Comscore Tracker

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu

Ternyata, oplas bukan satu-satunya hal unik yang bisa kamu temukan di Korea Selatan. Tahukah kamu fakta orang Korea lainnya?

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu

Siapa sih yang gak mengenal Korea Selatan? Akibat gempuran musik dan drama Korea, popularitas kebudayaan negeri Ginseng juga semakin dikenal dunia. Indonesia termasuk negara dengan populasi penggemar Korea yang cukup tinggi. Kamu mungkin adalah salah satu di antaranya. Tapi, apa kamu tahu tentang fakta orang Korea?

[duniaku_baca_juga]

Selain musik K-Pop dan deretan drama populernya, masih banyak sekali hal-hal yang bisa kamu eksplorasi dari tanah Korea. Salah satunya adalah kegemaran permak wajah alias operasi plastik. Tapi, di samping itu, ada juga lho fakta orang Korea lainnya yang gak kalah unik dan mungkin belum kamu tahu.

[page_break no="1" title="Tukang Makan"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu noonasoverforks.com[/caption]

[read_more id="299647"]

Mungkin kamu sadar bahwa adegan makan hampir selalu ada dalam setiap drama Korea. Faktanya, orang Korea memang tukang makan. Hal ini juga terlihat dari banyaknya restoran di setiap sudut jalan di Korea Selatan.

Selain itu, alih-alih menanyakan kabar dengan "How are you?" orang-orang Korea biasanya menanyakan, "Have you eaten well?". Kebiasaan gila makan ini juga nampaknya sering kamu saksikan dalam berbagai drama Korea. Kamu tentu sudah akrab bukan dengan ritual makan mi langsung dari pancinya?

[page_break no="2" title="Semua Orang Menggunakan Kosmetik"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu sukkiefiedel.blogspot.com[/caption]

Kamu pasti sudah familiar dengan metode operasi plastik yang sering dilakukan orang Korea. Meski sudah disulap menjadi rupawan melalui metode oplas, nyatanya mereka tetap belum pede tampil polos tanpa riasan wajah. Akibatnya, mayoritas orang Korea benar-benar tak bisa lepas dari makeup.

Hampir semua orang menggunakan makeup, tak terkecuali para prianya. Bagi mereka, penampilan yang sempurna adalah hal yang paling utama. Tengok saja para selebritis pria Korea yang berlomba-lomba tampil semaksimal mungkin dengan riasan dan hairstyle yang keren.

[page_break no="3" title="Bromance Itu Normal!"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu inquistr.com[/caption]

[duniaku_adsense]

Di Indonesia hubungan cowok dengan cowok yang terlalu dekat kadang malah menimbulkan pemikiran negatif. Beda halnya dengan orang-orang Korea Selatan. Di negeri Ginseng sana, bromance justru dinilai hal yang biasa.

Jadi, jangan heran jika suatu saat menemukan cowok yang terlalu 'intim' dengan sesama teman lelakinya. Mereka mungkin saja cuma teman biasa. Mirip lah dengan hubungan karib antara Kim Shin dan Malaikat Maut di drama Goblin.

[page_break no="4" title="Dilarang Menulis dengan Tinta Merah"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu kjtamusings.wordpress.com[/caption]

Jangan sekali-sekali berani menuliskan nama orang Korea menggunakan tinta merah. Bagi mereka, menuliskan nama menggunakan tinta merah adalah suatu larangan. Tinta merah dipercaya dapat mendatangkan hal-hal negatif, bahkan kematian.

Mitosnya, tinta merah merupakan simbol iblis dan pelindung kematian. Namun, hal ini berlaku kebalikannya bagi yang masih hidup. Itulah alasannya mengapa kamu dilarang menulis nama dengan tinta berwarna merah.

[page_break no="5" title="Gadget Freak"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu dramafever.com[/caption]

Bukan hanya di Indonesia, orang Korea juga ternyata menjadi konsumen produk gawai terbesar. Tak tanggung-tanggung, mayoritas orang Korea bahkan memiliki lebih dari satu macam gawai. Uniknya, anak-anak dan tunawisma juga masing-masing sudah terbiasa memegang ponsel maupun laptop. Jadi, jangan heran bila kamu bisa menemukan koneksi internet gratis di setiap sudut Korea Selatan.

Mau tahu fakta orang Korea lainnya? Cek di halaman kedua ya...

[page_break no="6" title="Hanya Kenal Internet Explorer"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu koreandramafashion.com[/caption]

Fakta orang Korea satu ini mungkin bakal cukup membuatmu terheran-heran. Pasalnya mereka hanya mengenal satu browser saat berselancar di dunia maya, yaitu Internet Explorer. Ya, entah karena mereka gak tahu soal browser yang lain atau karena memang gak tahu cara menggunakan browser selain Internet Explorer.

Uniknya, semua situs buatan Korea Selatan hanya dibuat untuk Internet Explorer. Jika kamu membukanya dengan browser lain, situs tersebut gak akan berjalan sebaik saat kamu menggunakan Internet Explorer. Selain itu, mereka juga punya mesin pencari sendiri, yakni www.naver.com.

[page_break no="7" title="Hobi Belajar"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu dramabeans.com[/caption]

[duniaku_adsense]

Persaingan ketat ternyata bukan hanya milik para bintang K-Pop saja. Sistem pendidikan Korea Selatan yang sangat keras juga menuntut para siswa untuk bersaing satu sama lain. Jadi, gak mengherankan bila para siswa Korea sudah terbentuk menjadi pribadi yang keras dalam hal belajar.

Pekerjaan sebagai tenaga pengajar pun akhirnya menjadi pekerjaan dengan bayaran yang relatif tinggi. Gaji rata-rata guru di Korea Selatan bahkan bisa tembus hingga $2,500 per bulan. Gaji dosen atau tenaga pengajar di perguruan tinggi bahkan bisa mencapai jutaan dolar per tahun.

[page_break no="8" title="Punya Penglihatan yang Buruk"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu dramafever.com[/caption]

[read_more id="299417"]

Meski katanya dianugerahi oleh tampang yang menawan, orang Korea ternyata malah punya penglihatan buruk. Sebagian besar masyarakat Korea bahkan sudah mengalami kelainan mata sejak masih kecil. Hal ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh kebiasaan belajar yang terlalu keras.

Meski begitu, hal ini tentunya gak menjadi penghalang bagi orang-orang Korea untuk meraih prestasi. Contohnya Im Dong Hyun, peraih medali untuk cabang panahan, yang kemampuan penglihatannya hanya 10-20% dari orang normal.

[page_break no="9" title="Wajib Militer"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu plus.google.com[/caption]

Fakta orang Korea selanjutnya yang mesti kamu tahu adalah wajib militer bagi para pria. Sesuai hukum Korea Selatan, pria yang telah berusia sekurang-kurangnya 18 tahun hingga 27 tahun wajib mengikuti program pelatihan militer.

Wamil alias wajib militer ini wajib bagi semua lapisan masyarakat Korea Selatan, termasuk para oppa tampan anggota Boyband atau pemain drama. Dalam program ini, mereka akan dilatih selama kurun waktu 21 bulan.

[page_break no="10" title="Senang Merawat Gigi"]

Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu koalasplayground.com[/caption]

Bukan cuma hobi permak wajah, orang Korea juga betul-betul memerhatikan giginya. Percaya gak percaya, mereka bahkan sangat rajin menggosok gigi. Bukan hanya sekedar rajin, mereka bahkan hampir selalu menggosok gigi setiap sehabis makan dan setelah meminum kopi.

Sikat gigi pun bagi mereka menjadi barang yang wajib ada di dalam tas. Bahkan, gak jarang juga kamu bakal menemukan banyak sikat gigi gratis di beberapa sudut Korea Selatan.

Adakah fakta lainnya yang lebih unik? Sisipkan di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek