Bebaskan Imajinasi! Ini 7 Komik Indonesia Bertema Fantasi

Sajikan mitologi lokal dan luar negeri

Bebaskan Imajinasi! Ini 7 Komik Indonesia Bertema Fantasi

Pembaca dan juga komikus komik Indonesia senang dengan cerita bertema fantasi. Komik yang bertema fantasi menyajikan sebuah dunia fantastik dengan sihir, monster, dan berbagai keajaiban di dalamnya. Komik fantasi menjadi semacam pelarian dari dunia nyata.

Penasaran seperti apa komik fantasi dari Indonesia? Berikut adalah contoh-contohnya.

1. The Grand Legend Ramayana

The Grand Legend Ramayana menceritakan Rama serta adiknya Laksmana yang merupakan pemburu monster Yaksha dari negara Ayodya. Saat menyelidiki daerah perbatasan Negeri Garuda, mereka diserang Yaksha raksasa. Ini adalah awal dari sebuah konspirasi yang turut melibatkan Shinta, puteri dari negara tetangga, serta penjahat bernama Ravan.

2. Love Curiosity: HxP

Bebaskan Imajinasi! Ini 7 Komik Indonesia Bertema Fantasiciayo.com

Terinspirasi mitologi Yunani, Love Curiosity: HxP menuturkan kisah Hades, dewa penguasa dunia bawah yang dikutuk oleh Zeus. Apapun yang ia sentuh akan mati dan membusuk. Di tengah-tengah kesendiriannya, tiba-tiba Hades bertemu dengan Persephone, dewi dari dunia atas. Akankah cinta terlarang antara keduanya bersemi?

3. Pilkadew

Setiap 500 tahun sekali, manusia harus melakukan pemilihan umum yang disebut Pilkadew untuk mencari siapa dewa Yunani yang akan memimpin mereka. Dalam Pilkadew kali ini, Zeus si dewa incumbent harus melawan Poseidon, Hades, serta Apollo. Namun ada lagi calon terakhir yang ternyata adalah manusia biasa bernama Ardillez! Bagaimana bisa manusia mengikuti Pilkadew sebagai calon dewa?

Baca Juga: Mengerikan! Ini Dia Manga Fantasi Menegangkan Versi Netizen Jepang

4. Mantradeva

Komik Mantradeva terinspirasi adri mitologi dan kebudayaan Bali. Seorang penari bernama Sona harus mencegah malapetaka dari ramalan yang gagal dipenuhi oleh seorang pahlawan di masa lalu. Untuk melakukannya, Sona harus menguasai Pusaka Nawadewata, sembilan pusaka dewa yang tersebar di penjuru dunia.

5. Lunar Helios

Bebaskan Imajinasi! Ini 7 Komik Indonesia Bertema Fantasista.sh

Pemburu vampir kembar Stella dan Maximillian Walker tiba di kastil milik vampir Aelfric du Coudray yang jadi incaran mereka. Namun, mereka justru menemukan fakta bahwa vampir ternyata tidak seperti yang mereka kira sebelumnya. Apakah mereka akan menjadikan Aelfric kawan atau musuh?

6. Vandaria Saga

Vandaria Saga yang merupakan serial novel fantasi populer juga memiliki beberapa cerita komik. Ada Red Deimos yang menceritakan perjalanan balas dendam Nero terhadap Velius Redfang yang membantai teman-temannya; Agent Irvana yang menuturkan petualangan agen Cervale Irvana menyelidiki kasus rumit, serta Deimos Hunter yang menyajikan aksi Ravanth Aavana membantai para Deimos liar.

7. Garudayana

Bebaskan Imajinasi! Ini 7 Komik Indonesia Bertema Fantasiciayo.com

Pemburu hadiah bernama Kirana menemukan telur emas yang menetas sebagai Garu, garuda terakhir yang memiliki kekuatan besar. Kirana dan Garu kini terlibat dalam sebuah petualangan yang melibatkan peperangan besar antara Pandawa dan Kurawa.

Itu dia beberapa komik Indonesia bertema fantasi. Adakah komik favoritmu di dalamnya? Atau kamu punya rekomendasi komik Indonesia fantasi lainnya?

Baca Juga: Garudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU