9 Komik Indonesia yang Cocok Dijadikan Sinetron

Mulai dari seri komedi hingga seri drama

9 Komik Indonesia yang Cocok Dijadikan Sinetron

Sebelumnya sudah pernah dibahas komik-komik Indonesia yang cocok dijadikan film. Lalu, bagaimana dengan komik Indonesia yang cocok dijadikan sinetron atau serial TV? Pastinya ada dong. Media sinetron atau serial TV cocok sebagai media adaptasi komik yang punya konten cerita panjang dan tidak cukup dipadatkan dalam satu film.

Lantas, komik apa saja yang cocok dijadikan sinetron atau serial TV? Ini beberapa diantaranya!

1. Komplek Tanpa Faedah

9 Komik Indonesia yang Cocok Dijadikan Sinetronciayo.com

Seperti namanya, Komplek Tanpa Faedah dihuni oleh warga-warganya yang bertingkah tanpa faedah. Kegiatan sehari-hari dan obrolan santai saja bisa dibikin sangat receh! Komik ini cocok banget dijadikan kumpulan sketsa pendek di setiap episodenya. Dijamin sehabis nonton rahang kamu bisa copot!

2. Pasutri Gaje

Kalau My Prewedding cocok dijadikan film, maka sekuelnya lebih cocok menjadi sinetron TV. Selain mengulas perjalanan kehidupan rumah tangga Adimas dan Adelia, masih ada pula ruang untuk menyajikan cerita teman-teman Mas dan Adek. Bagaimana Linda menjalani hidup sebagai seorang janda, dan bagaimana pula kisah cinta Meka dan Ningsih?

3. Radio Algeria

Buat penyuka horor, harus cek komik Radio Algeria nih. Komik horor ini memiliki format antologi di mana seorang penyiar radio menuturkan kisah horor yang berbeda di tiap kesempatan mengudara. Format ini cocok untuk serial FTV ala Karma The Series dengan cerita baru di setiap episodenya. 

4. Scrambled

9 Komik Indonesia yang Cocok Dijadikan Sinetrongoodreads.com

Dari author Rosalina Lintang, ada komik Scrambled yang menceritakan Filan yang ingin membuat band di sekolah barunya. Dinamika dan energi anak remaja yang ditampilkan dalam komik ini cocok banget buat dijadikan sinetron teenlit!

5. Ojek Story

Cerita inspiratif bisa datang dari mana saja, termasuk dari tempat yang kita pandang sebelah mata. Pak Langit yang jadi tokoh utama Ojek Story senang mendengar cerita-cerita dari para penumpangnya. Ada cerita yang menyenangkan, dan ada pula yang menyedihkan. Meski demikian, selalu ada pesan moral yang bisa diambil dari sana.

Baca Juga: 7 Komik Indonesia Ini Cocok Banget Dijadiin Film Bioskop

6. J'adore

9 Komik Indonesia yang Cocok Dijadikan Sinetronciayo.com

Cerita dari komik J'adore gak bisa lebih sinetron lagi. Dimulai dari pertemuan karyawati asuransi bernama Risa dengan mahasiswa bernama Arya, gap usia antara mereka tak menghalangi keduanya berpacaran. Konflik yang mengancam hubungan mereka, serta masa lalu karakternya yang tidak terduga, menghasilkan twist yang sangat dramatis

7. Flawless

Salah satu seri LINE Webtoon yang long-running ini juga cocok dijadikan sinetron. Ada banyak sekali kisah antara Sarah dan Elios yang bisa diceritakan di layar kaca. Tidak hanya tentang teman-teman mereka, namun juga hubungan mereka berdua bisa digali lebih dalam.

8. Wanoja

Galih dan Ratna yang tukaran tubuh dalam komik Wanoja sepertinya cocok pula dijadikan sinetron. Salah satu kekuatan dari Wanoja adalah unsur muatan lokalnya yang kental dengan kebudayaan Sunda sehari-hari. Hal ini juga yang menjadikan sinetron seperti Preman Pensiun sukses.

9. He is Gynophobic

9 Komik Indonesia yang Cocok Dijadikan Sinetronciayo.com

Untuk menutup daftar ini ada He is Gynophobic yang mengisahkan perjuangan Afrizky untuk sembuh dari gynophobia-nya. Masalahnya, Frizky harus nembak Oksa yang memegang rahasianya! Untuk sebuah kisah teenlit, unsur drama di dalam He is Gynophobic rasanya sangat matang sehingga cocok diangkat ke layar kaca.

Itu dia beberapa komik Indonesia yang cocok dijadikan sinetron atau serial TV. Bagi kamu sendiri, apa komik Indonesia yang sinetron banget?

Baca Juga: 30 Hari Komik Indonesia? Perayaan Kosasih Day 2020 Akan Dimulai!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU