Planet9, Platform Gaming Berekosistem Esports Acer Dapat Fitur baru!

Wadah kompetitif dan sosialisasi dari Acer untuk para gamer!

Planet9, Platform Gaming Berekosistem Esports Acer Dapat Fitur baru!

Sebuah platform gaming dengan ekosistem esports yang dinamis persembahan Acer, Planet9 kembali disorot oleh perusahaan tersebut! Seperti apa pembaruan platform tersebut kali ini? Temukan jawabannya di sini!

1. Dua fitur baru!

Planet9, Platform Gaming Berekosistem Esports Acer Dapat Fitur baru!dok. Acer

Dalam Acer Global Press Conference atau GPC next@acer yang diadakan tanggal 21 Oktober lalu dengan tema ‘Stay Connected’, Acer kembali menyorot platform ini sebagai fokusnya untuk membangun sebuah komunitas terbuka untuk pemain kasual dan amatir!

Acer juga mengungkapkan fungsi terbaru dari platform ini, yaitu dengan menghadirkan fitur Club dan Tournaments. Fitur terbaru ini dirancang untuk hal membangun tim, melatih skill, hingga meningkatkan permainan yang kompetitif dan memfasilitasi komunikasi antara brand dan pemain! 

2. Fungsi Club dan Tournaments!

Fitur Club dimaksudkan untuk membantu kamu mengikuti grup yang kamu sukai atau kagumi, baik mereka adalah nama besar di industri atau tim universitas lokal. Club terdiri dari dua bagian, bagian home yang diperuntukkan kepada para followers dan pada bagian lounge pribadi untuk para member!

Sedangkan fitur Tournaments sendiri menjadi perwujudan produk yang satu ini sebagai platform lengkap untuk lingkungan esports. Jadi kamu dapat terbantu saat ingin melakukan turnamen seru meski minim pengalaman profesional dalam mengadakannya!

Baca Juga: MMORPG Dengan Sistem Battle Royale, Ini Preview Game A3 Still Alive!

3. Tujuan hadirnya Planet9!

“Tujuan kami dalam membuat Planet9 ini adalah untuk memberikan sebuah platform yang memiliki ekosistem esports yang sehat, dengan mempertemukan para gamer, tim, komunitas, pelatih hingga fans di dalam satu wadah,” kata Andrew Chuang, General Manager of Esports Service and Rugged Computing.

Lalu sebagai tambahan, mengenai kondisi industri gaming di masa pandemi, Andrew menemukan bahwa di saat seperti ini ia melihat banyak gamer di seluruh dunia lebih terhubung dan semakin banyak pertandingan yang dilakukan antar tim. “Di sejumlah negara, mereka bisa membuat pertemuan online untuk banyak orang contohnya mereka bisa memberikan tantangan untuk bermain bersama,” tutupnya.

Apa pendapatmu tentang platform Planet9 dan juga ekosistem esports di dalamnya? Sampaikan opinimu terhadap platform gaming Acer tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Pendaftaran Sudah Dibuka, Nimo TV dan Moonton Resmi Gelar NMA S2!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU