Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Galaxy S7 mendapatkan Slot Micro SD, bahkan juga ada opsi dual SIM 4G, kameranya super canggih seperti UltraPixel-nya HTC, serta juga Anti Debu dan Air... siap membantai HTC One M10, Xperia Z6, dan bahkan iPhone 7!

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Event Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

[read_more id="240547"]

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, desain Galaxy S7 tidak banyak berubah dibandingkan Galaxy S6. Masih sama, menggunakan casing metal, dengan beberapa unsur Galaxy Note 5 disisipkan di sini (panel belakangnya agak melengkung, membuat genggaman lebih nyaman), serta sedikit lebih tebal. Lensa kameranya pun kini tidak terlalu menonjol seperti pada Galaxy S6 atau atau Galaxy Note 5. Hanya sekitar 0.5 mm saja sebagian kameranya yang menonjol keluar. Dengan ketebalan 7.9mm, Galaxy S7 bakal lebih tebal dibandingkan profil 6.9mm pada Galaxy S6. Lengkapnya, panjang dan lebarnya 142.5mm x 69.5mm. Masih cukup kompak untuk pengoperasian satu tangan yang nyaman. Bahkan dengan dimensi yang kompak tersebut, Samsung menyediakan beberapa peningkatan, seperti kapasitas baterai yang membesar (dan menjadi imbas ketebalan bertambah, selain karena sensor kameranya juga tidak terlalu menonjol keluar), serta dikembalikannya slot micro SD. Samsung bahkan menyediakan opsi dual SIM Hybrid, sehingga kalian yang tidak membutuhkan micro SD, bisa menggunakan smartphone ini dengan dua kartu SIM bersamaan. Semoga saja seperti Galaxy Note 5, versi dual SIM yang masuk Indonesia.

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Layarnya masih sama, berbidang 5.1-inchi menggunakan material Super AMOLED dengan resolusi Quad HD 1440 x 2650 pixel yang diduga kini melengkung pada semua sisinya karena efek 2.5 Arc seperti tipikal beberapa layar Android akhir-akhir ini (hanya kaca luarnya saja yang melengkung). Sedangkan untuk Galaxy S7 Edge, dimensi layarnya 5.5-inchi, dan yang ini beneran melengkung.

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

[read_more id="241405"]

Samsung pun kali ini memaksimalkan layarnya tersebut. Menjawab tantangan Always-on dari LG, mereka membuat layar Super AMOLED-nya pun bisa mendapatkan fitur terus menyala. Sehingga kalian bisa mendapatkan notifikasi secara langsung, tanpa perlu menekan tombol power dan menghidupkan layarnya. Bakal ada tenaga baterai yang digunakan pastinya, namun dengan tipikal layar OLED yang warna hitamnya tidak membutuhkan pencahayaan tambahan, maka seharusnya akan lebih sedikit tenaga yang dibutuhkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge ini ketika menampilkan notifikasi tersebut. Samsung juga membuat fitur yang tampil Always-on ini, baik jam, tanggal dan notifikasi, selali bergerak ke semua bagian layar, tidak berhenti di tengah saja, seperti yang sejauh ini kami lihat pada Always-on-nya LG G5. Fungsinya, untuk mencegah efek panas pada layar. LG mengklaim mereka sudah mengatur manajemen power untuk fitur ini, dan entah apakah hal itu bisa mencegah efek burn-in pada layarnya.

Lanjut ke halaman 2...

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Dan seperti yang kami beritakan sebelumnya, Galaxy S7 memang beneran anti air. Bahkan rating Ingress-nya lebih besar dari Galaxy S5, flagship Samsung sebelumnya yang juga anti air dan anti debu. Dengan rating Ingress IP68 (Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Salah satu yang dikritik publik dari Galaxy S6 adalah kapasitas baterainya yang minim, dan bahkan, non-removable. Kali ini, Samsung masih percaya baterai tanam lebih baik, ringkas, dan membuat desainnya kokoh. Bahkan mereka meningkatkan kapasitasnya tanpa kompromi. Menjadi 3,000 mAh pada Galaxy S7 dan 3,600 mAh pada Galaxy S7 edge. Kalian yang membutuhkan daya tahan maksimal, bisa langsung ke versi edge, yang kami yakin bakal sangat fantastis ketahanannya, bahkan melebihi apa yang bisa dicapai Galaxy S6 edge+, yang menurut kami sudah sangat irit untuk ukuran smartphone segahar itu.

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

[read_more id="241233"]

Namun menurut kami, yang paling menarik perhatian adalah kameranya. Dengan sensor 12 megapixel yang sebenarnya downgrade dari Galaxy S6, namun Samsung memberikan ukuran pixel yang lebih besar, 1.4 micron, bandingkan dengan 1.2 micron pada Galaxy S6 (yah, tetap jauh lebih kecil dibandingkan 2.0 micrometer-nya pixel pada kamera UltraPixel HTC). Hal itu bisa diterjemahkan jika kini pixel dalam kamera Galaxy S7 mampu menerima cahaya 56x lebih banyak. Ditunjang dengan bukaan lensanya yang lebih lebar, dari f/1.9 pada Galaxy S6, menjadi f/1.7. Gampangnya, ada 25% lebih banyak cahaya yang masuk ke lensanya untuk membantu pemotretan di kondisi ruangan minim cahaya sekalipun. Bukan hanya itu saja, Samsung mengaku jika Galaxy S7 ini menjadi smartphone pertama dengan sensor Dual Pixel, fitur yang sebelumnya biasa ada dalam kamera DSLR. Bisa disimpulkan kembali, kalian mendapatkan proses autofocus yang cepat, meskipun tanpa dukungan laser. Kemudian selama merekam video, proses autofocus-nya pun juga lebih baik.

Lanjut ke halaman 3...

Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Untuk yang lainnya, seperti chipset yang prosesornya juga masih belum jelas, karena sejuh ini kami masih mendapatkan data Exynos 8 Octa dengan Quad-core 2.15GHz + Quad-core 1.6GHz prosesor saja, dan Snapdragon 820 belum diungkapkan kecepatannya. Jatah RAM 4 GB sepertinya menjadi standar baru flagship masa kini, dan itu pun sudah berjenis LPDDR4 yang sangat kencang. Plus, jika LG mengandalkan LG Friends, di sini Samsung mengajukan Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

[read_more id="241219"]

Persaingan antara dua vendor Korea Samsung dan LG memang selalu menarik diikuti. Dan meskipun Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016! Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016! Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016! Ini Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!

Artikel terkait

Latest