat pukul 11.00–12.00 dan di malam hari saat waktu beristirahat 20.00–21.00

4. Kamis: Walau masih masuk dalam hari kerja, banyak orang yang cenderung bersantai di hari Kamis. Waktu yang tepat memposting konten TikTok adalah pukul 12.00, 16.00, 19.00, dan 21.00.

5. Jumat: Pada hari Jumat, beberapa orang memiliki waktu istirahat yang panjang setelah ibadah Jumatan. Maka waktu yang tepat untuk mem-posting konten TikTok di hari Jumat adalah pukul 12.00–13.00. Selain itu, kamu juga bisa mengunggahnya pada malam hari pukul 19.00–21.00.

6. Sabtu: Saat berakhir pekan, banyak orang yang memilih untuk bersantai membuka TikTok, pilihan waktu mengunggah video TikTok pada hari Sabtu bisa dibilang cukup panjang, yakni 09.00–11.00 dan 19.00–21.00.

7. Minggu: Hampir mirip dengan Sabtu, hari Minggu juga merupakan hari libur bagi banyak orang. Waktu yang ideal untuk mengunggah konten di hari Minggu adalah pukul 07.00–11.00 saat waktu produktif di pagi hari dan 16.00–21.00 di malam hari.

2. Tips meninjau kinerja akun TikTok-mu

Tips Jam Upload TikTok agar FYPPixabay.com/nikuga

Selain itu, kamu juga bisa memeriksa konten yang berhasil untuk audiensmu. Analisis TikTok ini adalah sumber informasi terbaik untuk mem-posting di platform TikTok.

Caranya cukup mudah, kamu bisa mengecek tampilan video di analitik TikTok dan melihat waktu terbaik untuk mempostingnya. Hal ini memberikan gambaran yang jelas tentang jam FYP di TikTok.

Baca Juga: 7 Fakta BTR Meyden: Pro Player yang Viral di TikTok

3. Tips membuat video TikTok yang menarik

Selain memerhatikan jam FYP TikTok, kamu juga perlu membuat konten yang menarik perhatian audiens. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Membuat konten video yang menarik dan unik.
  • Menampilkan video berkualitas tinggi, tidak buram, dan suaranya jelas.
  • Buatlah video dengan waktu ideal 1–3 menit, jangan terlalu panjang agar penonton tidak bosan.
  • Gunakan musik yang sedang viral.
  • Gunakan hastag yang tepat dan deskripsi yang menarik agar bisa disukai audiens lebih banyak.

Nah, itu dia tips jam upload TikTok agar masuk FYP dan meraih banyak views. Yuk, upload konten sekarang juga!

Baca Juga: 10 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Gratis dan Mudah

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU