Comscore Tracker

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai

Judulnya agak aneh sih, tapi nomor 5 kalian pasti kaget!

Kamu suka menonton film tentang game dengan tema ala ala isekai virtual reality seperti Ready Player One?

Film tentang game dengan tema virtual reality yang menggambarkan karakter utama nya masuk ke dalam sebuah game memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Karena sering kali kita para gamer mempunyai dunia sendiri di ceruk terdalam imajinasi kita yang kadang berisi hal hal absurd yang susah untuk direalisasikan di dunia nyata!

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai

Di dalam film tentang game, inti cerita nya adalah bagaimana kita akan mempunyai kemampuan seperti layaknya tokoh game, kita bisa naik level, berpetualang bersama teman, mencari loot, jadi Gundam (ya, di film Ready Player One ada orang bisa jadi Gundam), atau jadi penguasa dunia sekalipun.

Selain Ready Player One, ada 5 film tentang game lain bertema serupa, apa saja? Cek di bawah ya!

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai Source : Sky.com[/caption]

Kita mulai dari ranah Hollywood dulu, Tron menceritakan kisah Sam Flynn yang masuk ke dalam jagad maya bikinan ayahnya Kevin.

Sam masuk ke dalam dunia penuh imajinasi yang sayangnya tidak terlalu ramah, awalnya dia tidak sengaja memecahkan sebuah kode di ruang kerja lama ayahnya.

Tapi kode tersebut malah membuat sebuah mesin menembakkan sinar laser yang mengubah Sam menjadi semacam partikel yang kemudian masuk ke dalam dunia Tron yang dirancang ayahnya.

Alih-alih bertemu dengan ayahnya yang sudah menghilang sejak lama, Sam malah langsung ditangkap oleh pasukan yang dipimpin oleh clone si ayah dan berusaha untuk menyingkirkan eksistensi Kevin di Tron!

Petualangan Sam dimulai dari pertandingan cakram, adu ketangkasan motor sampai kejar-kejaran seru hingga akhirnya bisa pulang kembali ke bumi, ke dunia nyata.

Sayangnya, film ini tidak mendapat skor yang cukup baik, meskipun Disney menggelontor uang untuk promosinya kala itu.

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai

Meskipun Tron keren, tapi sayangnya belum mampu mengalahkan kerennya MSI GS65 Stealth Thin! Bayangkan, laptop powerful dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, dan diperkuat GTX 1060 6 GB, hanya memiliki ketipisan 17,9 mm dan berat 1,88 kg saja!

Belum lagi kalau kamu lihat pada layar yang sudah memiliki frekuensi 144 Hz ini, hampir tidak ada bezel alias bezelless dengan ketipisan 4,9 mm.

Ditambah dengan daya tahan baterai hingga lebih dari 8 jam, dan per-key RGB keyboard, MSI GS65 Stealth Thin adalah laptop gaming yang sesungguhnya.

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai

Buat kamu pribadi aktif yang masih ingin tetap bermain game di manapun dengan elegan, cek MSI GS65 8RE Stealth Thin di sini, dan MSI GS65 RF Stealth Thin di sini.

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai Source : Youtube[/caption]

Digimon memiliki kemiripan konsep dengan Ready Player One, bedanya di sini para tokoh dalam Digimon masuk ke dalam dunia digital yang penuh dengan monster yang bisa dipelihara layaknya kucing atau anjing, dan mampu menembakkan roket.

Digimon menceritakan petualangan anak manusia bersama para monster yang bisa berkembang dan ber-evolusi menjadi bentuk dan kemampuan yang lebih keren.

Tokoh utama Digimon Adventure adalah Taichi dan kawan-kawannya, Digimon Taichi bernama Agumon yang bisa ber-evolusi WarGreymon dengan bentuk yang jauh berbeda dengan asalnya.

Hal yang menarik dari Digimon bagi penulis sebenarnya bukan ceritanya, lebih ke mau jadi bentuk apalagi para Digimon ini, mau evolusi jadi apalagi mereka ini? Karena pada akhirnya bentuk mereka sudah lebih ke arah dahsyat dan elegan dibanding lucu dan menarik!

Lalu ada film tentang game apalagi yang mempunyai konsep serupa Ready Player One? Simak halaman berikutnya.

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai

Film tentang game berikutnya adalah panutan semua kaum "bau bawang", cita-cita luhur para hikikomori, dan mimpi terdalam para nerd.

Bayangkan, kamu punya kemampuan bertempur, lalu ketemu wanita cantik yang jadi pasanganmu, meskipun ending-nya nanti gak bagus bagus amat.

Sword Art Online menceritakan tentang era di mana manusia kedatangan sebuah alat bernama Nerve Gear, alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual di mana di sana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan avatar yang mirip.

Namun ternyata, di dunia virtual game SAO (Sword Art Online) tersebut, ada suatu moment di mana developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh untuk para user yang mengharuskan mereka bertahan hidup hingga lantai terakhir.

Dan jika karakter tersebut mati di dalam game, pengguna aslinya juga ikut lenyap atau bisa dikatakan ”jiwa dan nyawa orang itu tidak dapat kembali ke tubuh manusianya.”

Di sinilah keseruan petualangan Kirito dan Asuna serta teman-temannya dimulai!

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai Source : Letterboxd[/caption]

Daftar selanjutnya kembali ke film Hollywood, kali ini beralih ke film yang bintangi oleh Keanu Reeves dan Laurence Fishburne serta dibesut oleh Wachowski bersaudara.

The Matrix berkisah tentang  seorang programmer bernama Thomas Anderson yang mempunyai alter ego "Neo" yang suatu ketika merasakan ada yang aneh dengan dunianya dan merasa ganjil dengan frasa "the Matrix" yang berulang kali ditemuinya.

Seorang wanita bernama Trinity kemudian menghubungi nya dan mengatakan ada seorang pria bernama Morpheus yang bisa menyelesaikan atau menjawab teka teki tersebut.

Tapi ada intervesi dari sekumpulan orang menyebut diri mereka Agent yang dipimpin oleh Agent Smith yang berusaha untuk meyakinkan Neo agar membantu mereka menangkap Morpheus sang teroris. Dari situlah keseruan mulai berjalan!

Dalam The Matrix, ada suatu momen di mana mungkin akan jadi idaman semua orang yaitu ketika Neo belajar bela diri dengan cara hanya di-upload ke data base saja, jadi tidak perlu susah payah berlatih dan menempa diri bertahun tahun.

Lalu apa judul terakhir yang mungkin paling menarik buat kita semua? Simak halaman berikutnya.

Suka dengan Ready Player One? Ini 5 Film Tentang Game yang Isekai Source : Yukepo[/caption]

Siapa yang menyangka Lorong Waktu adalah film tentang game dengan tema mirip Ready Player One? Kisah petualangan Pak Haji dan Zidan serta Ustad Addien ini menarik untuk disimak karena tema seperti ini hampir tidak ada pada waktu itu!

Meskipun hadir di bulan Ramadan, Lorong Waktu tidak dipungkiri mempunyai sisi fiksi yang kental ketika Ustad Addien mengirim Pak Haji dan Zidan masuk ke dunia lain untuk sekadar belajar atau menyelesaikan masalah yang ada di dunia nyata waktu itu.

Film yang dibintangi oleh Deddy Mizwar, Adjie Pangestu, Hefri Olifian, dan Jourast Jourdy ini mengkisahkan kehidupan sehari-hari Zidan, pak Haji, dan Ustad Addien.

Dibumbui komedi ringan dan slice of life, tak disangka saat pertama kali menonton Lorong Waktu malah ada adegan mengirim manusia ke dunia lain melalui komputer!

Biasanya yang dikirim adalah Zidan dan Pak Haji oleh Ustad Addien, tujuannya adalah untuk belajar kehidupan.

Tentu kita tidak lupa dengan kata-kata khas Zidan sebelum berangkat, "Udah siap pak Haji?" Lalu akan disambut dengan bacaan basmalah bersama.

Kemudian Ustad Addien menekan tombol enter yang secara ajaib mengirim pak Haji dan Zidan menjadi partikel partikel melewati lorong waktu!


Itulah film tentang game yang memiliki kesamaan tema dengan Ready Player One, mana yang menurutmu paling keren?

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek