Padoru Padoru! Ini Penjelasan Meme Saber Nero Berkostum Sinterklas!

Satu adegan kecil menjadi meme musiman setiap hari Natal

Padoru Padoru! Ini Penjelasan Meme Saber Nero Berkostum Sinterklas!

Apa yang biasanya kamu lakukan setiap hari Natal? Berkumpul bersama keluarga? Menyiapkan hiasan Natal? Membeli hadiah untuk teman? Momen Natal memang sangat tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan teman.

Internet pun punya caranya sendiri untuk merayakan semangat Natal. Salah satunya dengan berbagi meme. Apalagi di saat Natal ini, kamu akan sering melihat sosok sinterklas cebol yang berteriak "Padoru Padoru." Siapakah dia sebenarnya, dan dari mana meme ini berasal?

1. Berasal dari game Fate/Extra

Buat kamu penggemar serial Fate, tentu kenal dengan karakter Saber Nero. Seperti Saber tapi berwarna merah, ia adalah perwujudan dari kaisar Romawi Nero Claudius. Ia muncul di dalam serial game Fate/Extra untuk PSP, serta sekuelnya Fate/Extella.

Meme Padoru sendiri berasal dari satu adegan di Type Moon Ace Omake Theater. Dalam segmen cerita pendek ini, sosok Nero muncul mengenakan kostum sinterklas dan menyanyikan lagu Jingle Bells dalam bahasa Jepang. "Hashire sori yo, kaze no you ni, tsukimihara wo, padoru padoru," begitulah potongan lirik lagu Nero tersebut.

Baca Juga: Fate/Stay Night Heaven's Feel III Hadir di Indonesia 2020 Nanti!

2. Mulai dari meme sampai VRChat

Padoru Padoru mungkin sudah eksis sejak tahun 2012, namun baru besar setelah pada tahun 2016 seseorang mengunggah looping Padoru Padoru selama 1 jam. Kombinasi antara perasaan adiktif dan mengganggu dari meme ini membuat Padoru Padoru sangat populer.

Berbagai meme dibuat, bahkan ada juga parodi karakter anime, manga dan game yang dibuat menyerupai si Santa Nero cebol itu. Bahkan sosoknya pun bisa ditemui di VRChat, bergerombol dan mengganggu banyak orang dengan Padoru Padoru yang mereka teriakkan.

3. Penantian di setiap hari Natal

Sejak saat itu, Padoru Padoru menjadi rutinitas wajib setiap hari Natal. Bahkan meskipun hari Natal belum datang, banyak meme yang dibagikan untuk membangun hype kedatangan hari Natal dan juga Padoru Padoru itu sendiri.

Menurut kamu sendiri, apakah meme Padoru Padoru ini lucu atau mengganggu? Apapun itu, semoga liburan kamu tetap menyenangkan ya. Selamat hari Natal!

Baca Juga: Bukan Sekadar Meme, Mari Mengenang Prestasi Komikus Gerry Alanguilan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU