Merupakan Bagian dari Proyek Besar, Google Resmikan Logo Baru Gmail!

Logo inipun merupakan bagian dari Google Workspace!

Merupakan Bagian dari Proyek Besar, Google Resmikan Logo Baru Gmail!

Sebagai inisiatif terbaru dari Google, perusahaan tersebut kini mengeluarkan logo baru Gmail dan resmi mengangkatnya sebagai bagian dari sebuah proyek besar Google! Penasaran bagaimana logo terbarunya? Cari tahu di sini!

1. Jadi huruf M yang jelas!

Merupakan Bagian dari Proyek Besar, Google Resmikan Logo Baru Gmail!google.com

Berdasarkan kabar dari fastcompany.com, Google mengungkap logo terbaru layanan surat menyuratnya yang menggantikan logo surat dengan garis M merah tersebut. Seperti yang kamu lihat di atas, warna yang ia usung semakin bervariasi!

Dengan huruf M yang semakin jelas dan garis hijau-merah-biru yang tampaknya akan mewakili fitur-fitur lainnya di masa yang akan datang, Gmail melanjutkan tren logo yang lebih sederhana bareng logo untuk Calendar, Docs, Meet, dan Sheets!

2. Jadi Google Workspace!

Kali ini, logo-logo tersebut merupakan bagian dari upaya Google dalam mempermak ulang dalam proyek yang sebelumnya mereka namai sebagai G Suite. Proyek yang sepintas sama ini dilabel ulang sebagai Google Workspace!

Dalam Google Workspace, perusahaan ini berupaya untuk menggabungkan Gmail, Chat dan Docs ke dalam satu ruang besar untuk bersaing dengan pendekatan Microsoft Office yang melakukan hal tersebut lebih dulu dengan Microsoft Outlook. 

Baca Juga: Awal Tahun 2020, Google Chrome Blokir Download Tidak Aman!

3. Workspace sebagai inovasi!

Merupakan Bagian dari Proyek Besar, Google Resmikan Logo Baru Gmail!google.com

"Ini adalah momen di mana kami terbebas dari mendefinisikan struktur dan peran dari persembahan kami dalam hal yang telah ditemukan oleh orang lain di dalam era yang sangat berbeda," sebut Javier Soltero, wakil presiden Google dan General Manager G Suite, yang kini menjadi Workspace.

"Ruang di antara aplikasi-aplikasi tersebut menjadi sangat penting," sebut Soltero, "Itulah di mana perkembangan terjadi, (dan) di sanalah di mana inovasi terjadi- gabungan di antara sebuah perangkat mengedit dan kreasi konten dan sebuah perangkat komunikasi."

Apa pendapatmu tentang logo baru Gmail? Sampaikan opinimu terhadap desain logo terbaru dari Google tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Biar Tokomu Makin Rame, Ini Dia Cara Membuat Instagram Shop!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU