Ingin Jadi Vtuber? NIJISANJI id Buka Audisi Gelombang Kedua!

NIJISANJI id akan debutkan 4 Virtual Liver baru

Ingin Jadi Vtuber? NIJISANJI id Buka Audisi Gelombang Kedua!

Perkembangan komunitas Virtual Youtuber alias Vtuber sudah semakin pesat. Tak hanya di negara asalnya Jepang, Indonesia juga punya banyak Vtuber yang kini menarik perhatian banyak orang seperti Tessa, Maya Putri, dan Mintchan.

NIJISANJI id, salah satu agensi yang menaungi beberapa Virtual Liver Indonesia seperti Hana Macchia, Zea Cornelia, dan Taka Radjiman, akan membuka audisi untuk Virtual Liver baru yang akan mereka debutkan! Jika kamu ingin menjadi seorang Vtuber, simak baik-baik info berikut ini, ya!

1. Umumkan audisi kedua

NIJISANJI id merupakan cabang dari agensi NIJISANJI dari Jepang yang sudah lebih dulu mengorbitkan banyak Virtual Liver populer seperti Tsukino Mito, Higuchi Kaede, Shizuka Rin, dan masih banyak lagi. Sementara itu, NIJISANJI id telah mendebutkan Hana, Zea, dan Taka yang kini dikenal sebagai 3Set BBQ (baca: Sunset Barbecue).

Penampilan perdana mereka secara live diadakan di Creators Super Fest 2019 Jakarta lalu bersama Vtuber lainnya seperti Mintchan, Maya Putri, dan KMNZ. Di event CSF 2019 Jakarta tersebut, NIJISANJI id juga mengumumkan bahwa mereka akan membuka audisi second wave untuk memerankan empat Virtual Liver baru!

Baca Juga: Di CSF 2019 Jakarta, KMNZ Pastikan Album Perdana Rilis November!

2. Keempat Virtual Liver baru

Seperti sudah disebutkan di atas, ada empat Virtual Liver baru dari NIJISANJI id yang menantikan pengisi suaranya. Sebelum berpartisipasi, ada baiknya kamu mendalami dulu kepribadian masing-masing karakternya.

Karakter pertama memiliki penampilan anak laki-laki berusia muda. Dia tidak suka disebut imut atau anak kecil, namun sebenarnya adalah orang yang sangat kalem dan humble. Ia sangat disiplin, apalagi kalau menyangkut masalah waktu dan peraturan.

Karakter kedua memiliki penampilan anak perempuan dengan pakaian tidur. Terbalik dengan penampilannya yang memancarkan aura pemalas, ia sebenarnya adalah sosk yang pintar, senang jalan-jalan dan peduli dengan teman-temannya. Hal kesukaannya adalah joke-joke receh.

Karakter ketiga memiliki penampilan anak perempuan berkostum berang-berang. Alasan kenapa ia mengenakan kostum tersebut adalah karena ia suka dengan berang-berang dan ingin bisa akrab dengan banyak orang. Sosoknya kekanakan dan sangat positive thinking, tapi kalau sedang sendirian sangat penakut.

Karakter terakhir memiliki penampilan laki-laki dengan wajah garang. Meski demikian, hatinya sangat lembut. Sosok pekerja keras ini sangat antusias dengan hal-hal yang sangat ia sukai. Salah satunya adalah tentang video game.

3. Syarat-syarat yang harus dipenuhi

Sebelum berpartisipasi dalam audisi kedua NIJISANJI id ini, ada baiknya menyimak peraturan-peraturan audisi sebagai berikut.

  1. Berdomisili di Jakarta atau sekitarnya
  2. Berumur 17 tahun keatas
  3. Membuat video dengan panjang kurang lebih 3 menit untuk audisi.
  4. Unggah dan setel privasi video di Youtube ke Tidak Publik atau Unlisted, dan video tersebut berisi peserta audisi yang memperagakan/mencontohkan bagaimana jika mereka menjadi Virtual Liver yang dipilih

Selain itu, ada lagi kriteria lain yang dicari oleh NIJISANJI id, yaitu sebagai berikut.

  1. Bisa bekerja bersama NIJISANJI id dalam jangka panjang
  2. Berpengalaman streaming baik itu menyanyi, gaming, atau berpengalaman dalam hal-hal kreatif lainnya seperti menggambar, dll.
  3. Dapat beraktivitas lebih dari beberapa hari dalam seminggu
  4. Dapat datang ke Jakarta untuk wawancara langsung (Diutamakan calon yang dapat menyesuaikan jadwalnya)
  5. Catatan: Ada kemungkinan NIJISANJI id akan mengarahkan peserta untuk menjadi karakter lain saat audisi, mohon pengertiannya.

4. Bagaimana caranya mendaftar?

Sudah siap untuk ikut audisi? Kamu bisa mendaftar dengan mengakses tautan ini: https://forms.gle/AXhRi9sKr1zKX4Di9.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 sampai 17 November 2019, yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi administratif dan video, wawancara via WhatsApp, dan ditutup dengan wawancara langsung.

Jadi tunggu apa lagi? Jika kamu ingin menjadi seorang Vtuber, jangan sampai ketinggalan audisi NIJISANJI id ini!

Baca Juga: Facebook Akan Ciptakan Dunia Virtual Reality!

Artikel terkait

Latest