Setelah Vietnam, SBS akan Buat Running Man Versi Indonesia?

Akan bekerja sama dengan perushaan investasi Sinar Mas

Setelah Vietnam, SBS akan Buat Running Man Versi Indonesia?

Running Man menjadi salah satu serial game show Korea Selatan yang sangat populer di Indonesia. Buktinya, meskipun siaran Running Man banyak beredar secara bajakan, hal itu tidak menghalangi Yoo Jae Suk dan geng Running Man-nya untuk hadir di Indonesia dalam berbagai acara fan meeting.

Menimbang popularitas Running Man di Indonesia, tentunya masuk akal jika Running Man benar-benar hadir secara resmi di Indonesia. Kini SBS selaku stasiun TV yang memproduksi Running Man berencana untuk membuat versi Indonesianya!

1. Kerja sama dengan FCL

Pada tanggal 29 November lalu di Seoul, SBS menanda tangani kerja sama bersama FCL untuk memproduksi season pertama Running Man Indonesia. FCL merupakan perusahaan investasi dari Sinar Mas Group yang merupakan konglomerasi terbesar ke-4 di Indonesia.

Season pertama Running Man Indonesia akan diproduksi dengan target tayang di jaringan major dan jaringan OTT mulai pertengahan tahun 2020. Kemungkinan besar salah satu layanan OTT yang akan kebagian jatah tayang Running Man Indonesia adalah Genflix yang dimiliki oleh FCL dan Sinar Mas.

Baca Juga: 4 Momen Lucu Pengkhianatan Para Member Running Man

2. Buntut suksesnya Running Man Vietnam

Setelah Vietnam, SBS akan Buat Running Man Versi Indonesia?madisonmedia.vn

Kenapa SBS memilih untuk memproduksi Running Man versi Indonesia? Rupanya SBS melihat kesuksesan dari Running Man Vietnam yang sudah tayang sejak bulan April lalu. Indonesia akan jadi negara ketiga setelah Vietnam dan Tiongkok yang menayangkan Running Man versi mereka sendiri. Apalagi karena fanbase K-pop dan khususnya Running Man di Indonesia sangat besar.

"SBS telah secara resmi memasuki pasar terbesar Asia Tenggara yaitu Indonesia, setelah Tiongkok dan Vietnam. Karena kami masuk setelah tiga tahun riset dan investigasi, kami yakin bisa sukses dan berusaha keras berkontribusi menyebarkan Hallyu (wave)," ungkap SBS Global Contents biz Team Leader Kim Yong Jae.

3. Lebih banyak acara SBS datang ke Indonesia

Setelah Vietnam, SBS akan Buat Running Man Versi Indonesia?soompi.com

Selain Running Man, SBS juga akan mendatangkan acara-acara mereka yang lain ke Indonesia. Saat ini SBS tengah menjajaki diskusi untuk mendatangkan kontes menyanyi Fantastic Duo ke MNC TV, serta memproduksi Good Friends di SCTV. Keduanya diharapkan bisa tayang di paruh awal tahun 2020.

Bagaimana pandapat kamu tentang Running Man versi Indonesia? Siapa saja yang menurut kamu cocok berperan di acara itu?

Baca Juga: Goplay Hadirkan Serial Tunnel yang Diadaptasi dari Drama Korea!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU