Headset VR Samsung Segera Meluncur, Bisa Terhubung Pakai Bluetooth!

Teknologi VR bakal makin menjanjikan!

Headset VR Samsung Segera Meluncur, Bisa Terhubung Pakai Bluetooth!

Headset VR Samsung telah lama jadi gosip hangat di dunia maya. Nah, kali ini terdapat satu bukti kuat jika perangkat yang menjadi langkah Samsung untuk ikut ke persaingan teknologi Virtual Reality tersebut akan benar-benar muncul.

Bukan Headset VR Samsung namanya jika tidak bisa menghadirkan teknologi yang mumpuni. Berdasarkan laporan dari halaman Launch Studio, perangkat buatan vendor asal Korea Selatan itu turut dilengkapi dengan fitur Bluetooth.

Headset VR Samsung yang bernama HMD Odyssey+ tersebut menjadi penerus dari HMD Odyssey yang telah diperkenalkan pada tahun lalu. Berkat adanya teknologi Bluetooth, maka headset tersebut mampu dioperasikan secara mandiri, dan juga tanpa perlu membuat penggunanya bingung dengan kabel.

Pada laman yang sama, informasi yang bisa diambil dari sertifikasi Headset VR Samsung terbaru itu mengimplementasikan konektivitas Bluetooth. Sehingga, perangkat tersebut dapat dihubungkan dengan perangkat lainnya yang turut mendukung teknologi Bluetooth.

Headset VR Samsung Segera Meluncur, Bisa Terhubung Pakai Bluetooth! sumber: Windows Central[/caption]

Namun, terdapat penjelasan yang lebih masuk akal lagi dari kehadiran perangkat Virtual Reality dari Samsung tersebut. Adanya Bluetooth juga sangat memungkinkan perangkat tersebut untuk terhubung dengan gamepad atau game controller lainnya, sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunanya.

Kehadiran HMD Odyssey+ ini semakin menambah maraknya vendor yang menghadirkan perangkat VR ke pasaran. Sebelumnya, mungkin kita hanya menyadari kehadiran HTC Vive dan Oculus Rift saja.

Nama HMD Odyssey yang notabene hadir di tahun lalu pun baru saja mencuat beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut berdasarkan rumor adanya sebuah perangkat VR yang mengusung kemampuan nirkabel.

Padahal, selama ini kita masih belum benar-benar melihat Headset VR yang bisa terhubung tanpa adanya jaringan kabel. Semua masih mewajibkan adanya kabel untuk membuat segala fitur dapat dimanfaatkan dengan sempurna.

Samsung pun tidak hanya menghadirkan satu varian dari perangkat VR tersebut. Pada sertifikasi di laman tersebut dijelaskan jika terdapat dua varian sekaligus yang meramaikan kehadiran dari HMD Odyssey+.

Kamu bisa baca selengkapnya tentang Samsung HMD Odyssey+ di sini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU