CEO Ericsson Menjabarkan Sangat Pentingnya Konektivitas di Masa Krisis

5G akan mendorong nilai pesat bisnis swasta dan publik!

CEO Ericsson Menjabarkan Sangat Pentingnya Konektivitas di Masa Krisis

Saat berbicara pada kickoff  rangkaian acara online terbaru Ericsson, Ericsson UnBoxed Office, CEO Ericsson menyampaikan kata sambutan tentang pentingnya konektivitas!

1. Kontribusi Ericsson dalam melalui krisis!

CEO Ericsson Menjabarkan Sangat Pentingnya Konektivitas di Masa Krisisbloomberg.com

Dalam konferensi video online dari kediaman President and CEO Ericsson, Börje Ekholm, ia menjelaskan bahwa konektivitas berperan vital dalam masa krisis dan penggunaan di masa depan menjadi semakin krusial.

“Kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan karyawan, pelanggan, serta mitra kami merupakan prioritas utama kami,” ujar Ekholm dalam menanggapi krisis COVID-19 yang sedang berlangsung. “Kami bekerja keras dalam melakukan apa yang dapat kami kontribusikan dalam upaya mengendalikan dan memperlambat pandemi ini.”

2. Pentingnya hubungan yang baik

Ekholm tidak lupa menekankan pentingnya jaringan komunikasi yang kuat dan dapat diandalkan untuk masa-masa sulit ini. 

“Bahkan di saat sebuah negara menjalani lockdown, teknisi kami tetap bekerja untuk menjaga jaringan tetap siaga dan berjalan normal,” ujarnya, dalam menjelaskan dalam menjaga hubungan yang baik dan tetap dekat kepada pelanggan melalui konektivitas dan kualitas jarigan terbaik.

3. Jadi garda depan dalam dukungan di masa krisis!

Ekholm memberikan beberapa contoh dimana teknisi Ericsson telah menjadi garda depan dalam menyediakan dukungan bagi berbagai layanan penting, dengan menyediakan konektivitas untuk rumah sakit di Wuhan, Tiongkok, serta berkontribusi terhadap tantangan data AI dengan pemerintah AS.

Ia juga menyoroti perubahan yang telah terjadi pada jaringan selama dua bulan terakhir. Perubahan tersebut menunjukkan perpindahan trafik secara cepat dari area bisnis ke area perumahan hanya dalam hitungan hari. Pada banyak jaringan, trafik meningkat sebesar 20 persen.

Baca Juga: Serial Resident Evil di Netflix Menunda Syuting karena Corona

4. Studi kesempatan kinerja keuangan dan kualitas jaringan!

Berdasarkan studi terbaru tentang data siklus hidup 4G pada lebih dari 30 negara, Ericsson menganalisa hubungan antara kualitas jaringan dan kinerja keuangan. Kesimpulan yang muncul dari penelitian tersebut menunjukan bahwa kualitas jaringan merupakan cara ampuh untuk menurunkan tingkat berhentinya pelanggan (churn rate) dan meningkatkan pendapatan rata-rata dari tiap pengguna (ARPU).

“Kami telah melihat tanda-tanda awal dari penyedia layanan yang memonetisasi berbagai kesempatan bisnis dari 5G. Hal tersebut terjadi dengan adanya tren ARPU yang positif dan pendapatan yang terus meningkat dalam menjadi pelopor di pasar 5G,” ucap Ekholm.

5. Masa depan 5G!

CEO Ericsson Menjabarkan Sangat Pentingnya Konektivitas di Masa Krisisericsson.com

Ekholm juga menyebutkan bahwa jaringan 5G akan mendorong nilai dari bisnis-bisnis di sektor publik dan swasta secara eksponensial, termasuk efisiensi dari pelayanan publik serta performa yang baru dan lebih efektif, contohnya di bidang kesehatan, pendidikan, transportasi, dan pengendalian bencana.

Ekholm menjelaskan, “Sangat penting bagi kebijakan publik untuk mendukung usaha penyempitan kesenjangan digital (digital divide) ini. Pemerintah harus memastikan setiap masyarakat dan pelaku bisnis dapat menikmati keuntungan dari era 5G secara merata.”

Apa pendapatmu sendiri tentang opini CEO Ericsson dalam menyikapi pentingnya konektivitas di masa krisis hingga masa depan ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Viral di Internet, Dari Mana Asalnya Video Tarian Peti Mati Ghana?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU