Comscore Tracker

Lagi, Samsung Hina iPhone! Kali ini Ngajak Pindah ke Galaxy S9!

Samsung lagi-lagi hina Apple. Kali ini kesannya ga adil banget!

Pertarungan antara Samsung dan Apple nampaknya tidak akan pernah mereda. Selain pertarungan dalam menghadirkan smartphone terbaik ke pasaran, kedua perusahaan tersebut juga saling bertarung dengan melemparkan ejekan. Kembali di tahun ini, Samsung hina iPhone untuk mengajak pengguna berpindah ke Galaxy S9.

Sebuah video di laman YouTube, Jumat (18/5), menunjukan bagaimana cara Samsung hina iPhone. Vendor asal Korea Selatan itu menciptakan sebuah video yang berjudul Samsung Galaxy: Moving On, yang isinya merupakan ejekan untuk menarik pengguna iPhone berpindah ke perangkat terbaru mereka, Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=60&v=3qhW1sDPHYI

Video yang cukup untuk menciptakan tawa di wajah para penontonya tersebut berdurasi sekitar 1 menit. Adapun Channel yang mengunggah video itu adalah Samsung US, yang mengindikasikan jika perbuatan ini dilakukan oleh perwakilan Samsung yang ada di Amerika Serikat.

Video itu diawali dengan kegiatan antre masyarakat Amerika Serikat di sebuah bandara. Kepadatan bandara tersebut disebabkan oleh proses verifikasi yang wajib dilalui oleh para pengguna maskapai penerbangan di Amerika Serikat.

Seperti yang kita ketahui, di negara maju, proses verifikasi di bandara hanya membutuhkan smartphone. Karena memang, smartphone di luar negeri sana (negara maju) ditunjang oleh sistem yang serba digital, sehingga proses verifikasi tak perlu melibatkan benda selain smartphone. Inilah yang dimanfaatkan untuk Samsung hina iPhone.

Pada awal video tersebut digambarkan seorang wanita yang terlihat cukup lama dalam melakukan verifikasi, karena perangkat di genggamannya harus melalui loading dalam waktu yang lama. Wanita tersebut menggunakan iPhone 6, yang merupakan smartphone Apple dari dua tahun lalu.

Setelahnya, digambarkan pula jika ibu dari wanita itu melemparkan pertanyaan melalui pesan singkat. Adapun pesan yang ditulisnya adalah “Apakah kamu belum berganti dari iPhone 6 itu?”. Telak betul kelakukan Samsung hina iPhone di sini.

iPhone 6 itu juga digambarkan memiliki kinerja yang tak baik lagi. Saat membuka aplikasi, terlihat perangkat cukup lama dalam membuka aplikasi yang hendak digunakan.

Lagi, Samsung Hina iPhone! Kali ini Ngajak Pindah ke Galaxy S9! sumber: Harvey Norman[/caption]

Kesal akan apa yang dirasakannya itu, wanita tersebut mengunjungi gerai Apple. Dirinya hendak melakukan perbaikan terhadap perangkat yang dimilikinya. Sayang, ketika hendak memperbaikinya, salah satu karyawan di dalam gerai itu menjelaskan jika wanita itu bisa mematikan fitur manajemen performa, namun itu akan berakibat cukup fatal.

Pada scene tersebut, dengan sangat jelas Samsung hina iPhone, yang mana beberapa waktu lalu muncul kabar mengenai kelakuan Apple dalam memberikan indikasi pergantian perangkat dengan efek yang cukup mengesalkan bagi pengguna.

Akhir cerita, wanita tersebut beranjak dari iPhone 6 miliknya ke Galaxy S9+, yang menjadi flagship pertama Samsung di tahun 2018 ini.

Memang video itu cukup menggelitik, namun sayang saya tidak sependapat dengan perbandingan yang ada. Kenapa harus dibandingkan dengan iPhone 6? Rasanya tidak adil untuk menjadikannya sebagai perbandingan, walaupun kasus utama di video itu adalah melakukan upgrade perangkat.

Bagaimana menurutmu?

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno

Tekno