Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Jadi, menurut kalian apakah kalian setuju dengan pendapat Batman bahwa dirinya dapat dikalahkan oleh Captain America? Atau justru sebaliknya?

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Perdebatan antara DC dan Marvel memang sudah bukan hal biasa lagi. Para penggemar dari masing-masing publisher saling mendukung jagoannya. Tapi tahu tidak sih di luar dari perdebatan itu sendiri, DC dan Marvel pernah melakukan kolaborasi pada tahun 2003 di komik berjudul JLA/Avengers.

Dalam komik itu juga terjadi pertarungan antara superhero DC dan Marvel, salah satunya pertarungan antara Captain America vs Batman. Penasaran? Berikut penjelasannya!

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Bertemunya universe DC dan Marvel dimulai ketika Krona dari DC Universe, mahluk yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan alam semesta berniat ingin menghancurkan seluruh alam semesta dalam misi dirinya mencari tahu bagaimana ia diciptakan.

The Grandmaster, mahluk dari Marvel Universe memanfaatkan keinginan Krona untuk menciptakan sebuah permainan. Dirinya menantang Krona untuk memainkan sebuah permainan. Jika The Grandmaster menang, The Grandmaster akan memberi tahu bagaimana Krona diciptakan. Jika Krona menang, Krona akan menghancurkan seluruh alam semesta. Permainan ini pun diterima oleh Krona.

Permainan tersebut pun dibuat untuk mempertemukan kedua kelompok superhero dari 2 universe yang berbeda, yaitu mempertemukan Justice League of America (nama lama dari Justice League) dengan The Avengers. Masing-masing dari kelompok ini akan mencari beberapa barang penting yang berasal dari universe lawannya dan mengumpulkannya menjadi satu, yang mengumpulkan lebih awal mereka lah yang menang.

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Pertemuan pertama Avengers dan JLA memang sangat aneh. Masing-masing dari mereka berpikir bahwa kelompok yang mereka temui adalah musuh, padahal mereka semua adalah sama-sama superhero, hanya saja dari universe yang berbeda.

Universe dari DC dan Marvel pun memiliki sisi yang juga sangat berbeda. Superhero di Marvel Universe tidak dihargai, contohnya seperti mutan yang diasingkan dan dijauhkan oleh umat manusia. Unvierse DC pun sebaliknya, para superhero di DC Universe sangat dihargai, manusia di universe ini sangat mencintai superhero mereka. Hal ini membuat sirik beberapa superhero dari Marvel.

Tapi jika dari sisi villain, bisa dibilang villain dari DC memiliki kekuatan yang lebih besar dari Marvel. Sebagai contoh dimana Hawk Eye dan anggota Avengers lainnya yang takut kepada Darkseid. Mereka merasakan kekuatan Darkseid melebihi Thanos!

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Setelah beberapa konflik terjadi antara JLA dan Avengers, dan pertarungan antara para superhero pun terus berlangsung seperti Superman vs Thor, Green Arrow vs Hawk Eye, The Flash vs Quicksilver, dan Batman vs Captain America.

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Dari sekian anggota JLA dan Avengers, Batman dan Captain America lah yang paling bijak dan yang paling berpikir lebih cerdas. Ke dua superhero ini bertarung satu sama lain dengan tangan kosong, mereka berdua memiliki kekuatan yang hampir sama. Tetapi dalam pertarungan tersebut, Batman mengatakan kepada Captain America bahwa mungkin dirinya tidak akan bisa mengalahkan Captain America jika pertarungan ini berlangsung dalam waktu yang lama.

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Tentu saja, Batman adalah manusia biasa sedangkan Captain America adalah seorang Super-Soldier. Walaupun Batman bisa mengimbangin Captain America tetapi dalam hal stamina dan ketahanan Batman akan kalah pada akhirnya jika pertarungan mereka berlangsung lama.

Karena Batman lebih memikirkan bagaimana pertemuan 2 universe ini bisa terjadi daripada pertarungan antara superhero yang mana dirinya sudah menyadari bahwa akan dikalahkan oleh Captain America, Batman justru menawarkan Captain America untuk mencari tahu jawaban dari permasalahan yang terjadi.

Batman vs Captain America, Siapa yang Menang?

Batman mengajak Captain America untuk mencari tahu permasalahannya yang sebenarnya saat dimana pertarungan superhero lainnya sedang terjadi. Captain America pun menerima penawaran Batman.

Mereka berdua menjadi superhero yang tidak mudah dipengaruhi oleh permasalahan yang terjadi dan mencoba mencari jawaban yang lebih jauh untuk menyudahi pertarungan superhero ini.


Jadi, menurut kalian apakah kalian setuju dengan pendapat Batman bahwa dirinya dapat dikalahkan oleh Captain America? Atau justru sebaliknya? Sampaikan di kolom komentar ya!

Artikel terkait

Latest