Mirip Gorillaz, Yuk Kenalan dengan Virtual Music Producer Crystagella!

Sudah merilis dua single dan kolaborasi dengan musisi lokal

Mirip Gorillaz, Yuk Kenalan dengan Virtual Music Producer Crystagella!

Kamu kenal dengan Gorrilaz nggak? Mereka adalah band virtual buatan frontman Blur Damon Albarn dan komikus Tank Girl Jamie Hewlett. Konsep band virtual biasanya dikonotasikan pada sosok Gorillaz, namun kini hadir pula berbagai musisi virtual seperti Vocaloid dan juga Virtual Youtuber.

Di Indonesia, Vocaloid dan Virtual Youtuber juga sedang ngetren. Turut meramaikan tren ini adalah Crystagella yang melabeli diri sebagai Virtual Music Producer. Seperti apa sosoknya?

1. Crystagella, produser musik rangkap DJ virtual

Crystagella yang punya nama asli Diana Kristarium ini adalah seorang Virtual Music Producer perempuan. Selain menciptakan musik dan menyanyikannya sendiri, ia juga merupakan seorang virtual DJ.

Tak banyak yang saat ini diketahui tentang sosok yang akrab dipanggil Krista ini. Namun aktivitasnya di blantika musik sudah terdeteksi sejak tahun 2012 lewat rilisan lagu Call for Dinner, dan tahun 2014 di lagu Proud to Kill. 

Baca Juga: Di CSF 2019 Jakarta, KMNZ Pastikan Album Perdana Rilis November!

2. Menyukai berbagai musik dalam dan luar negeri

Berdasarkan playlist Krista's Vibe yang ia buat di Spotify, Crystagella terpengaruh berbagai jenis musik dari dalam dan luar negeri. Sebagian di antaranya adalah musik pop, RnB, synthpop, hingga EDM.

Beberapa musisi luar yang menjadi pengaruh besar bagi Krista adalah Kero Kero Bonito, Taichi Mukai, Skrillex, Porter Robinson, Grimes, dan lain-lain. Sementara itu, influence lokal Krista pun tidak main-main seperti Aya Anjani, Kay Oscar, Ramengvrl, Jevin Julian, Coldiac, dan lain-lain.

3. Berkolaborasi dengan musisi lokal

Saat ini Crystagella punya dua single jagoan berbahasa Indonesia. Pertama adalah Monochrome yang pertama kali rilis di bulan Agustus 2019 lalu. Di lagu ini, Krista menyanyikan sendiri lirik yang ia tulis, dengan balutan musik electronica yang chill banget.

Belum lama ini, Crystagella juga berkolaborasi dengan penyanyi RnB Elang Defrianto dalam lagu Stardust. Lagu synthpop yang rilis tanggal 29 November kemarin ini menampilkan Elang sebagai vokalis utamanya.

Penasaran dengan sosok Krista dan karya-karyanya? Kamu bisa cek Instagram dia di @crystagella dan Facebook di https://www.facebook.com/crystagella

Baca Juga: Facebook Akan Ciptakan Dunia Virtual Reality!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU