Terjawab! Ini Alasan CEO Twitter Enggan Memasukkan Fitur Edit Tweet!

Supaya mirip zaman SMS, katanya!

Terjawab! Ini Alasan CEO Twitter Enggan Memasukkan Fitur Edit Tweet!

Hingga beberapa waktu lalu, alasan CEO Twitter enggan memasukkan fitur edit cuitan tentu menjadi misteri. Namun akhirnya ia sendiri angkat bicara menjawab keresahan warganet tentang kapan fitur tersebut akan diadakan!

1. "Gak."

Dalam sebuah sesi tanya jawab WIRED bersama CEO Twitter, Jack Dorsey, ia menjawab pertanyaan tersebut langsung, "Jawabannya adalah tidak."

 "Alasan kenapa tidak ada tombol edit (dan) tidak ada tombolnya sedari awal adalah karena kami mulai sebagai layanan kiriman teks SMS," sebut Dorsey. "Jadi seperti yang kalian sudah tahu, kalau kalian mengirim sebuah pesan, kalian tidak benar-benar bisa menariknya kembali. Kami ingin untuk menjaga nuansa dan perasaan yang berasal dari hari-hari awal (Twitter) tersebut."

2. Asal muasal obrolan tersebut!

Dalam acara bertajuk Tech Support di episode "Penemu Twitter Jack Dorsey Menjawab Pertanyaan Twitter dari Twitter" itu, Dorsey menjawab pertanyaan-pertanyaan yang datang dari netizen Twitter, tidak hanya tentang fitur edit cuitan saja!

Menjawab pertanyaan tentang mengapa burung di logo Twitter bernama Larry, Dorsey menjawab, "Co-founder kita, Biz dari Boston, dan ketika kami memutuskan bahwa burung akan menjadi logo kami, dia dengan santai menjurus pada burung (bird) paling terkenal baginya, mungkin burung (bird) paling terkenal di dunia, Larry Bird."

Untuk yang belum tahu, Larry Bird bukan nama burung. Itu adalah nama pemain legenda NBA dari Boston Celtics. 

Baca Juga: Jadi Viral Itu Penting! Ini Komentar Musisi dan Produser di IMS2020!

3. Jadi, apa solusi buat edit tweet?

Terjawab! Ini Alasan CEO Twitter Enggan Memasukkan Fitur Edit Tweet!Karena lucu, penulis memutuskan untuk tidak menghapus cuitan di atas. duniaku.com/Adhitya Daniel

Ya, dihapus terus bikin cuitan baru, dong. Sepenting-pentingnya cuitan, tulisan baru yang kamu pos itu pasti bakal sampai ke orang yang ingin kamu tuju, terlepas dari responnya bagaimana nantinya beberapa detik kemudian.

Atau, kalau kamu baru bikin cuitan utama, kamu bisa langsung buru-buru menghapus cuitan tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Masalahnya, kalau cuitan tersebut sudah seharian dan menuai hujan komentar, apakah nyalimu ciut untuk menghapus, sekaligus menulis revisi cuitannya?

Apa opini kamu tentang Twitter yang masih belum menyediakan fitur edit tweet kepada penggunanya ini? Bikin tambah repot, atau sudah terbiasa? Bagikan pendapatmu tentang fitur ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini 10 Game Yang Paling Sering Dibicarakan di Twitter di Tahun 2019

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU