YouTube Sempat Down Global, Sekarang Bisa Diakses Lagi

Terdapat gangguan di sistem YouTube yang sudah diperbaiki

YouTube Sempat Down Global, Sekarang Bisa Diakses Lagi

YouTube telah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari banyak orang. Entah untuk menonton video atau dijadikan ambience untuk menemani kerja, konten YouTube telah menjadi bagian hidup masyarakat modern.

Bayangkan jika situs sebesar YouTube suatu waktu tidak berfungsi. Inilah yang terjadi pada 12 November pagi ini dimana banyak orang tiba-tiba tidak bisa membuka YouTube!

1. Error pada web player YouTube

YouTube Sempat Down Global, Sekarang Bisa Diakses Lagitheverge.com

Sekitar pukul 7 pagi, beberapa orang melaporkan bahwa mereka tidak bisa menonton video di YouTube.

Yang dirasakan oleh redaksi duniaku.com, pada jam 7 beberapa video masih bisa diakses namun load-nya lambat. Tapi sekitar pukul 8, seluruh video mengalami kendala error occured seperti gambar di atas. 

Mereka yang menggunakan YouTube di PC mendapatkan pesan error pada web player mereka.

Usut punya usut, ternyata masalah ini juga menyebar ke layanan Google lain seperti YouTube TV dan Google TV.

Baca Juga: Misteri Channel YouTube Jepang Tanpa Nama dan Judul Video! Kok Seram?

2. YouTube Team turun tangan

Menanggapi hal tersebut, tim teknis YouTube pun segera turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka juga mengarahkan keluhan user ke halaman support Google untuk membantu menyelesaikan masalah.

"Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video YouTube, Anda tidak sendirian," tulis YouTube melalui Twitter. "Tim kami telah menemukan masalahnya dan tengah berusaha memperbaikinya." 

3. Kondisi kembali normal

Per pukul 9 pagi saat artikel ini ditulis, untungnya YouTube telah kembali normal kembali. Kami bisa menonton video, baik itu VOD maupun live stream.

Dengan kembalinya status YouTube menjadi sedia kala, kita bisa kembali melanjutkan aktivitas bersama layanan streaming video satu ini. Apa video yang saat ini sedang kamu tonton?

Baca Juga: Biar Seru, Ini 10 Etiket Menonton Virtual YouTuber yang Wajib Banget!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU