Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Festival Pop Culture di Indonesia makin semarak. Kontributor Duniaku.net mendapatkan kesempatan untuk meliput salah satu perhelatan pop culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia 2017.

[duniaku_baca_juga]

5 Agustus 2017 adalah hari pertama dari Popcon 2017, sebuah festival pop culture yang bertempat di Balai Sidang JCC Senayan. Acara yang dimulai dari Jam 11 ini begitu ramai di jam-jam pertama. Menuju tengah hari, antrian tiket masuk sangat panjang.

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Sumber: Dokumentasi resmi Popcon Asia[/caption]

Kontributor mencoba untuk masuk sebagai pengunjung biasa untuk ikut merasakan bagaimana sesaknya antrian ticket box. Meski antrian penuh, namun dengan penanganan yang profesional, pengantrian tiket berjalan lancar.

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Setelah memasuki gedung, kontributor menyempatkan diri untuk berkeliling terlebih dulu dan melihat-lihat. Venue yang luas memberikan ruang gerak yang leluasa meski acara Popcon 2017 ramai pengunjung. Tepat setelah masuk, stand Bumi Langit yang besar seakan menyambut kedatangan kontributor.

Di Popcon 2017, ada banyak konten yang menarik. Tak hanya berbagai macam booth dengan berbagai macam kontennya, kontributor juga sempat melihat acara di main stage. Di dekat main stage ada photo booth tempat merchandise official Popcon dan pendaftaran Meet and Greet dengan para Guest Star.

[duniaku_adsense]

Setelah cukup berkeliling untuk melihat keseluruhan venue, kontributor berfokus untuk melihat-lihat bagian para kreator yang unjuk gigi di Artist Alley. Sekitar seratus circle lebih ikut serta meramaikan Artist Alley di Popcon 2017. Dan semuanya ngeri-ngeri sedap karena menawarkan berbagai macam produk yang nyaris membuat kontributor khilaf.

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Salah satu yang unjuk gigi di Artist Alley adalah Padepokan Ragasukma. Di Artist Alley juga ada booth milik Sweta Kartika yang baru-baru ini meluncurkan Nusa V. Tak lupa ada juga booth-booth kecil namun menarik seperti booth Doujin Dalam Botol yang ditempati kreator seperti GHOSTY’S COMIC.

Jangan kecil hati, highlight dari kontributor dijamin tidak akan mengecewakan! Cek halaman berikutnya untuk melihat highlight Popcon Asia 2017 hari pertama!

Di Artist Alley yang berdekatan dengan panggung Parade Arena. Kontributor berhasil menemukan beberapa booth yang tidak terlalu menonjol namun perlu untuk disorot.

[duniaku_baca_juga]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Salah satu di antaranya adalah booth Viva Fantasy Studio yang memperlihatkan proyek animasi 3D buatan mereka, Knight Kris. Film yang bercerita tentang seorang anak kecil yang mengumpulkan pecahan keris sakti untuk melawan Raksasa ini akan tayang di layar lebar pada bulan November 2017 nanti. Sambil menunggu film-nya, ada versi novel grafis dari Knight Kris yang bisa dinikmati.

[duniaku_adsense]

Selain itu, kontributor juga menemukan booth Archipelageek yang didukung oleh BEKRAF. Jajaran booth ini menampilkan pameran game lokal yang sempat eksis di acara BEKRAF Game Prime 2017. Beberapa di antaranya adalah Fallen Legion dari Mintsphere dan Legrand Legacy dari SEMISOFT

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Namun kontributor memilih untuk mencoba booth Azure Saga: Pathfinder, booth game RPG yang berhasil menarik perhatian kontributor.

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Salah satu yang penulis highlight juga adalah booth Proyek Antara (yang memakai nama All 4 One dan One 4 All) yang menampilkan Visual Novel Horror dengan soundtrack dari Vesuvia Circle. Versi demo-nya akan keluar sekitar tahun 2018 dan akan bercerita tentang salah satu mitos hantu yang ada di Kalimantan.

Segitu saja? Tentu tidak, silakan menikmati foto-foto hasil hunting kontributor di Popcon 2017! Berikut beberapa cosplay dan barang keren yang kontributor temukan di acara pop culture terkeren di Indonesia ini!

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Kontributor bertemu dengan salah satu cosplayer 2B dan A2 dari NieR:Automata[/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Wah, ternyata masih ada yang cosplay dari fandom Kantai Collection[/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Dua pria perkasa bertemu dan beradu sengit!![/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Kontributor menemukan Rem dari Re:Zero[/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Loli dengan Assault Rifle? Radikal[/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Make up yang fabulous! Salut! (y)[/caption]

Eits, belum semua! Masih ada beberapa foto lagi yang akan Kontributor perlihatkan, namun klik Halaman selanjutnya!

Berikut lanjutan dari koleksi foto hasil hunting kontributor Duniaku.net

[duniaku_baca_juga]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Sebuah figur karakter dari booth Seven Knights[/caption]

[duniaku_adsense]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Kontributor bertemu dengan maskot lucu dari stand BBM[/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Kontributor tertarik dengan figur manusia ayam ini. Keren abis![/caption]

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Sepertinya Gundala berhasil memenangkan duel tadi.[/caption]

Dan yang terakhir, namun paling spesial... kontributor berhasil menemui salah satu Cosplayer cantik, Lola Zieta! Ia datang ke Popcon mengenakan kostum Tira dari seri komik Bumi Langit!

Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1) Lola Zieta sebagai Tira dari seri Tira & Virgo, salah satu seri komik Bumi Langit[/caption]

Sekian laporan dari kontributor Duniaku.net untuk hari 1! Hari 2 pasti tidak kalah serunya! Jadi pantau terus dan jangan ketinggalan!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU