CEO NVIDIA Siap Ungkap Teknologi Terbaru AI di GTC Keynote

NVIDIA hari ini umumkan hadirnya GTC virtual global

CEO NVIDIA Siap Ungkap Teknologi Terbaru AI di GTC Keynote

NVIDIA hari ini mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan GTC virtual global mulai tanggal 8 sampai 11 November. Acara ini menampilkan keynote berisi berita yang dibawakan oleh pendiri dan CEO NVIDIA Jensen Huang serta pembicaraan dari beberapa pemimpin penelitian dan industri AI terkemuka di dunia.

Keynote dari Huang akan disiarkan langsung pada tanggal 9 November pukul 9 pagi waktu Eropa Tengah / 12 pagi waktu Pasifik (23:00 WIB). Pendaftaran acara ini tidak dipungut biaya alias gratis dan tidak perlu mengecek keynote.

1. Dihadiri para pembicara besar

Lebih dari 200.000 pengembang, inovator, peneliti, dan kalangan kreator diharapkan mendaftar untuk acara GTC ini. Terlebih acara ini akan fokus pada deep learning, data science, komputasi kinerja tinggi, robotika, data center/networking, dan grafis.

Pembicara berbagi terobosan terbaru yang mengubah beberapa industri terbesar di dunia, seperti perawatan kesehatan, transportasi, manufaktur, ritel, dan keuangan.

Berikut adalah beberapa pembicara utama yang akan hadir pada acara ini:

  • Anima Anandkumar, direktur ML research NVIDIA dan profesor Bren di Caltech
  • Alan Aspuru-Guzik, profesor kimia dan ilmu komputer, universitas Toronto
  • Alan Bekker, kepala conversational AI, Snap
  • Samy Bengio, direktur senior penelitian AI dan ML, Apple
  • Kay Firth-Butterfield, kepala AI dan ML, Forum Ekonomi Dunia
  • Axel Gern, CTO, Daimler Trucks
  • Fei-Fei Li, profesor ilmu komputer, Universitas Stanford
  • Keith Perry, CIO, Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude
  • Venkatesh Ramanathan, Direktur Data Science, PayPal
  • Ilya Sutskever, co-founder dan kepala ilmuan, OpenAI
  • Tim Sweeney, founder danCEO, Epic Games
  • Nir Zuk, founder dan CTO, Palo Alto Networks

Pemimpin dari ratusan organisasi lain juga akan hadir, termasuk Amazon, Arm, AstraZeneca, Baidu, BMW, Domino’s, Electronic Arts, Facebook, Ford, Google, Kroger, Microsoft, MIT, Laboratorium Nasional Oak Ridge, Red Hat, Rolls-Royce, Salesforce, Samsung, ServiceNow, Snap, Volvo, Walmart, dan WPP.

“GTC adalah peluang besar bagi kalangan pengembang dan pemimpin bisnis untuk mempelajari kemajuan terbaru dalam AI, akselerasi komputasi dan komputer grafis dari kalangan inovator, ilmuwan, dan peneliti top dunia,” kata Greg Estes, wakil presiden Program Developer NVIDIA. 

“Kalangan startup, akademisi, dan perusahaan terbesar semuanya berkumpul di GTC, memberi peserta kesempatan unik untuk berbagi ide dan berkolaborasi melintasi batas untuk menciptakan masa depan.”

Dalam beberapa tahun terakhir, GTC telah berkembang dari komputasi dan grafis berkinerja tinggi hingga mencakup area seperti komputasi cloud dan enterprise, di mana terobosan AI sering diterapkan.

2. Pengumuman beragam teknologi terbaru

Pembicara utama dan pembicara lainnya akan memberikan informasi terbaru kepada para pemimpin perusahaan tentang cara mengkonfigurasi data center yang dipercepat dan aman. Hal tersebut juga mendukung beban kerja modern termasuk AI, machine learning, dan pemrosesan bahasa alami.

Konten Khusus untuk Startup, Penawaran Pelatihan Baru dari NVIDIA Inception, yang merupakan program startup dengan lebih dari 8.500 anggota, akan menjadi tuan rumah trek lengkap di GTC yang dirancang untuk mendidik, menginformasikan, dan menumbuhkan perusahaan-perusahaan muda yang akan merevolusi industri. 

Lebih dari 70 startup akan hadir, termasuk pendiri perusahaan-perusahaan besar terkemuka dan mitra industri terkenal lainnya. Tema dan topik yang akan dibahas mencakup percakapan AI, penemuan obat, sistem otonom, pasar negara berkembang, dan area-area lainnya.

Peserta GTC juga akan dapat menambah dan menguasai keterampilan mereka dengan NVIDIA Deep Learning Institute, yang menawarkan sumber daya pendidikan bagi siapa saja yang ingin mempelajari berbagai hal tentang AI. 

DLI akan menampilkan 14 lokakarya hasil pelatihan sehari penuh, mulai dari pemula hingga mahir, dalam empat bahasa di beberapa zona waktu. Topiknya mencakup kursus DLI klasik seperti “Fundamental Deep Learning”, bersama dengan kursus pelatihan baru seperti “Menskalakan Aplikasi CUDA C++ ke Beberapa Node” dan “Akselerasi Pipeline Data Engineering.”


Workshop ini akan dipandu oleh instruktur bersertifikasi NVIDIA DLI yang sangat ahli di bidangnya. Mereka siap memberikan pengetahuan teknis terdepan di industri yang mendorong akan menciptakan terobosan baru. Peserta juga dapat memperoleh sertifikat kompetensi untuk mendukung pengembangan di bidang profesional.

3. Demokratisasi AI

NVIDIA telah menyusun GTC sebagai acara terbuka dengan semua akses yang tersedia untuk semua komunitas di seluruh dunia. Sesi dan pembicara telah dikurasi untuk menginformasikan dan menginspirasi kalangan pengembang, peneliti, ilmuwan, pendidik, profesional, dan siswa dari kelompok yang secara historis masih kurang terwakili.

Topik-topik seperti membangun kumpulan data yang lebih baik dan membuat AI lebih inklusif termasuk ke dalam bidang yang akan dibahas. NVIDIA bermitra dengan beberapa organisasi termasuk LatinX di AI, Tech Career dan W.AI di Israel, dan Ewha Womans University of Korea untuk menawarkan akses gratis ke workshop DLI untuk beragam komunitas.

GTC akan menampilkan serangkaian sesi pasar negara berkembang yang berfokus pada topik bisnis dan teknis di Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin. 

Pembicara dari organisasi, startup, dan universitas terkemuka, seperti Kenya AI Center of Excellence, Ethiopian Motion Design and Visual Effects Community, Python Ghana, Nairobi Women in Machine Learning & Data Science, dan Chile Inria Research Center, akan menjelaskan bagaimana developer di pasar negara berkembang menggunakan AI untuk mengatasi tantangan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai GTC di www.nvidia.com/gtc dan silahkan lakukan pendaftaran kamu DISINI.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU