Pencet Sampai Retak! Inilah 10 Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016

Game balap, strategi, simulasi, dan RPG mobile 2016 terbaik sudah dibahas. Sekarang, kita lihat 10 game clicker mobile terbaik pilihan Duniaku!

Pencet Sampai Retak! Inilah 10 Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016

Pencet Sampai Retak! Inilah 10 Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016

Ah, clicker/tapper. Genre "penghabis waktu luang" yang sangat harafiah. Meskipun memang sistemnya tidak pernah kompleks, tapi diajak mencet-mencet layar sampai jari pegal itu entah kenapa selalu terasa sangat adiktif. Apakah sebagai manusia memang diri kita selalu berusaha mencari kesibukan, sehampa apapun itu; atau genre ini memanipulasi kita secara psikologis-- Apapun alasannya, main clicker itu seru!

Nah mengingat clicker itu game yang seru tapi sangat membuang-buang waktu, tentunya dari ratusan game yang keluar di Play Store ataupun App Store selama satu tahun terakhir tidak semuanya pantas dimainkan dan disebut sebagai game clicker Android terbaik 2016.

Oleh karena itu Duniaku.net sudah memilah-milah 10 judul game clicker terbaik yang keluar tahun ini. Apa sajakah mereka, yuk simak Daftar Game Clicker Android Terbaik 2016 versi Duniaku.net!

[page_break no="10" title="Make More!"]

Dalam Make More! kamu akan bertugas sebagai bos suatu pabrik yang memproduksi barang-barang aneh, dari sekrup, ornamen tengkorak, hingga bebek-bebekan karet. Tingkatkan jumlah pekerja dan kecepatan kerja mereka dengan menggebrak-gebrak meja secepat mungkin. Presentasi imut-imut yang kontras dengan tema eksploitatifnya membuat Make More! jadi salah satu game clicker favorit saya tahun ini.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="9" title="Ngamen Nonstop!"]

Garapan Wisageni Studio, kamu diajak menghibur para penumpang bus dengan nyanyian dan goyanganmu. Dan tidak lupa, mengumpulkan uang dari mereka pula. Seperti tipikal game idle/clicker lainnya, kamu harus tap layar untuk membuat si pengamen bergoyang. Kamu juga bisa tap uang-uang yang muncul untuk menggandakan pendapatanmu. Berbeda dari clicker kebanyakan, Ngamen Nonstop! memakai grafis 3D sederhana yang sangat cocok untuk game macam ini.

Download: Google Play Store

[page_break no="8" title="He-Man! Tappers of Greyskull"]

Penggemar film kartun Amerika zaman dahulu pasti suka banget sama petualangan He-Man: Masters of The Universe. Kali ini sang pendekar berotot dari Edenia ini kembali bertempur melindungi Kastil Greyskull bersama teman-temannya dari ancaman Skeletor di layar smartphone-mu melalui game He-Man! Tappers of Greyskull. Jelas game yang tepat untuk bernostalgia santai.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="7" title="Build Away!"]

Berbeda dari game clicker kebanyakan, Build Away merupakan game campuran antara clicker dan city building. Kamu tidak hanya mengumpulkan uang untuk meningkatkan "status" kotamu dan mendapat bangunan baru saja tapi juga diperbolehkan menata lokasi bangunan-bangunan kota sesuai dengan keinginan. Kombinasi clicker dan city building adalah perpaduan genre yang sangat tepat untuk menciptakan sebuah game mobile adiktif!

Download: Google Play Store / iTunes

[read_more id="285511"]

Kira-kira game clicker apa lagi yang pantas disebut sebagai game Android terbaik 2016 di halaman 2?

[page_break no="6" title="Shadow Clicker"]

Sesuai judulnya, Shadow Clicker menghadirkan visual yang lumayan unik ke dalam pasar clicker, yaitu dengan tampilan yang didominasi siluet karakter-karakter dengan bentuk bayangan hitam. Kalau terasa akrab jangan heran, saya juga merasa ini mirip sekali dengan Patapon di PSP.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="5" title="Juragan Terminal"]

Pencet Sampai Retak! Inilah 10 Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016

Setelah jadi pengamen, bagaimana kalau mencoba jadi pemilik terminal bus dan angkot? Nggak kalah seru pastinya. Berkat presentasinya yang lucu dan permainannya yang tetap bikin betah, nggak heran kalau game kolaborasi Agate Studio dan Own Games ini memenangkan penghargaan kategori "Game Paling Nagih" di Play Store!

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="4" title="Nonstop Knight"]

Nonstop Knight layak masuk ke urutan empat daftar Game Clicker Android Terbaik 2016 karena berhasil memadukan permainan clicker dengan hack-n-slash yang memacu adrenalin. Alih-alih tiap klik/tap terasa hanya untuk mengumpulkan uang semata, di sini kamu akan melihat sang ksatria menyabet dan menghabisi puluhan musuh berkat jurus-jurus yang kamu keluarkan, sehingga membuat bermain Nonstop Knight jadi terasa seperti memainkan RPG "sungguhan"!

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="3" title="PewDiePie's Tuber Simulator"]

Pingin jadi sesukses PewDiePie dalam bikin kanal Youtube-mu sendiri? Bukan hal yang mudah dan singkat lho, tapi paling nggak kamu bisa merasakan sedikit sensasinya melalui game yang dibintangi langsung oleh sang bintang internet ini.

Kumpulkan Bux (uang) dengan membuat berbagai macam video dengan tema-tema trendi dan menarik kemudian tingkatkan perlengkapan serta dekorasi ruanganmu agar menjadi bintang "Tuber" terkenal!

Download: Google Play Store / iTunes

[read_more id="285041"]

Tinggal sisa dua judul game clicker Android terbaik 2016 nih. Tapi pasti sudah tahu dong siapa juaranya? Yuk langsung lompat ke halaman 3!

[page_break no="2" title="Tap Titans 2"]

Tap Titans yang rilis pada 2014 kemarin akhirnya mendapat sekuel yang masih seasyik dan seseru pendahulunya. Dilengkapi beragam pembaruan dan peningkatan kualitas permainan, beserta musuh-musuh baru yang berbahaya, kamu pasti bakal betah men-tap layar sampai jari keriput demi mengalahkan para musuh jahat (dan tidak lupa mengoleksi uang) bersama para hero Tap Titans 2!

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="1" title="Tahu Bulat"]

Iyak, benar. Peringkat satu Game Clicker Android Terbaik 2016 diduduki oleh Tahu Bulat karya Own Games! Game clicker ini terbukti tidak cuma menang di kandang sendiri saja dengan menyabet tiga gelar sekaligus di Game Prime Awards 2016 kemarin antara lain Citizen Choice, Game Developer of The Year, dan gelar tertinggi Game of The Year; bahkan menempati top rank di beberapa kategori Google Play Store sampai mengalahkan game-game milik Supercell dan menyabet satu penghargaan di International Mobile Game Awards Southeast Asia.

Maju dan sukses terus lah Own Games, terutama buat game terbarunya yang sekarang lagi dalam tahap Open Beta, Nasi Goreng.

Download: Google Play Store

[read_more id="282516"]


Itulah beberapa judul game mobile yang saya rasa pantas disebut sebagai Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016. Apakah game favoritmu masuk dalam daftar kali ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

Latest