10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Penasaran dengan bankai milik Rukia, Urahara, atau Toushirou!? Inilah 10 bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach!

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Penasaran dengan bankai milik Rukia atau Urahara? Inilah 10 bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach!

Bagi kamu yang hanya mengikuti manga dan anime Bleach, pasti tahu kalau versi anime-nya hanya mengadaptasi sampai Fullbring Arc. Nah, versi manga-nya sendiri terus berlanjut hingga Thousand Years Blood War Arc dan tamat. Menariknya, di arc yang tidak diadaptasi menjadi anime tersebut, diperlihatkan beberapa bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach, lho!

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Apa sajakah bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach? Berikut ini adalah daftar bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach:

SPOILER ALERT!

[page_break no="1" title="Zanka no Tachi – Genryuusai Shigekuni Yamamoto"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

[read_more id="192126"]

Diurutan pertama ada bankai milik Genryuusai Shigekuni Yamamoto. Bentuk bankai-nya sendiri tidaklah se-‘wah’ bankai milik karakter lain yang memiliki penampilan keren atau ukuran raksasa. Zanka no Tachi memiliki penampilan pedang katana biasa yang karatan dan hangus setelah terbakar. Meskipun begitu, kekuatannya tentu saja tidak bisa diremehkan—dan bahkan mungkin merupakan zanpakutou terkuat dalam serial Bleach.

Sayangnya, meskipun kuat, tetapi Komandan Yamamoto harus mati di tangan Ywach—semacam menjadi tumbal untuk memperlihatkan betapa kuatnya Ywach. Hiks…

[page_break no="2" title="Kanonbiraki Benihime Aratame – Kisuke Urahara"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Kisuke Urahara merupakan salah satu karakter paling difavoritkan di serial Bleach. Bagaimana tidak, karakter ini selalu terlihat santai, tetapi memilik kekuatan yang tidak bisa diremehkan—bahkan tingkat kejeniusannya pun diklaim melebihi Sousuke Aizen yang terkenal overpowered.

Bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach ini memiliki wujud seorang perempuan raksasa dan memiliki kekuatan untuk “mengkonstruksi ulang” segala macam hal—mulai dari makhluk hidup hingga benda mati. Sebuah bankai yang benar-benar cocok untuk orang seperti Urahara.

Urahara mengeluarkan Kanonbiraki Benihime Aratame saat melawan Quincy bernama Askin Nakk Le Vaar.

[page_break no="3" title="Katen Kyoukotsu: Karamatsu Shinjuu – Shunsui Kyouraku"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

[read_more id="323427"]

Pria flamboyan, cool, dengan sedikit sisi melankolis, Shunsui Kyouraku memiliki bankai yang benar-benar menggambarkan kepribadiannya dan juga masa lalunya yang cukup sedih. Katen Kyoukotsu: Karamatsu Shinjuu adalah bankai yang mengubah area sekitar penggunanya menjadi lebih gelap, kelam, dan melankolis. Selain itu, kekuatannya juga dibagi menjadi act atau tahap-tahap dalam cerita panggung kabuki dan memiliki cerita yang lumayan kelam dengan berbagai efek yang mengerikan.

Oh, sudahkah saya menyebutkan bahwa pelepasan bankai milik Kyouraku ini juga merupakan salah satu pelepasan zanpakutou terkeren dalam Bleach?

Lanjut ke halaman 2 untuk pelepasan bankai yang tidak diperlihatkan di anime milik Rukia, Renji, dan Kenpachi Zaraki!

[page_break no="4" title="Hakka no Togame – Rukia Kuchiki"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

[read_more id="323457"]

Setelah cukup lama muncul dalam serial Bleach, Rukia Kuchiki akhirnya memiliki bankai juga. Jika Sode no Shirayuki (shikai miliknya) memiliki kekuatan untuk mengontrol temperatur tubuh penggunanya sehingga mengakibatkan segala sesuatu disekitarnya membeku, maka Hakka no Togame memiliki kekuatan yang lebih tinggi lagi dalam membekukan segalanya. Oh, selain itu, area jangkauan dari Hakka no Togame juga memiliki jangkauan yang luar biasa lebih luas.

Sayangnya, bankai yang kuat ini memiliki kelemahan karena Rukia harus berhati-hati dalam mengontrol suhu tubuhnya atau dia sendiri bisa mati karena terlalu menurunkan suhu tubuhnya.

[page_break no="5" title="Souou Zabimaru (Hihio Zabimaru Evolved) – Renji Abarai"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Awalnya, Hihio Zabimaru adalah bankai milik Renji yang diperlihatkan dalam manga dan anime. Akan tetapi, ternyata ada sedikit plot twist: Hihio Zabimaru bukanlah nama bankai sebenarnya! Ya, baik nama maupun kekuatan dari Zabimaru yang kita lihat selama ini hanyalah setengahnya.

Setelah berlatih dengan Divisi 0, Renji pun memiliki bankai dengan kekuatan penuh bernama Souou Zabimaru. Jika sebelumnya Hihio Zabimaru memiliki wujud tulang belulang ular raksasa, maka Souou Zabimaru memiliki wujud seperti pakaian pelindung bagi Renji. Tentunya, kekuatannya pun meningkat drastis sampai-sampai Renji dapat mengalahkan Mask deMasculine dengan sangat mudah.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

[page_break no="6" title="Nozarashi (Unnamed Bankai) – Kenpachi Zaraki"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Zaraki dikenal sebagai satu-satunya kapten yang tidak memiliki bankai—dan bahkan shikai—dalam Bleach. Akan tetapi, karena menghadapi musuh yang terlalu overpowered di manga, sepertinya Tite Kubo selaku pengarang Bleach akhirnya memutuskan bahwa Zaraki benar-benar membutuhkan bankai.

Bankai Zaraki sendiri sebenarnya tidak ditunjukkan namanya di serial Bleach, dan kita hanya menggunakan nama shikai-nya, Nozarashi supaya mudah menyebutkan bankai ini. Dalam Bleach, terdapat plot twist bahwa ternyata wakil kapten Zaraki, Yachiru Kusajishi, sebenarnya adalah perwujudan zanpakutou milik Zaraki. Nah, begitu Yachiru bergabung sepenuhnya dengan Zaraki, bankai Zaraki pun diperlihatkan.

Bankai ini memiliki wujud pedang raksasa yang telah rusak berat. Selain itu, wujud Zaraki juga berubah drastis menjadi berwarna merah. Zaraki seperti memasuki berserker-state ketika menggunakan bankai. Kekuatan fisiknya benar-benar tidak bisa diremehkan ketika menggunakan bankai. Dia mampu membuat Gerard Valkyrie yang bertubuh raksasa kewalahan.

[page_break no="7" title="Daigurren Hyourinmaru (Fullpower) – Toushiro Hitsugaya"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

[read_more id="318342"]

Plot twist lain yang diberikan oleh Tite Kubo di akhir manga Bleach. Kita selama ini menyangka bahwa kelopak bunga es di belakang Hitsugaya adalah hitung mundur sebelum kekuatannya habis. Akan tetapi, ternyata itu adalah hitung mundur sebelum kekuatannya maksimal atau fullpower!

Dalam wujud fullpower ini, tubuh Toushiro pun menjadi lebih tua: dia menjadi lebih dewasa, lebih tinggi, dan lebih gagah. Kekuatannya juga lebih menarik dibandingkan dengan Daigurren Hyourinmaru biasanya, salah satunya seperti: bisa menghilangkan (membekukan) efek dari senjata lawan.

Wujud ini diperlihatkan saat Toushiro bersama dengan Zaraki dan Byakuya melawan Gerard Valkyrie.

Lanjut ke halaman 3 untuk bankai yang tidak diperlihatkan di anime lainnya milik Rose, Komamura, dan Mayuri!

[page_break no="8" title="Kinshara Butodan – Rojurou Otoribashi (Rose)"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Rojurou Otoribashi atau Rose menjadi salah satu Visored yang kembali menjabat sebagai kapten. Nah, sebagai seorang kapten, tentunya dia juga memiliki bankai bukan? Bankai milik Rose ini bernama Kinshara Butodan dan memiliki berbagai macam efek. Uniknya, bankai ini digerakkan layaknya bagaimana sebuah konser musik oleh Rose.

Sayangnya, bankai ini memiliki kelemahan yang cukup fatal, yaitu musuh harus mendengarkan suara yang dikeluarkan oleh Kinshara Budotan supaya terkena efeknya. Nah, musuh Rose saat itu, Mask de Masculine menyadari hal ini. Dia pun merusak gendang telinganya supaya tidak mendengarkan suara musik bankai milik Rose. Efek Kinshara Butodan pun hilang seketika.

[page_break no="9" title="Kokujou Tengen Myouyou: Dangai Joe – Sajin Komamura"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

[read_more id="317577"]

Sajin Komamura menjadi salah satu karakter yang memiliki bankai dengan dua wujud yang berbeda (atau mungkin bisa dikatakan wujud evolusi). Nah, jika wujud Koujou Tengen Myouyou adalah seorang laki-laki raksasa dengan armor samurai, maka Dangai Joe memiliki wujud seorang laki-laki tanpa armor samurai-nya.

Meskipun tanpa armor samurai, tetapi bukan berarti Dangai Joe ini lemah. Dangai Joe ini memiliki kekuatan abadi seperti penggunanya, Sajin, setelah melakukan ritual terlarang klannya. Sayangnya, meskipun kuat, tetapi tubuh Sajin tidak kuat menahan efek dari kekuatan barunya ini. Dia pun berubah menjadi seekor serigala.

[page_break no="10" title="Konjiki Ashisogi Jizou: Mata Fuukuin Shotai"]

10 Bankai yang Tidak Diperlihatkan di Anime Bleach! (Spoilers)

Terakhir, adalah Konjiki Ashisogi Jizou: Mata Fuukuin Shotai milik Kurotsuchi Mayuri. Daripada disebut sebagai evolusi bankai, wujud ini lebih tepat disebut sebagai modifikasi bankai. Mata Fuukuin memiliki wujud seorang bayi raksasa berkulit gelap. Modifikasi ini terbentuk dari informasi yang dikirimkan oleh Mayuri pada zanpakutou-nya dan menyebabkan Mata Fuukuin memiliki kekuatan untuk meng-counter segala macam kekuatan musuh.

Bankai milik Mayuri ini diperlihatkan ketika dia bertarung melawan Pernida Parnkgjas.

[read_more id="318787"]

Itulah tadi 10 bankai yang tidak diperlihatkan di anime Bleach. Apakah ada yang terlewatkan? Silakan suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

Latest