Intip Stardust, Single Baru Virtual DJ Crystagella Ft. Elang Defrianto

Stardust sajikan musik synthpop dengan pengaruh 80an kuat

Intip Stardust, Single Baru Virtual DJ Crystagella Ft. Elang Defrianto

Virtual DJ dan music producer Crystagella baru saja merilis single keduanya pada tanggal 29 November lalu. Single bertajuk "Stardust" ini cukup spesial bagi musisi virtual yang biasa dipanggil Krista ini karena ia berkolaborasi dengan penyanyi RnB Elang Defrianto. Seperti apa kolaborasi mereka?

1. Elang Defrianto menjadi vokalis utama di Stardust

Dalam single terbarunya ini, Krista tidak bernyanyi sebagaimana di single perdananya "Monochrome." Spotlight jatuh kepada Elang Defrianto yang menjadi vokalis utama sementara Krista memberikan sentuhan akhir dengan backing vocal-nya.

"Stardust" menyajikan musik synthpop dengan nuansa 80an yang sangat kuat. Krista menitik beratkan penggunaan synth penuh detail yang berpadu dengan permainan gitar funk. Iringan vokal dari Elang Defrianto membuat lagu ini terasa hangat dan paling penting danceable.

Baca Juga: Mirip Gorillaz, Yuk Kenalan dengan Virtual Music Producer Crystagella!

2. Berdisko ria dengan Pixie Glow

Turut melengkapi "Stardust" adalah "Pixie Glow," sebuah track instrumental yang juga masih bernuansa disko. "Pixie Glow" lebih condong ke nomor dance funk yang lebih rileks namun menghentak. Permainan gitarnya akan sedikit mengingatkan dengan musik-musik city pop yang belakangan ini populer di kalangan penikmat musik Indonesia.

Tentu karena "Pixie Glow" adalah track instrumental, Krista dan Elang tidak bernyanyi di sini. Meski demikian, ada beberapa sampling suara karakter anime yang membuat lagu ini stand out saat disandingkan dengan "Stardust."

3. Sajikan Side A-Side B seperti piringan hitam

Single  "Stardust" disajikan ala piringan hitam dengan "Stardust" sebagai Side A dan "Pixie Glow" sebagai Side B. Keduanya sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform musik terkemuka seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer.

Penasaran dengan karya Crystagella yang lain? Cek media sosial Krista di Instagram dan Twitter (@crystagella) serta Facebook di facebook.com/crystagella.

Baca Juga: Bikin Nostalgia, Musik Latar Naruto Muncul Lagi di Boruto

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU