Comscore Tracker

10 Manga Populer Yang Berhenti Dibaca Fans Karena Terlalu Panjang

Mimin setuju dengan nomor 1

manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - thumbsKisah yang panjang bisa membuat pembaca berhenti! Berikut ini adalah 10 manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang!

[read_more id="227785"]

Industri manga itu keras, banyak judul manga yang hanya berlangsung beberapa chapter saja dan harus berhenti karena tidak dapat menarik minat pembaca. Hanya segelintir manga yang sanggup bertahan lama manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - kindaichiJika ada manga shounen bertema detektif selain Detective Conan yang cukup populer, maka Kindaichi Case File adalah manga tersebut. Memulai debut pada tahun 1992, manga ini telah terbit sebanyak 71 volume dan masih akan bertambah lagi sejauh ini.


[page_break no="9" title="Gintama – Hideaki Sorachi"]


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - gintama[read_more id="213154"]

Manga populer nan kocak dari mangaka paling populer di Jepang (saat ini). Serial Gintama ini tidak jelas juntrungnya –bahkan mangaka-nya pun sempat di-bully oleh para karakter Gintama karena belum kepikiran untuk membuat ending dari manga ini. Hampir seluruh chapter yang ada diisi dengan komedi dan parodi dari anime lain. Komedi yang diberikan sendiri cukup fresh, menghibur dan tak terduga, tapi sepertinya ada beberapa fans yang mulai bosan dan berhenti mengikuti serial Gintama.


[page_break no="7/8" title="Kimi ni Todoke – Karuho Shiina (Seimbang)"]


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - kimi ni todokeManga shoujo yang masih muda jika dibandingkan judul-judul lain dalam daftar ini. Memulai debut pada tahun 2006 dan telah terbit sebanyak 24 volume, Kimi ni Todoke masih berjalan hingga saat ini.


[page_break no="7/8" title="The Glass Mask – Suzue Miuchi (Seimbang)"]


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - glass maskManga Shoujo selain Kimi ni Todoke yang masuk daftar. The Glass Mask memulai debutnya pada tahun 1976 dan sampai saat ini masih berlangsung. Meskipun sudah tua, tetapi jumlah volume tankobon yang terbit masih sedikit jika dibandingkan dengan manga-manga lain dalam daftar ini, lho! Hingga saat tulisan ini dibuat, The Glass Mask, telah terbit sebanyak 49 volume tankobon.


[page_break no="6" title="Naruto – Masashi Kishimoto"]


manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - naruto[read_more id="228491"]

Meski populer, tampaknya tidak sedikit yang menyerah untuk mengikuti serial Naruto hingga akhir. Manga Naruto memiliki 600 chapter plus cerita spin-off seperti Naruto Gaiden dan juga novel-novel seri Hiden dan Shinden. Meskipun manga-nya sendiri sudah tamat, dan Kishimoto-sensei mengatakan bahwa dia akan menggarap manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - hunter x hunterHunter x Hunter sebenarnya memiliki cerita yang tidak pernah membuat bosan. Universe-nya luas, dan banyak sekali materi untuk diceritakan. Dan saya yakin, manga ini sebenarnya berhenti dibaca oleh para fans bukan karena ceritanya yang terlalu panjang, melainkan karena masa break/hiatus sang mangaka-nya yang terlalu panjang.


[page_break no="3" title="Kochikame – Osamu Akimoto"]


10 Manga Populer Yang Berhenti Dibaca Fans Karena Terlalu Panjangmanga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - one piece[read_more id="219963"]

Manga populer saingan berat Naruto, yang hingga saat ini masih berlangsung dan telah memecahkan berbagai macam rekor. Meski ceritanya sendiri menarik dan relatif selalu fresh disetiap arc baru karena manga populer yang berhenti dibaca fans karena terlalu panjang - detective conan[read_more id="193558"]

THIS. Mungkin dari daftar manga populer yang berhenti dibaca karena terlalu panjang, judul ini adalah serial yang paling cocok menduduki peringkat pertama. Diterbitkan mulai dari awal tahun 1994, Detective Conan kini telah diterbitkan sebanyak 87 volume tankobon. Pada awalnya, serial manga ini sangatlah bagus, akan tetapi, lama-kelamaan mulai membosankan dan repetitif.

Yang paling mengesalkan dari Detective Conan adalah ceritanya yang mulai keluar dari tujuan awal. Bayangkan, mungkin dari 3 hingga 7 volume yang diterbitkan, hanya beberapa chapter yang membahas musuh utama dan masuk ke cerita inti. Yep, bisa dibilang, bahkan manga-nya pun terlalu banyak filler. Butuh berapa banyak korban yang jatuh hingga akhirnya cerita ini tamat? Entahlah.

Itulah tadi 10 manga populer yang berhenti dibaca karena terlalu panjang. Apakah kamu juga pernah berhenti membaca suatu manga karena terlalu panjang? Apa judul manga tersebut? Suarakan pendapatmu dikolom komentar ya...

Sumber: My Navi

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek