Review Toys: McFarlane Doom Slayer, Figure sang Pembunuh Iblis!

Action figure yang satu ini detailnya keren abis!

Review Toys: McFarlane Doom Slayer, Figure sang Pembunuh Iblis!

Doom Slayer adalah julukan dari tokoh utama game DOOM. Ia adalah sosok tanpa nama yang menggunakan persenjataan berat untuk membasmi para iblis. Kepiawaiannya menghabisi iblis membuat para makhluk kegelapan itu takut kepada dirinya. 

Kamu penggemar game DOOM dan ingin memiliki action figure sang Doom Slayer? McFarlane mengeluarkan figure untuk sang pembasmi iblis ini. Begini penilaian saya soal McFarlane Doom Slayer!

1. Aksesoris sang Doom Slayer

Action figure Doom Slayer dari McFarlane ini berdasarkan penampilannya di DOOM Eternal, bukan DOOM 2016. Jadi ia pun memiliki detail yang tak dimiliki oleh sang Slayer di DOOM 2016

Doom Slayer di DOOM Eternal memiliki meriam di bahunya, yang di game-nya bisa menjadi penyembur api serta peluncur granat. Action figure ini pun memiliki senjata tersebut. Doom Slayer juga memiliki pedang di tangannya di DOOM EternalAction figure Doom Slayer juga memiliki aksesoris itu.

Aksesoris lain yang juga memiliki desain DOOM Eternal adalah super shotgun. Ini adalah senjata kuat yang sudah ada di DOOM 2016. Di DOOM Eternalsuper shotgun memiliki semacam tanduk di bagian bawahnya. Desain ini tersaji di action figure Doom Slayer McFarlane. 

Selain meriam bahu, pedang, dan super shotgun, Doom Slayer juga diberikan base bertuliskan DOOM supaya kamu bisa memajangnya dengan mudah. Bentuk dan ukuran base ini sederhana dan tidak menyita tempat. 

Baca Juga: Game Bubur Ayam Express: Lebih Dari Sekedar Bikin Bubur!

2. Detail yang mantap, tapi artikulasi terbatas

Ini sebenarnya cerita klasik dari figure keluaran McFarlane. Untuk urusan detail, Doom Slayer benar-benar tersaji dengan mantap. Ini benar-benar terasa seperti sang Doom Slayer yang dikeluarkan dari dunia game dan dikecilkan, untuk bisa kamu pajang di lemari koleksimu. 

Namun jangan berharap banyak untuk artikulasinya. McFarlane mempromosikan figure ini memiliki 22 bagian yang bisa bergerak. Saya melihat kedua kaki sang Slayer bisa ditekuk serta digerakkan ke samping, meriam di bahunya bisa digerakkan bebas, dan lengannya bisa digerakkan maju mundur. Kepalanya pun bisa dibuat menoleh sedikit ke kiri dan kanan.

Artikulasinya ya hanya sebatas itu. Pergerakkan lengan sang Slayer, terutama, tidak bisa sampai 360 derajat dan tidak bisa ke samping. Artikulasi kakinya bahkan lebih bebas dari lengannya. Jadinya sang Slayer pun tidak bisa melakukan pose sederhana, seperti memegang super shotgun dengan kedua tangannya seperti di sampul asli DOOM 2016. 

Hanya saja, detail mantap dan artikulasi terbatas ini memang sudah ciri khas keluaran McFarlane sejak dulu sih. Jadi penggemar toys pasti tidak heran. Setidaknya si Doom Slayer ini tidak stuck di satu pose dan hanya bisa digerakkan secara terbatas seperti figure Kaneda dan Tetsuo dari era lampau. 

3. Ukuran yang mengintimidasi

Figure Doom Slayer ini memiliki tinggi 7 inci. Bila dibandingkan dengan figure dari seri Figma, Marvel Legends, Mezco, atau Star Wars The Black Series, (semuanya rata-rata memiliki ukuran 6 inci) ukuran figure sang Slayer pun terasa benar-benar luar biasa. 

Tapi mengingat sang Doom Slayer ini adalah jagoan yang bisa dengan mudah menggunakan senjata-senjata besar seperti BFG 9000 dan Gauss Cannon, ia memang sebesar dan sekekar ini juga di versi game. Jadi dari segi skala, ukurannya yang lebih besar dari figure biasa ini pun bisa dimaklumi. 

4. Harga

Harga action figure Doom Slayer di situs resmi McFarlane adalah US$21.99, atau sekitar Rp310.000 jika dikurskan ke Rupiah. Toko-toko yang menyediakan figure ini di Indonesia menjualnya sekitar 480.000 hingga 500.000 Rupiah. 

5. Kesimpulan

Saya adalah penggemar figure dengan artikulasi bebas, berhubung saya biasanya mencoba membuat koleksi saya memeragakan berbagai macam pose. Dari segi artikulasi, Doom Slayer ini mungkin terbatas. Tapi dengan harga yang relatif masih terjangkau, detail yang luar biasa, dan ukuran yang mantap, ini adalah figure yang keren buat penggemar DOOM

Nilai saya untuk figure ini adalah 4 dari 5 bintang

Baca Juga: Kamu Bisa Bikin Hero Sendiri di Game One-Punch Man!

Artikel terkait

Latest