Comscore Tracker

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

Cara Mudah Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC.

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

Instagram menjadi salah satu jejaring sosial yang paling ramai, dan pasti dikenal mayoritas pengguna smartphone. Melalui Instagram, pengguna bisa membagikan foto dan juga video. Meskipun mungkin kebanyakan foto yang dibagikan penggunanya dibuat dengan iseng, namun tidak sedikit yang bernilai seni tinggi. Kemudian pasca Instagram memberi fitur berbagi video, makin banyak video-video kreatif bermunculan. Walaupun dengan batasan 15 detik saja, banyak diantara video tersebut menjadi media komunikasi viral yang bisa juga difungsikan untuk kepentingan bisnis, mengenalkan suatu produk misalnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/01/22/instagram-menjadi-jejaring-sosial-paling-ramai-di-sepanjang-2013/" title="Instagram, Jejaring Sosial Paling Ramai!"]

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

Terkadang pengguna Instagram juga ingin menyimpan foto dan video yang diunggah di akun Instagram seseorang, mungkin dari akun artis favorit, dari teman, atau mungkin gebetan, meyimpannya, sehingga bisa dinikmati secara offline. Namun sayangnya aplikasi rssmi Instagram di iOS, Android, Windows Phone dan juga tidak memiliki fitur mudah untuk membantu penggunanya mengambil dan menyimpan foto atau pun video. Namun kalian bisa mengakalinya dengan berbagai aplikasi pihak ketiga yang mampu mengunduh foto dan video tersebut. Berikut tips untuk download foto Instagram, sekaligus juga video-nya.

[youtube_embed id="fYdmfKtnFtE"]

Ada banyak aplikasi yang bisa membantu kalian dalam download foto Instagram, dan prinsip kerjanya sama. Namun kali ini penulis memilih satu aplikasi untuk OS Android, yang menurut penulis paling baik diantara yang lainnya, yaitu EasyDownloader for Instagram.

Unduh [outbound_link text="EasyDownloader via Google PlayStore" link="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xper.easydownloader.pictures&hl=en"].

[read_more link="http://www.duniaku.net/2012/04/09/solusi-praktis-download-aplikasi-game-google-play-langsung-melalui-pc/" title="Cara Download Aplikasi Android Melalui PC"]

Cara Download Foto Instgram dan Video Melalui Android

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

  • Langkah pertama, masuk ke PlayStore, cari unduh EasyDownloader for Instagram. Ukuran filenya tidak terlalu besar, hanya 1.5 MB saja.

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

  • Setelah ter-install, buka aplikasi tersebut. Kalian bisa memilih opsi yang sama seperti di atas untuk memudahkan, dan membuat EasyDownloader selalu siaga dan menunggu perintah untuk mengunduh URL Instagram yang ingin di simpan. Namun jika kalian hanya membutuhkan aplikasi ini aktif saat diperlukan saja, tidak perlu dipilih opsi Autostart. Kalian bisa melihat aplikasi ini berjalan di background dari kolom Notification.

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

  • Selanjutnya masuk ke aplikasi Instgram kalian. Cari foto yang ingin diunduh. Proses download foto Instagram bisa dimulai ketika kalian menyentuh tiga titik di bawah setiap foto (lihat bagian yang dilingkari merah di atas), dan kemudian memilih opsi Copy Share URL.

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

  • Demikian juga dengan video, kalian cukup mencari tiga titik di sisi kanan-bawah di setiap post video untuk memunculkan opsi Copy Share URL.

Cara Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC

  • Kalian bisa melihat proses foto atau video tersebut diunduh melalui kolom notification, yang memperlihatkan jika foto atau video tersebut sudah berhasil diunduh. Kalian bisa menemukan foto yang diunduh dalam folder Pictures di Internal Storage, dan video dalam folder Movies di Internal Storage Android. File-file tersebut kemudian bisa dinikmati kembali secara offline, tanpa perlu masuk ke Instragram. Atau bisa juga membagikan foto tersebut. Namun kalian perlu berhati-hati, karena foto-foto dalam setiap akun tersebut adalah hak pemilik akun Instagram bersangkutan, dan boleh sembarangan disebar luaskan. Penulis menyarankan agar menggunakan cara ini sekadar untuk menyimpan foto-foto tersebut dan dinikmati secara offline saja, kecuali itu foto atau video yang memang memang shareable.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2012/12/19/kebijakan-baru-instagram-instagram-memiliki-hak-untuk-menjual-foto-kita/" title="Kebijakan Baru Instagram yang Menuai Kontroversi"]

Selain aplikasi Android tersebut, ada beberapa cara lain agar kalian bisa download foto Instragram. Antara lain sebagai berikut:

  • Melalui laman [outbound_link text="www.dredown.com" link="https://www.dredown.com/"] untuk download foto Instagram dan videonya melalui PC.
  • [outbound_link text="Video Downloader for Instagram" link="https://play.google.com/store/apps/details?id=bravoo.instagramdownloader"] untuk Android.
  • [outbound_link text="InstaSave - Instagram Download" link="https://play.google.com/store/apps/details?id=dstudio.tool.instasave"] untuk Android.
  • [outbound_link text="iGetter for Instagram" link="https://play.google.com/store/apps/details?id=hami.nezneika.instavideodownloader"] untuk Android.
  • [outbound_link text="InstaSave" link="https://itunes.apple.com/id/app/instasave-photo-video-downloader/id798533886?mt=8"] untuk iOS iPhone

[ads_pokkt]

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek