Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Meskipun peran mereka sebagai musuh, tetapi para fans—dan mungkin juga kamu—menyukai mereka! Ini dia musuh Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami yang mampu mengambil hati para fans!

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Sudah 20 tahun semenjak One Piece pertama kali diserialisasikan. Semenjak itu pula, sudah cukup banyak musuh Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya yang muncul dalam manga ini. Musuh Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami tersebut memiliki kekuatan yang unik dan—tak ketinggalan—kepribadian dan masa lalu yang menarik!

Tentu saja, ini semua berkat kreativitas Oda dalam membuat karakter. Tidak hanya tokoh utama, tetapi musuh-musuh yang ada juga dibuat memiliki keunikan dan kepribadian tersendiri. Tak ayal, banyak pembaca yang menjadi fans beberapa musuh Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami ini. Kira-kira, siapa saja sih karakter yang dimaksudkan di sini? Berikut ini adalah daftarnya!

Oh, perlu kamu ingat, daftar ini tidak diurutkan sesuai peringkat. Jadi belum tentu yang disebutkan di awal lebih populer dan begitu pula sebaliknya.

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Jika membicarakan musuh Luffy yang mampu mengambil hati para fans, tentu saja, yang paling pertama muncul dalam benak kebanyakan fans adalah Charlotte Katakuri. Hal ini tidak lepas dari kemunculannya yang masih baru sehingga fans masih fresh mengingat karakter yang satu ini.

Lantas, kenapa Katakuri mampu mengambil hati para fans? Hal tersebut karena sifat Katakuri yang cool dan gentleman. Dianggap sebagai sosok manusia yang sempurna, Katakuri tidak pernah merendahkan Luffy dan bahkan marah ketika adiknya, Flampe, mengganggu pertarungannya dengan Luffy.  Dia hanya ingin menghadapi musuhnya di panggung yang setara dan menang secara adil.

Karena sifatnya ini, banyak fans yang berharap kalau Katakuri mau bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Senor Pink mungkin adalah musuh yang memiliki penampilan aneh dan konyol. Selain itu, sifatnya yang hardboiled dan dianggap sok keren juga sering ditampilkan dalam berbagai adegan komedi. Pertama kali muncul dan diperkenalkan sebagai anggota Bajak Laut Donquixote, Senor Pink bertarung menghadapi Franky.

Akan tetapi, dibalik penampilan aneh dan konyolnya, serta sifatnya yang tampak seperti sok keren tersebut, siapa yang menyangka bahwa Senor Pink memiliki masa lalu yang sangat menyedihkan dan menyentuh? Singkat cerita, alasan kenapa dia mengenakan pakaian bayi tersebut adalah karena istrinya yang stress dan tidak bisa lagi berkomunikasi setelah kecelakaan dan juga anak mereka yang meninggal.

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Senor Pink telah berusaha menggunakan berbagai cara untuk menghibur istrinya tersebut namun gagal. Satu-satunya cara untuk menghibur sang istri dan membuatnya tersenyum adalah dengan menggunakan pakaian bayi. Dia terus menggunakan pakaian tersebut kemanapun meskipun ditertawakan oleh banyak orang. Dia bahkan masih mengenakan pakaian bayi setelah istrinya meninggal—menunjukkan bahwa dia benar-benar mencintai istrinya. Hiks.

Lanjut ke halaman 2 untuk musuh Luffy dan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami lainnya yang mampu mengambil hati para fans!

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Anggota Shichibukai memang dipenuhi oleh orang-orang kuat. Namun hanya beberapa di antaranya yang mampu mengambil hati dan disukai oleh para fans—salah satunya adalah Mihawk. Tokoh yang mendapatkan gelar Pendekar Pedang Terkuat di Dunia ini merupakan Shichibukai pertama yang diperkenalkan dalam serial One Piece.

Mihawk menjadi musuh Luffy dan kawan-kawan yang disukai oleh para fans karena, selain kekuatannya, juga memiliki sifat ksatria. Dia mengakui dan menghormati kode etik pendekar pedang. Meskipun dijuluki sebagai pendekar pedang terkuat, tetapi Mihawk tetaplah orang yang rendah hati. Dia tidak pernah meremehkan kekuatan musuh-musuh yang dia hadapi.

Menariknya, Mihawk yang menjadi tujuan utama Zoro ini malah menjadi guru pedang Zoro selama 2 tahun timeskip. Dia menganggap Zoro sebagai pendekar yang berbakat dan bahkan tertarik untuk melihat bagaimana Zoro bisa melampauinya suatu saat nanti.

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Jika karakter-karakter sebelumnya memiliki sifat ksatria, maka musuh Luffy yang satu ini mungkin adalah yang paling licik dan kejam dalam daftar ini: Crocodile!

Meskipun jahat dan kejam, tetapi Crocodile mampu menarik perhatian para fans karena sifatnya yang cool dan juga kekuatannya yang unik (pada masanya, Crocodile adalah pengguna kekuatan buah Iblis Logia yang pertama kali muncul).

Selain itu, dia juga seorang master strategist yang mampu menciptakan strategi kompleks dan bahkan tidak terendus Angkatan Laut selama bertahun-tahun (rencananya untuk menguasai Alabasta dan menemukan Pluton)

Ketika dia muncul kembali di Impel Down dan membentuk aliansi sementara dengan Luffy, para fans pun menyambutnya dengan penuh semangat.

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Musuh Luffy lainnya yang mampu mengambil hati para fans adalah Enel. Meskipun Skypiea arc sendiri menurut saya secara keseluruhan tidak begitu seru, tetapi Enel muncul sebagai musuh yang sangat menarik untuk diikuti. Sepak terjangnya yang seakan-akan tidak terhentikan karena kekuatan buah Goro Goro no Mi-nya ini membuat banyak pembaca One Piece yang menyukai Enel.

Berbicara mengenai kekuatan Enel, banyak fans One Piece yang—sebelum diperkenalkannya Haki—percaya bahwa Enel berpotensi menjadi karakter terkuat. Bahkan, meskipun sudah ada Haki, sepertinya Enel ini tetap bakalan menjadi sosok yang ditakuti dalam One Piece berkat kombinasi Mantra (Kenbunshoku Haki) dan juga buah iblis Goro-Goro no Mi miliknya.

Lanjut ke halaman terakhir!

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Kembali lagi ke anggota Shichibukai. Kali ini, anggota Shichibukai yang mampu mengambil hati para fans adalah Bartholomew Kuma! Sang cyborg yang memiliki julukan “si lalim” (tyrant) ini dulunya adalah mantan anggota Pasukan Revolusi dan menjadi bawahan Monkey D. Dragon, ayah Luffy. Mungkin, karena alasan inilah dia jadi sering membantu Luffy dkk.

Ya, meskipun diperkenalkan sebagai musuh, tetapi Kuma sejatinya memiliki sifat yang baik. Meskipun dia patuh pada pemerintah dunia, tetapi dia tidak serta merta tunduk pada mereka. Kuma percaya pada penilaiannya sendiri mengenai apa itu “baik” dan “jahat” alih-alih menggunakan sudut pandang pemerintah dunia.

Karakternya yang misterius, pengorbanannya membantu Luffy dan menjaga Thousand Sunny selama Luffy dkk berlatih membuat para pembaca menyukai karakter Kuma ini.

Gak Kalah Keren, Musuh-Musuh Luffy Ini Disukai oleh Para Fans!

Kali ini kita akan kembali ke awal, ke salah satu tokoh yang mungkin sudah dilupakan oleh banyak fans One Piece: Gin. Gin adalah anggota Bajak Laut Krieg. Saat pertama kali muncul, Gin menjadi musuh yang sangat menyulitkan bagi Sanji—dan bahkan hampir membunuhnya. Gaya bertarungnya juga unik dan keren, menggunakan dua buah tonfa unik.

Akan tetapi, meskipun Gin sangat setia kepada Don Krieg, dia tidak bisa menuruti perintah Don Krieg untuk Sanji karena sang koki tersebut telah menolongnya dari kelaparan. Bimbang antara menuruti perintah Don Krieg atau tidak membunuh Sanji membuat Gin menangis, dan hal ini sanggup membuat pembaca bersimpati padanya.

Itulah tadi musuh Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami yang mampu mengambil hati para fans. Apakah ada tokoh antagonis One Piece yang menjadi favoritmu di dalam daftar ini? Ataukah kamu punya tokoh antagonis lain yang kamu sukai tapi tidak masuk ke dalam daftar ini? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

Latest