10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!

Apakah ada pegulat favoritmu?

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!

WWE atau World Wrestling Entertainmentmerupakan perusahaan gulat profesional Amerika yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Mereka dikenal akan kebijakannya memberikan bayaran jumlah yang cukup besar untuk para pegulat unggulannya.

Tak hanya ahli di dalam ring tinju, para pegulat WWE ini juga memiliki ciri khas yang ikonik sehingga sangat layak diberikan bayaran fantastis.

Beberapa pegulat andalan WWE bahkan digaji hingga tujuh digit, lho. Berikut ini daftar pegulat WWE dengan bayaran termahal 2022.

1. Brock Lesnar

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Pegulat WWE dengan bayaran termahal 2022 adalah Brock Lesnar dengan US$12 juta per tahun. Ia menjadi pegulat WWE yang paling kuat dan terkenal saat ini.

Brock Lesnar merupakan pegulat profesional kelahiran Toronto, Ontario, Kanada yang lahir pada 12 Juli 1977. Ia memiliki bayaran tertinggi menyaingi pegulat WWE lainnya, seperti John Cena atau Randy Orton dengan prestasi yang luar biasa.

2. John Cena

Siapa yang tidak mengenal John Cena? ia merupakan pegulat WWE yang cukup legendaris. Selama 13 tahun terakhir, ia telah lima kali menjadi juara WWE. Ia bahkan merambah ke dunia perfilman karena aktingnya yang sangat baik.

John Cena merupakan salah satu pegulat WWE yang paling sukses saat ini. Maka dari itu, sudah tak heran jika ia memiliki bayaran cukup tinggi, yakni US$8,5 juta per tahun. 

3. Roman Reigns

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!Roman Reigns, juara Universal Championship. (Dok. WWE)

Para fans WWE pasti sudah mengenal Roman Reigns. Ia merupakan salah satu superstar WWE yang paling kaya di seluruh dunia. Tak hanya bergulat, Roman Reigns merupakan mantan pemain sepak bola dan juga aktor.

Selama kariernya, Reigns telah menjadi juara dunia WWE sebanyak empat kali, juara WWE sebanyak tiga kali, juara Tim Tag WWE tiga kali, Juara Royal Rumble 2015, dan Superstar of the Year 2014.

Dari segi penghasilan, Roman Reigns menghasilkan sekitar US$5 juta per tahun.

Baca Juga: Apakah Benar Boogeyman WWE Makan Cacing? Simak Faktanya di Sini

4. Randy Orton

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Sebagai Juara Dunia WWE termuda dalam sejarah, Randy Orton merupakan salah satu pegulat dengan bayaran tertinggi pada tahun 2022 karena memiliki penghasilan sebanyak US$4,5 juta setahun.

Di awal 1980-an, Orton lahir di kota Knoxville, Tennessee. Ia melakukan debut gulat profesionalnya pada tahun 2000. Sejak itu, dia telah menjadi salah satu bintang WWE yang paling terkenal.

Sebagai pegulat profesional, ia telah memenangkan beberapa kejuaraan, seperti kejuaraan dunia, kejuaraan kelas berat dunia WWE, dan kejuaraan WWE Amerika Serikat.

5. Braun Strowman

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Braun Strowman dikenal sebagai "The Monster Among Men". Pria yang memiliki nama asli Adam Scherr ini lahir pada 6 September 1983. Pada tahun 2022, ia memiliki gaji sebesar US$4 juta dan menjadikannya salah satu pegulat WWE dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. 

6. Seth Rollins

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Berikutnya, ada Seth Rollins. Ia memiliki gaji tahunan sebesar US$3 juta per tahun. Ada banyak kejuaraan gulat pro yang dimenangkan oleh Rollins, termasuk Juara Grand Slam FCW, Juara pertama NXT, kejuaraan kelas berat dunia, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Berapa Banyak Telur yang Dimakan The Great Khali WWE dalam Sehari?

7. The Undertaker

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Undertaker merupakan salah satu pegulat legendaris di WWE. Ia memiliki nama asli Mark William Calaway dan masih masuk ke dalam jajaran pegulat WWE hingga saat ini. 

Ia dibayar sebanyak US$2,5 juta dalam satu tahun. Hal ini tentu sesuai dengan perjalanan karier dan prestasinya selama ini. Cukup tinggi, bukan?

8. Drew McIntyre

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Drew McIntyre adalah Juara WWE setelah mengalahkan Brock Lesnar di WrestleMania 36. Prestasinya tersebut membuatnya mendapatkan gaji sebanyak US$1 juta mulai tahun 2022.

Pria yang lahir di Skotlandia pada tanggal 6 Juni 1985 ini memulai karir gulat profesionalnya sejak tahun 2001, yang berlanjut hingga hari ini dengan banyak prestasi yang luar biasa.

9. Bobby Lashley

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Bobby Lashley merupakan pegulat yang lahir di Junction City, Kansas, pada 16 Juli 1976. Ia telah dua kali ia menjadi Juara Dunia Kelas Berat ECW dan dua kali dia menjadi WWE Intercontinental Champion. 

Pada tahun 2020, Lashley kembali ke WWE dan dinobatkan kembali sebagai Juara Interkontinental untuk kedua kalinya. Saat ini, Lashley memiliki bayaran US$1 juta dari kontraknya dengan perusahaan. 

10. Dolph Ziggler

10 Pegulat WWE dengan Bayaran Termahal, Jumlahnya Fantastis!dok. WWE

Terakhir, ada Dolph Ziggler, ia merupakan salah satu superstar WWE populer tahun 2022 dengan gaji tahunan US$2,8 juta. Ziggler merupakan pegulat profesional sekaligus stand-up comedian dari Amerika Serikat

Pada tahun 2004, Ziggler memulai debutnya di WWE sebagai pegulat profesional. Sebagai pegulat, ia telah menjadi Juara Dunia Kelas Berat WWE (dua kali), Juara WWE Amerika Serikat (dua kali), Juara WrestleMania XXXII (satu kali). 

Nah, itu dia daftar pegulat WWE dengan bayaran termahal yang jumlahnya fantastis. Sangat sebanding dengan prestasi dan ciri khasnya di dalam ring gulat.

Baca Juga: Bagaimana Mick Foley WWE Kehilangan Telinganya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU