Gramedia Luncurkan Kafe Tematik COFI x Si Juki!

Sajikan dekorasi dan menu spesial ala Si Juki

Gramedia Luncurkan Kafe Tematik COFI x Si Juki!

Di Jepang ada beberapa kafe tematik, misalnya kafe One Piece, kafe Gundam, bahkan ada juga kafe PPAP dari lagu viral milik Pikotaro.

Kalau di Indonesia belum banyak kafe tematik seperti ini, apalagi yang bertema komik dan animasi lokal. Namun kelihatannya hal ini akan berubah lewat kolaborasi kafe COFI dan komik Si Juki! Seperti apa ya kolaborasinya?

1. Terinspirasi kafe tematik Jepang

COFI sendiri merupakan kafe yang dibentuk oleh Gramedia yang membidik pelanggan anak muda dan dewasa. Pertama kali dibuka di Gramedia World Palembang pada 27 Oktober 2017, kini COFI juga bisa ditemui di lokasi lain seperti Matraman, Karawang, serta Palmerah.

Untuk tahun 2019 ini, COFI mencoba sesuatu yang baru, yaitu kafe tematik. "Persaingan bisnis di coffee shop sangat ketat, maka dari itu kami harus bisa memberikan hal yang berbeda dan baru. Kami membuat kafe tematik selama tiga bulan kedepan dengan tema COFI x Si Juki," ujar manajer COFI Linda Kristinawati dalam acara launching COFI x Si Juki di Gramedia Matraman tanggal 24 Oktober 2019 ini.

"Saat ke luar negeri saya sering mendatangi kafe tematik yang berkolaborasi dengan berbagai karakter IP. Dari sanalah saya mendapat inspirasi untuk melakukan hal serupa di Indonesia melalui kolaborasi COFI x Si Juki," lanjut Faza Meonk selaku CEO Pionicon dan kreator Si Juki.

Baca Juga: Sah! Toko Komik Indonesia Connectoon Diresmikan Hari Ini!

2. Siapkan menu spesial

Apa saja yang bakal ada di kafe tematik COFI x Si Juki? Pertama tentu saja ada tampilan Juki di penjuru kafe COFI. Sosok karakter komik anti mainstream ini juga bisa kamu temukan di bungkus makanan dan minuman yang kamu pesan.

Lebih dari itu, kamu juga bisa memesan menu spesial Si Juki edisi terbatas. Salah satu contohnya adalah Kopi Kaung Berani Kenyang, yaitu kopi dengan topping krim dan biskuit marie. Kamu juga bisa mendapatkan merchandise eksklusif seperti dompet dengan desain variatif.

3. Hadir di tiga lokasi berbeda

Kolaborasi COFI x Si Juki yang diprakarsai penerbit Elex Media Komputindo, Pionicon, dan PT Gerai Adicipta Internasional ini akan dibuka di COFI di Gramedia Matraman dan akan menyusul di Gramedia World Karawang dan Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat.

Karena waktu kolaborasinya yang cukup terbatas selama tiga bulan, jangan sampai ketinggalan sensasi berwisata kuliner di kafe bertema Juki ini!

Baca Juga: Viral! Menu GoFood Kocak Kafe Jepang di Jakarta Ini Mengundang Tawa!

Artikel terkait

Latest