Comscore Tracker

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

2016 akan segera berakhir. Sebelum menyambut 2017, ada baiknya kita tengok terlebih dahulu deretan film drama terbaik 2016.

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Tahun 2016 mungkin memang akan segera berakhir. Meski kehidupan di tahun mendatang sudah menanti, tak ada salahnya untuk menengok ke belakang sebentar untuk menyaksikan deretan film terbaik. Kali ini, penulis telah merangkum deretan 10 film drama terbaik 2016 yang wajib kamu tonton.

[page_break no="1" title="La La Land"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Mia (Emma Stone) adalah seorang aktris ambisius yang bekerja di sebuah kedai kopi di kawasan Warner Bros. Sementara Sebastian (Ryan Gosling) adalah seorang pianis Jazz di sebuah klub yang baru saja dipecat. Keduanya bertemu, saling jatuh cinta, dan mengejar mimpi bersama.

Meski baru saja dirilis pertengahan Desember ini, La La Land patut disebut sebagai film drama terbaik 2016. Nilainya pun terhitung sangat baik di beberapa situs film, sebut saja IMDb yang menggelontorkan nilai 8.8 pada film arahan Damien Chazelle tersebut.

[page_break no="2" title="Hacksaw Ridge"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Dalam film arahannya, Hacksaw Ridge, Mel Gibson menyuguhkan cerita yang benar-benar layak diangkat ke layar lebar. Pasalnya, film ini mengemukakan kisah nyata yang menguak sisi lain dari fenomena Perang Dunia II. Bukan hanya penuh aksi, film satu ini juga menyuguhkan drama yang cukup menyentuh.

Desmond T. Doss (Andrew Garfield) adalah tenaga medis tentara Amerika yang bertugas di medan Perang Dunia II. Saat tugasnya di Okinawa, Doss menolak untuk membunuh lawan. Sebagai gantinya, ia mengerahkan seluruh hidupnya untuk menolong anggota timnya yang terluka. Berkat usahanya tersebut, Desmond T. Doss dianugerahi medali kehormatan oleh pemerintah AS.

[page_break no="3" title="Arrival"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Mengantongi nilai sempurna dengan skor 5 versi Cinemablend, membuat Arrival layak dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik. Keberhasilan ini tak lain berkat tangan dingin Denis Villeneuve yang duduk di bangku sutradara. Sekali lagi, ia membuktikan diri sebagai sosok genius yang berhasil menghantarkan cerita drama yang cerdas semacam Prisoners maupun Sicario.

Ceritanya sendiri berfokus pada kisah tim investigasi pimpinan Dr. Louise Banks (Amy Adams) dalam memecahkan misteri pesawat ruang angkasa. Pesawat tersebut disinyalir bukan hanya mengancam keselamatan dirinya, namun keselamatan umat manusia secara keseluruhan.

[page_break no="4" title="Moonlight"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Di tengah lingkungan masyarakat Miami yang keras, Chiron berjuang keras untuk menemukan jati dirinya. Dalam tiga periode sekaligus, Moonlight berusaha untuk menyampaikan pesan tentang pemberontakan seorang anak yang kekurangan kasih sayang orang tua.

Bagi sebagian kecil masyarakat, tema homoseksual yang diangkat Moonlight mungkin memang agak tabu. Namun, ceritanya secara keseluruhan sangat menyentuh hingga bisa mengundang derai air mata bagi para penontonnya. Berkat ceritanya yang memikat, Moonlight bahkan berhasil mengumpulkan nilai 8.7/10 di situs IMDb.

[page_break no="5" title="Kimi no Na wa"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Kimi no Na wa menjadi satu-satunya film dalam daftar yang sedikit melenceng. Berbeda dari film yang lainnya, film drama satu ini hadir dalam konsep animasi. Namun, karena popularitasnya yang begitu meroket, film ini agaknya memang layak disandingkan dengan deretan film drama lainnya. Menariknya, film ini bahkan disebut-sebut telah memecahkan rekor yang selama ini dipegang karya-karya Studio Ghibli.

Selain penyajian animasi yang menarik, Kimi no Na wa juga hadir dengan cerita yang segar. Ceritanya sendiri mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dengan Mitsuha yang tinggal di kota terpencil. Cerita dibuat semakin menarik dengan konflik pertukaran tubuh di antara keduanya. Hal tersebut tentu saja membuat hidup Taki dan Mitsuha menjadi kacau.

Simak juga film drama terbaik 2016 lainnya di halaman 2...

[page_break no="6" title="Me Before You"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Sejak kemunculannya di serial TV Game of Thrones, si cantik Emilia Clarke kebanjiran tawaran film. Tak hanya muncul di beberapa film action, Emilia juga menjajal sebuah judul bergenre drama, Me Before You. Terlepas dari pesona Clarke, nyatanya film ini berhasil secara kritik dengan mengumpulkan poin 7.5 dari 10 poin versi IMDb.

Dalam film yang dirilis 3 Juni 2016 silam tersebut, Clarke berperan sebagai Lou Clark. Ia adalah gadis dari desa kecil yang senang berpakaian nyentrik. Hidupnya seketika berubah ketika bertemu dengan Will Traynor (Sam Claflin), pria lumpuh yang ia rawat. Diam-diam, Lou Clark menyimpan rasa terhadap Will Traynor. Klise, namun tetap memesona.

[page_break no="7" title="Manchester by the Sea"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Mengusung tema drama keluarga, Manchester by the Sea menjelma menjadi film drama terbaik 2016 yang layak untuk kamu saksikan. Tidak hanya bermodalkan cerita yang kuat, jajaran para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya juga mendapat banyak tanggapan positif dari penikmat film. Beberapa di antaranya bahkan menyebut film ini sebagai sebuah mahakarya.

Manchester by the Sea akan membawa kamu menyaksikan potret kehidupan Lee Chandler (Casey Affleck) yang terpaksa direlokasi ke kampung halamannya. Hal tersebut harus dilakukan demi keponakan remajanya yang baru saja ditinggal mati oleh ayahnya. Dalam kehidupan barunya tersebut, Lee kerap mengingat masa lalunya.

[page_break no="8" title="Sully"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!Selepas berjuang melawan kawanan perompak, 'Captain Phillips' beralih profesi menjadi seorang pilot dalam film drama, Sully. Kali ini, Tom Hanks beraksi menjadi pahlawan saat menyelamatkan ratusan penumpang pesawat di atas sungai Hudson.

Lagi-lagi terinspirasi dari kisah nyata, cerita aksi Captain Chesley dalam Sully menjadi salah satu cerita yang wajib kamu tonton di tahun ini. Selain menarik penonton dengan misteri peristiwa "Miracle on the Hudson", Sully juga menyuguhkan beberapa aksi yang cukup menegangkan.

[page_break no="9" title="The Jungle Book"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Tahun ini, Disney membuat gebrakan dengan memproduksi kembali beberapa judul animasi populernya ke dalam format live-action. Salah satu judul yang paling ditunggu adalah kehadiran petualangan Mowgli dalam The Jungle Book.

Mengantongi nilai 7.6 dari total 10 poin, The Jungle Book seakan menempatkan diri sebagai salah satu film terbaik. Menariknya, film ini hanya dibintangi oleh satu aktor, yakni Neel Sethi yang berperan sebagai Mowgli. Sementara aktor lainnya hanya tampil di balik layar sebagai pengisi suara.

[page_break no="10" title="The Accountant"]

Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

Film terakhir yang masuk dalam jajaran film drama terbaik 2016 adalah The Accountant. Film ini sangat cocok untuk kamu yang butuh alternatif film drama yang lumayan berbobot. Dinilai menarik, The Accountant berhasil mengantongi review positif dari berbagai kritikus film dengan nilai rata-rata 7.5 sejak penayangannya Oktober silam.

Christian Wolff (Ben Affleck) adalah tokoh sentral dalam film arahan Gavin O'Connor tersebut. Ia berprofesi sebagai seorang akuntan forensik yang ditugaskan untuk menginvestigasi berbagai kasus penipuan kelas kakap dengan ilmu akuntansi yang dikuasainya.

Dari 10 film drama terbaik 2016 di atas, film mana yang terbaik menurutmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek