Komikus Indonesia Kolaborasi Me-remake Komik Sri Asih Original

Sajikan style gambar menarik dan menonjol dari tiap author

Komikus Indonesia Kolaborasi Me-remake Komik Sri Asih Original

Perayaan Kosasih Day 2020 tidak berakhir di tanggal 4 April saja. Lewat campaign 30 Hari Komik Indonesia, baik para komikus dan netizen diajak untuk berbagi apapun tentang komik Indonesia.

Turut merayakan kedua acara tersebut adalah penerbit BumiLangit yang kini jadi rumahnya superhero klasik Indonesia. BumiLangit mengajak para komikus Indonesia, baik itu mereka yang mengarang komik-komik BumiLangit, maupun komikus tamu lain, untuk menggambar ulang komik Sri Asih karya R.A. Kosasih!

1. Mengadaptasi naskah Sri Asih asli

Puluhan komikus Indonesia berpartisipasi menggambar ulang kemunculan pertama sosok Sri Asih lewat proyek #SriAsihRedrawTribute. Sri Asih merupakan alter ego dari Nani Wijaya, perempuan yang memiliki kekuatan Dewi Asih. Dengan memanggil namanya, Nani berubah menjadi Sri Asih yang mampu terbang dan memiliki kekuatan super.

Dalam kemunculan pertamanya, Nani dan keluarga pergi ke Inggris dan menonton pacuan kuda di sana. Saat sebuah kecelakaan terjadi di arena, aksi Sri Asih di sana membawanya ke dalam sebuah konspirasi ciptaan kelompok mafia setempat.

Baca Juga: Rayakan #KosasihDay, Bumilangit Rilis Komik Sri Asih Celestial Goddess

2. Punya style gambar unik

Beberapa komikus BumiLangit yang turut terlibat dalam #SriAsihRedrawTribute diantaranya adalah Erfan Fajar (Godam Putih Hitam), Ellie Goh (Virgo and the Sparklings), Oyasujiwo (Gundala The Movie), Galang Tirtakusuma (Aquanus), Iwan Nazif (Prahara), dan lain-lain. Selain itu komikus tamu yang terlibat diantaranya ada Sweta Kartika, Maghfirare, Novian Kurnia, Erwin Prima Arya, dan lain-lain.

Setiap komikus menghadirkan gaya unik mereka sendiri dalam menerjemahkan naskah asli dari R.A. Kosasih. Oyasujiwo misalnya yang menghadirkan panel berwarna flat serta blocky sehingga menghasilkan nuansa noir yang sangat kuat. Atau bagaimana dengan panel dari Bonaventura yang menjadikan komik Sri Asih bak manga Jojo's Bizarre Adventure!

3. Bisa dibaca lengkap di media sosial dan website

BumiLangit merilis karya #SriAsihRedrawTribute di akun media sosial mereka seperti Facebook dan Instagram. Mereka juga merilis komik tersebut di website BumiLangit dengan bonus tambahan berupa komparasi dengan komik asli karya R.A. Kosasih.

Gimana, sudah makin mengenal sosok Sri Asih lewat #SriAsihRedrawTribute dan juga Kosasih Day?

Baca Juga: 30 Hari Komik Indonesia? Perayaan Kosasih Day 2020 Akan Dimulai!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU