20 Kage Terkuat dalam Serial Naruto!

Kage adalah pemimpin desa ninja. Mereka terkenal kuat. Kira-kira, siapakah Kage terkuat dalam serial Naruto?

20 Kage Terkuat dalam Serial Naruto!

 20 Kage Terkuat dalam Serial Naruto![read_more id="197975"]

Kage adalah pemimpin dari setiap desa yang ada dalam serial Naruto. Ada setidaknya 28 Kage dalam dunia Naruto. Dari 28 Kage tersebut siapakah kage terkuat?

Kage adalah sebuah gelar yang diberikan kepada pemimpin dari setiap desa. Sebagai seorang kades atau kepala desa, Kage tidak hanya dikenal sebagai seseorang yang mengatur setiap kegiatan di desa, memberi misi-misi kepada ninja lainnya, dan juga mengambil keputusan sulit, tetapi juga dikenal sebagai seorang ninja yang kuat. Sampai Naruto tamat, terdapat 28 Kage: 8 Hokage (satu lainnya adalah Danzo sebagai Hokage sementara), 5 Kazekage, 6 Mizukage, 5 Raikage, dan 4 Tsuchikage. Nah, diantara mereka semua, siapakah Kage terkuat? Berikut ini adalah 20 Kage terkuat versi Duniaku.net!


[page_break no="20" title="Rasa (Kazekage ke-4)"]


kage terkuat -rasa[read_more id="199782"]

Ayah dari Gaara. Rasa menguasai teknik pengendalian pasir emas. Pasir emas sendiri lebih berat daripada pasir biasa dan sering dia gunakan untuk mengontrol/menangani amukan Shukaku yang ada dalam diri Gaara ketika kecil. Rasa merupakan Kazekage yang kuat, sayangnya dia dibunuh oleh Orochimaru. Dalam perang Shinobi, Rasa yang dihidupkan kembali bahkan dapat mengeluarkan banyak sekali pasir emas dari daerah sekitarnya dengan mudah.


[page_break no="19" title="Chojuro (Mizukage ke-6)"]


karakter naruto - chojuroChojuro menjadi Mizukage ke-6 dalam akhir seri Naruto. Ninja ini pada awalnya terlihat pemalu dan tidak percaya diri, akan tetapi sifat-sifat itu sepertinya sudah menghilang ketika dia menjadi Mizukage ke-6. Selain Mizukage, Chojuro juga termasuk dalam 7 Pendekar Pedang Kirigakure yang termasuk kelompok paling elit di desanya dan terkenal sebagai pengguna pedang yang kuat dalam dunia Naruto.


[page_break no="18" title="Mei Terumi (Mizukage ke-5)"]


kage terkuat - mei terumiMizukage pendahulu sebelum Chojuro, Mei Terumi. Mei menguasai berbagai elemen, termasuk elemen unik seperti lava dan kabut yang bersifat korosif. Elemen lava milik Mizukage ke-6 ini cukup kuat bahkan bisa melelehkan sebagaian dari Susanoo milik Madara.


[page_break no="17" title="Tsunade (Hokage ke-5)"]


kage terkuat - tsunade[read_more id="199447"]

Cucu dari Hokage Pertama, Tsunade akhirnya menjadi Hokage ke-5 setelah sebelumnya sempat menolak jabatan tersebut. Selain memiliki tingkat intelejensi yang tinggi dan ahli dalam medis, Tsunade juga memiliki kekuatan fisik yang mengerikan. Yep, jangan macam-macam dengan nenek-nenek yang satu ini kalau kamu tidak mau dipukul hingga melayang beratus-ratus meter!

Selain fisik yang kuat, Tsunade juga memiliki teknik Byakugo no In, dimana cakra yang dikumpulkan di dahinya ketika dilepaskan akan menjalar ke seluruh tubuh untuk meningkatkan kekuatan, stamina dan juga menyembuhkan tubuh. Dengan teknik ini, bisa dibilang Tsunade hampir tidak bisa mati.


[page_break no="16" title="A (Raikage ke-4)"]


kage terkuat - ACepat dan kuat, begitulah Raikage ke-4. Menurut Madara, A memiliki kekuatan fisik yang berada sedikit dibawah Tsunade. Meskipun begitu, jika melihat kemampuan secara keseluruhan, A bisa dibilang lebih kuat daripada Tsunade. Memiliki daya tahan tubuh yang kuat, tidak terlihat kesakitan ketika terkena Amaterasu milik Sasuke dan bahkan ketika dia memotong tangannya sendiri. Karin juga mengatakan bahwa A memiliki chakra yang sebanding dengan Bijuu.


[page_break no="15" title="Darui (Raikage ke-5)"]


kage terkuat - daruiDarui menjadi Raikage ke-5, penerus A pada akhir kisah Naruto. Kemampuannya sebelum menjadi Raikage tidak diragukan lagi. Dia terpilih menjadi pengawal pribadi Raikage ke-4 pada pertemua kage, lalu dia juga ditunjuk sebagai pemimpin divisi pertama dalam Perang Dunia Ninja ke-4. Darui juga menguasai petir hitam yang mana jauh lebih kuat daripada petir biasa. Kemampuannya itu, tentu saja berkembang lebih jauh lagi ketika dia menjadi Raikage.


[page_break no="14" title="Gaara (Kazekage ke-5)"]


kage terkuat - gaara[read_more id="225507"]

Kage termuda dalam pertemuan lima Kage. Gaara yang dulunya adalah Jinchuuriki menjadi kazekage ke-5 pada umur 15 tahun. Gaara memiliki chakra yang besar, bahkan setelah Shukaku dipisahkan dari tubuhnya. Hal tersebut terlihat ketika Perang Dunia Ninja ke-4 dimana dia sering sekali menggunakan teknik-teknik berskala besar. Gaara memiliki pertahanan absolut, yang bahkan bisa menahan serangan Susanoo milik Madara.

Selain mengendalikan pasir biasa, Gaara juga bisa mengendalikan pasir emas. Kemampuannya mengendalikan pasir yang lebih berat ini bahkan berada setingkat lebih tinggi daripada ayahnya sendiri.


[page_break no="13" title="Oonoki (Tsuchikage ke-3)"]


kage terkuat - oonoki[read_more id="199986"]

Jika Gaara adalah Kage termuda dalam pertemuan lima Kage, maka Oonoki adalah Kage tertua. Meskipun diusianya yang sudah uzur dan sakit punggungnya sering kumat, Oonoki tidak bisa dianggap remeh karena memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Oonoki dapat terbang dan dapat bergerak dengan cepat, dia juga dapat menggunakan elemen debu yang mana bisa menghancurkan Susanoo milik Madara.

Selain menguasai berbagai Jutsu, Madara Uchiha mengakui bahwa Oonoki adalah kage terkuat dari 5 kage saat Perang Dunia Shinobi ke-4.


[page_break no="12" title="Danzo Shimura (Hokage ke-6 Sementara)"]


kage terkuat - danzo shimura

[read_more id="199015"]

Mungkin akan ada yang marah karena saya memasukan Danzo dalam daftar Kage terkuat karena Danzo bisa seringkali tidak dianggap sebagai Hokage. Meskipun begitu Danzo tetap dihitung menjadi Hokage sementara. Danzo memiliki mata kanan Shinsui Uchiha yang dia tanamkan di tubuhnya. Dengan mata tersebut, dia dapat mengendalikan orang lain tanpa disadari orang tersebut.

Selain dikepalanya, tangan kanannya yang memiliki 10 sharingan. Dengan menggunakan sharingan tersebut, Danzo dapat menggunakan Izanagi -salah satu Genjutsu terkuat yang pernah ada.


[page_break no="11" title="Kazekage ke-3"]


kage terkuat - kazekage ke-3Disebut sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah desa Sunagakure. Kazekage memiliki kemampuan untuk mengendalikan pasir besi. Kekuatannya dalam mengontrol medan magnet membuatnya tidak bisa dikalahkan dengan menggunakan obyek apapun yang mengandung logam, dan juga bisa digunakan untuk membuat Kugutsu tidak dapat bergerak dengan meletakan pasirnya di sendi-sendi boneka tersebut. Sayangnya, meski kuat, Kazekage ketiga dibunuh oleh Sasori dan dijadikan Hitokugutsu.


[page_break no="10" title="Gengetsu Hozuki (Mizukage ke-2)"]


kage terkuat - Gengetsu Hozuki

Mizukage berpenampilan agak norak ini memiliki kemampuan Genjutsu yang cukup rumit. Butuh waktu cukup lama bagi Divisi Empat Aliansi Shinobi untuk mengerti konsep genjutsu-nya. Selain Genjutsu, Gengetsu juga memiliki teknik yang diberi nama Mugen Bakuha Ninjutsu dimana dia dapat menciptakan ledakan besar dari uap yang berbentuk dirinya secara terus menerus.


[page_break no="9" title="Mu (Tsuchikage ke-2)"]


kage terkuat - mu

Mu adalah guru dari Oonoki. Pencipta dan pengendali dari elemen debu ini memiliki rivalitas yang tinggi dengan musuh bebuyutannya Gengetsu Hozuki (Mizukage ke-2) dimana keduanya akhirnya bertarung hingga mati. Pengendalian debu milik Mu sangatlah berbahaya karena elemen ini tidak dapat dikalahkan dengan elemen lain, kecuali dengan elemen yang sama. Selain itu, dia juga tampak sangat ahli dalam bersembunyi dan mendeteksi serangan-serangan yang dilancarkan kepadanya, membuatnya sangat sulit untuk diserang.


[page_break no="8" title="Yagura (Mizukage ke-4)"]


kage terkuat - yaguraYagura adalah Mizukage sekaligus Jinchuuriki ekor tiga yang mampu mengendalikannya dengan sempurna. Meskipun tampak seperti anak kecil, sebenarnya Yagura sudah dewasa. Selama dia menjabat sebagai Mizukage, Yagura ditakuti oleh semua shinobi Kirigakure lainnya.


[page_break no="7" title="Kakashi Hatake (Hokage ke-6)"]


kage terkuat - kakashi hatake[read_more id="198985"]

Kakashi disebut oleh Jiraiya dan Tsunade sebagai salah satu ninja terkuat Konoha. Meskipun tidak secepat karakter lainnya seperti Raikage ke-4 ataupun Namikaze Minato, Kakashi tetaplah salah satu ninja tercepat dalam serial Naruto.

Kakashi juga memiliki kejeniusan sehingga dapat mengerti bagaimana suatu jutsu milik lawan, terutama ketika dulu masih menggunakan Sharingan. Dengan mengetahui prinsip dasar dari jutsu lawan, ditambah dengan penguasaannya terhadap lima elemen dasar, Kakashi dapat meniru dan menggunakan jutsu lawan.


[page_break no="6" title="A (Raikage ke-3)"]


kage terkuat - A raikage ke-3Raikage terkuat sepanjang cerita Naruto berlangsung. Dia memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa dan bisa berhadapan seimbang satu lawan satu melawan Hachibi, serta bahkan bisa bertahan bertarung melawan 10.000 shinobi selama tiga hari tiga malam tanpa henti. Meskipun elemen utamanya adalah petir yang lemah terhadap angin, dibutuhkan jutsu dengan elemen angin yang cukup kuat untuk mengalahkan petirnya.


[page_break no="5" title="Hiruzen Sarutobi (Hokage ke-3)"]


kage terkuat - hiruzen sarutobiSemasa hidupnya dia mendapatkan julukan yang sama dengan Hashirama dan Tobirama, yaitu dewa Shinobi. Hokage ke-3 diberi julukan 'Si Profesor' karena memiliki banyak sekali pengetahuan dan menguasai banyak teknik bertarung ninja. Hiruzen ketika juga disebut sebagai Kage terkuat saat masih muda.


[page_break no="4" title="Namikaze Minato (Hokage ke-4)"]


kage terkuat - namikaze minato

[read_more id="200315"]

Namikaze Minato, ayah dari Naruto ini dikenal sebagai seorang ninja tercepat yang pernah ada. Selain cepat, dia juga jenius dalam menggunakan, mengembangkan, bahkan menciptakan jutsu. Jiraiya bahkan mengatakan bahwa Minato adalah ninja paling berbakat yang pernah ada. Dia pernah berhapan dengan berbagai ninja kuat seperti A (Raikage ke-4), Killer B, dan juga Obito -yang mana semuanya dia kalahkan.


[page_break no="3" title="Tobirama Senju (Hokage ke-2)"]


kage terkuat - tobirama senju

[read_more id="198595"]

Adik dari Hokage pertama, Hashirama, ini menciptakan dan mengembangkan banyak sekali jurus yang kemudian digunakan oleh karakter-karakter lainnya, seperti Minato (Hiraishin no Jutsu) dan juga Orochimaru (Edo Tensei).

Elemen yang paling dikuasai oleh Tobirama adalah air, dimana dia bisa menciptakan dan menggunakan air ditempat yang sama sekali tidak ada airnya hingga level tertinggi. Dia bahkan bisa menteleport dua ekor Bijuu secara bersamaan dan menggunakan berbagai teknik dengan segel rumit yang bisa dia bentuk hanya dengan satu tangan.


[page_break no="2" title="Hashirama Senju (Hokage ke-1)"]


kage terkuat - hashirama senjuHokage pertama dan pendiri desa Konoha. Disebut sebagai Shinobi terkuat yang pernah ada pada zamannya dan mampu mengalahkan Madara Uchiha yang pada saat itu menggunakan Susanoo dan juga Kyuubi. Ketika dihidupkan kembali menggunakan Kuchiyose: Edo Tensei yang telah sempurna, dia bahkan bisa melepaskan diri dari kendali jutsu tersebut jika dia mau.


[page_break no="1" title="Naruto (Hokage ke-7)"]


kage terkuat - naruto

[read_more id="225393"]

Karakter utama dari serial dengan judul yang sama dengan namanya, Naruto. Dia adalah pahlawan yang telah menyelamatkan desa dan bahkan dunia, serta (dengan bantuan dari teman-temannya) berhasil mengalahkan Kaguya yang merupakan makhluk terkuat yang pernah ada. Meskipun pada awalnya Naruto termasuk ninja yang bodoh, tapi berkat kerja keras dia mampu menikahi Hinata menguasai teknik-teknik tingkat tinggi. Dalam akhir seri, dia akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya sebagai Hokage.

Itulah tadi Kage terkuat dalam serial Naruto. Apakah kamu setuju dengan daftar ini?  Ataukah kamu punya pendapat lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

[ads_pokkt]

Artikel terkait

Latest