Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas

Dalam rangka mendukung emansipasi wanita, berikut adalah kumpulan 5 super hero wanita terpanas yang aksinya tak kalah panas dengan penampilannya. Girl Power!

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas

Super hero wanita memiliki 1 senjata rahasia yang tidak dimiliki oleh super hero pria, dan hal itu adalah kecantikan mereka yang tiada tara. Sebagai seorang penggemar komik, sejak kecil saya selalu bercita – cita berkencan dengan para super hero wanita -- sayangnya ga bakal bisa kesampaian :). Berikut adalah beberapa super hero wanita idola para comic geeks versi Duniaku. Yuk kita simak bersama!

#5. Wonder Woman

[/caption]

Sebagai pembuka hidangan malam hari ini, kita akan kenalan dengan “leluhurnya” para heroines ; Wonder Woman. Berbeda dengan beberapa super hero lainnya yang mendapatkan kekuatannya secara mistis (langsung jadi secara instan), Wonder Woman (berikutnya disingkat “WW”) adalah seorang putri Amazon yang abadi.

Hidupnya sebagai seorang putri membuatnya ahli dalam berbagai beladiri tangan kosong. Doski mempunyai 3 senjata utama; Lasso kejujuran, Gelang sakti, dan Tiara sakti. Setelah mengemban latihan yang cukup berat, akhirnya WW telah siap diutus untuk menjadi wakil bangsanya menjadi panutan bagi wanita di seluruh penjuru dunia.

WW juga dikenal sebagai salah satu tokoh wanita terkuat dari dunia DC comics dan juga pendiri dari “Justice League” bersama Superman dan kawan – kawan. Dalam komiknya, WW menjalin hubungan dengan Superman dan mempunyai seorang anak…. Wow, gabungan Super dan Wonder apa jadinya yah ^^

Did you know ?

Wonder woman sempat mempunyai serial televisinya sendiri pada tahun 80an yand diperankan oleh aktris Lynda Carter. Berikut adalah cuplikan adegan “henshin” dari sang wanita luar biasa ini :

httpv://www.youtube.com/watch?v=YVLJcBsD__E

Lanjut ke halaman 2 untuk superwoman selanjutnya...

#4. Black Cat

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

Entry berikutnya, kita kedatangan si Meong genit; Black Cat (BC). Dengan nama yang ada bumbu – bumbu “black”nya, agak heran juga dengan kombinasi warna silver rambutnya yang kontras banget. Untung saja namanya ga diganti menjadi “Black and White Cat”, hmm… terdengar seperti peliharaan mendiang om Jacko.

Kucing garong mantan rampok barbaju ketat yang akhirnya berubah haluan menjadi detective, petualang (dan terkadang juga) hero for hire ini dulu sempet menjalin hubungan dengan Spidey. Selain dibekali dengan cakar – cakar tajam untuk “cat fight” jarak dekat, doski juga jago acrobat untuk menghindari serangan musuh dan bertransportasi ke sekeliling kota (dengan bantuan Grapling hook juga).

Layaknya kucing hitam pada umumnya, BC juga memiliki kekuatan mistis yang berhubungan dengan keberuntungan seseorang. BC bisa membuat orang yang berhadapan dengannya menjadi sial hanya dengan melihatnya.

Wah, kalau harus ketiban sial untuk bisa kencan dengan Kucing centil ini… count me in ^^

Trivia :

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

Black cat (Marvel) dan Cat Woman (DC) tak diragukan lagi memiliki kemiripan yang sangat tinggi. Mulai dari kemampuan acrobat mereka, warna pilihan mereka, profesi mereka, dan kecintaan mereka berdua terhadap bahaya.

Kucing – kucing ini jelas tidak mau dianggap inferior antara satu dengan lainnya, lantas bagaimana cara penyelsaiannya ?

Jawabannya simple, tentu saja dengan CAT FIGHT !

MEEOW Mraaaow !

#3. Power Girl

[/caption]

Gadis asli planet Krypton, sepupu Superman dan super girl versi dimensi alternatif, itulah deskripsi singkat tentang Power Girl (PG). Diluncurkan ke Bumi tak lama setelah Kal- El (Superman). Sayangnya, pesawat PG meluncur dengan lambat yang mengakibatkan Ia tiba di Bumi 20 tahun setelah sepupunya.

Kara Zor-El adalah gadis terakhir planet Krypton. Sebagai seorang heroine, PG memiliki semua kemampuan sepupunya. Kostum PG cukup unik dengan balutan warna putih, boots serta gloves biru, jubah merah, dan tentu saja sebuah lubang besar di dadanya yang menunjukkan… (maaf) “asset”nya .

Sebagai heroine tipe “power -house”, gaya bertarung PG terbilang agresif disbanding Superman. Dengan emosi meledak – ledak, tak jarang Ia menghancurkan lebih banyak dari yang seharusnya. Selain itu, sehari – hari PG juga merupakan pribadi yang lugu dan humoris.

Trivia :

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

Berbeda dengan tipikal karakter wanita komik/manga/anime sekarang ini yang sebagian besar berbusana minim , berbaju ketat dan memiliki ukuran asset yang diatas rata - rata, Lina Inverse dari anime lawas “Slayers” tampil dengan dandanan sebaliknya. Sebagai seorang penyihir, Lina tampil dengan kostum yang sangat tertutup dan tidak memiliki ukuran asset yang super duper epic (yang mana hal ini sering dijadikan lelucon dalam serinya ^^).

Ternyata kepopuleran karakter ini sampai mewabah hingga ke medan perang. Game tower defense DOTA (yang diadaptasi dari game Warcraft 3 buatan Blizzard) memasukkan karakter ini sebagai playable karakternya.

Seorang Hero tipe Intelligence yang memiliki serangan “nuke” dan cukup disegani para pemain. Bravo, Lina-chan :)

#2. White Queen

[/caption]

Satu lagi from kontestan yang berubah dari Evil to Hero, White Queen si ratu es yang dingin sedingin-dinginnya. Seorang mutan yang memiliki kemampuan telepathy dan mengubah tubuhnya menjadi berlian (tak bisa dihancurkan), WQ menjadi mutan yang susah untuk ditaklukkan. Setelah kepergian Professor Charles Xavier, Ia menjadi pemimpin dari sekolah mutan sekaligus pemimpin dari tim mutan fenomenal; X-Men. Sebelum menjadi panutan para murid di sekolah mutan, bu kepsek ini dulunya sempet ikut geng mutan jahat “Hellfire club”. namun setelah incident maut dengan para sentinel, Emma diselamatkan oleh X-men dan beralih ke jalan yang benar.

Postur tubuh WQ yang aduhai dipadu dengan kostum yang memamerkan asetnya ini membuat mutan yang satu ini super Hawt . Belum lagi kemampuannya untuk membaca pikiran orang lain membuatnya bisa mengetahui fantasi terliarmu dan bisa menaklukkanmu hanya dengan bertutur kata. Benar – benar wanita yang berbahaya.

Trivia :

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

Tak banyak mutan yang bisa berhadapan dengan Hulk dan selamat, apalagi seorang wanita. Satu diantara wanita pemberani itu adalah Emma. Pada satu kesempatan, Emma berhadapan dengan Hulk saat event “Planet Hulk”, dimana Hulk dating ke bumi untuk menuntut balas atas kematian istrinya di planet Sakaar. Salah satu orang yang bertanggung jawab adalah Prof. X dari X-men.

Pertarungan tak terelakkan, yang mana murid – murid baru sekolah mutan yang tak berpengalaman menjadi korban keganasan Hulk yang sangat marah.

Melihat siswa – siswanya tumbang, Emma pun maju menghadang sang raksasa ini. Bagaimanakah pertarungan mereka ? Ikuti kisahnya di comic ya :)

#1. Witchblade

[/caption]

Witchblade, sebuah artifact kuno yang tercipta sebagai keseimbangan antara kegelapan( The Darkness) dan cahaya (Angelus). Sepanjang sejarah, Artifact ini selalu menyatu dengan wanita – wanita yang kuat seperti Cleopatra, Joan of Arc, Hua Mulan dan terakhir… Sara Pezzini, seorang detektif wanita dari New York.

Sebagai artifact semi-organic yang hidup, setelah bergabung dengan hostnya Ia bisa men-generate semacam armor disekujur tubuh sang host. Armor ini sangat pandai beradaptasi, misalnya jika melawan berandalan maka armornya tidak akan terlalu menutup tubuh hostnya jika dibandingkan melawan demon dari neraka. Selain itu, Witchblade juga bisa memunculkan berbagai macam senjata dan perlengkapan lainnya sesuai kebutuhan (misalnya sayap).

Trivia :

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

Berkat ketenarannya di publik Amerika, serial Witchblade juga diadaptasi ke Berbagai media lain, misalnya tv series, Anime, novel, dan Manga. Manga-nya yang bertajuk “Witchblade : Takeru”, menceritakan tentang host baru yang bernama Ibaraki Takeru. Sebagai seorang gadis SMA lugu yang bertempat tinggal di kuil tua tempat menyegel Witchblade. Kuil yang ditempati Takeru bersama neneknya ternyata bukan kebetulan saja, karena ternyata mereka adalah keturunan langsung para pejuang wanita yang menggunakan Witchblade untuk membasmi ras Demon “Oni” di jaman Jepang Kuno.

Setelah insiden berdarah dengan kelompok Oni, Takeru terpaksa harus menyatu dengan WItchblade untuk menyelamatkan dirinya. Hal ini menyebabkannya menjadi pribadi yang sadis dan haus darah. Tradisi khas Jepang yang menambahkan sebilah Katana mistis membuat Witchblade asal Jepang ini menjadi seorang pejuang wanita yang sexy sekaligus berbahaya.

Yap, Sekian dulu pembahasan artikel kali ini. Bagaimana guys, apa masih ada yang kurang di list ? Jagoan kalian tidak masuk ? Awww…. Jangan kecewa, yuk tambahkan dong siapa kira – kira Heroine wanita terpanas menurut kalian? Masuk halaman selanjutnya, saya tambahkan Cosplay dari tokoh – tokoh diatas, beware…might be NSFW !

Thx for Reading :)

[/caption]

[/caption]

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

Top 5 : Super Hero Wanita Terpanas[/caption]

[/caption]

Sumber: Marvel , DC Comics , Google Images, Marvel/DC Wiki, etc

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU