Sebelum Beli Gaming Drive, Cek 4 Hal yang Mesti Kamu Pertimbangkan

Mending pake WD_Black aja!

Sebelum Beli Gaming Drive, Cek 4 Hal yang Mesti Kamu Pertimbangkan

Dengan semakin berkembangnya game  masa kini serta perangkat game yang makin canggih saat ini, kebutuhan akan penyimpanan eksternal akan semakin dibutuhkan. Saat ini ada begitu banyak gamer yang menggunakan konsol Playstation 4 dan Xbox One, belum lagi dengan laptop gaming yang terus diluncurkan. 


Memori internal terkadang terbebani apabila gamer menyimpan dan menginstall semua game di memori internal. Drive eksternal adalah solusi termudah dan menguntungkan bagi konsol maupun laptop gaming untuk menangani penyimpanan dan penginstalan game yang besar. Bahkan konsol dan laptop gaming baru akan dapat menggunakan gaming drive eksternal untuk memainkan game dari generasi sebelumnya.

1. Kombinasi kecepatan dan performa

Pastikan kecepatan dan performa gaming drive mu cukup prima untuk mendukung proses loading yang lebih cepat sehingga kamu punya lebih banyak waktu untuk memenangkan game. Gaming drive yang mumpuni diharapkan dapat menghadirkan performa dan stabilitas saat digunakan untuk bermain game. 

Western Digital hadir WD_Black P50 Game Drive SSD yang bisa jadi alternatif yang dapat kamu pertimbangkan. WD_Black P50 menjanjikan kemampuan operasi yang prima dikombinasikan dengan kecepatan baca yang sangat cepat hingga 2000MB per detik.

Baca Juga: Review WD_Black SN850 NVMe SSD: Di Saat Kecepatan Menjadi Kunci

2. Kemampuan Menginstall Game Pada Drive

Sebagai gamer sejati, tentunya ada waktu dimana kamu ingin bermain bersama teman-teman secara langsung supaya kamu bisa merasakan pengalaman yang lebih seru. Pilihlah gaming drive yang memungkinkanmu untuk menyimpan dan menginstall game secara langsung dan juga menyimpan progress game mu kapan pun dimana pun. 

WD_Black P50 Game Drive SSD memungkinkan mu menginstall langsung game pada drive-nya sehingga kamu bisa simpan progress-mu dan tunjukkan kemampuan mu dalam pertandingan game dengan teman-teman gamers lainnya. 

3. Kapasitas Besar

Dengan banyaknya game baru yang diluncurkan, terkadang kamu mesti memilih untuk menghapus game lamamu demi memberi tempat untuk game baru. Tapi, apabila kamu memutuskan untuk membeli gaming drive dengan kapasitas besar, tentunya hal tersebut tak lagi jadi masalah. 

WD_Black P50 Game Drive SSD penyimpanan tambahan hingga 2TB, sehingga kamu tidak perlu mengosongkan ruang pada hard drive untuk game baru - kamu tetap dapat menyimpan game lama favorit mu sambil mencoba game baru yang ingin kamu mainkan. 

4. Ketangguhan dan Kesiapan untuk Game Masa Depan

Semakin hari, game developers terus mengembangkan visual serta game play agar para gamers merasakan pengalaman yang lebih seru saat memainkan game. Saat kamu membeli gaming drive, tentunya kamu tidak hanya menggunakannya untuk jangka pendek. Pastikan gaming drive yang kamu beli memiliki platform yang sesuai untuk game-game di masa depan, memiliki daya tahan yang tangguh, dan disertai garansi.  WD_Black P50 Game Drive SSD menjawab semua check list tersebut. 

WD_BLACK P50 Game Drive SSD memiliki fitur antarmuka SuperSpeed USB 20GB/s (USB 3.2 Gen 2x2) yang dirancang khusus untuk para gamer, memastikan drive kamu kompatibel denganhardware, komponen, dan aksesori baru untuk tahun-tahun mendatang. Hadir dalam bentuk yang ringkas namun dapat bertahan di medan perang karena desainnya yang tahan lama dan tahan guncangan serta dilengkapi dengan garansi 5 tahun.

Klik di sini untuk beli gaming drive supaya pengalaman gaming kamu makin seru!


Sebagai informasi tambahan buat kamu para gamers, Western Digital juga baru saja memperkenalkan tiga produk baru dari portofolio solusi penyimpanan WD_BLACK. Solusi Ini termasuk WD_BLACK SN850 NVMe SSD dengan teknologi PCIe® Gen4 generasi berikutnya, add-in-card Gen3 x8 yang dapat di-boot WD_BLACK AN1500 NVMe SSD, dan gaming dock WD_BLACK D50 NVMe SSD yang ditenagai Thunderbolt 3 yang masing-masing menawarkan opsi pencahayaan RGB yang menarik.

Baca Juga: Performa Gaming SSD Masa Depan, Lebih Cepat dari yang Dibayangkan! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU