Indonesia Mendominasi Penghargaan Cosplay de UMIGOMI ZERO Award

Cosplayer Indonesia meraih juara umum & penghargaan favorit

Indonesia Mendominasi Penghargaan Cosplay de UMIGOMI ZERO Award

Cosplay de UMIGOMI ZERO Award merupakan sebuah kompetisi cosplay yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah yang mencemari lautan. Para cosplayer di seluruh dunia berpartisipasi untuk menjadi bagian dari gerakan melestarikan lingkungan. Di Indonesia sendiri, Cosplay de UMIGOMI ZERO Award didukung oleh CLAS:H Cosplay.

Memperebutkan total hadiah jutaan Yen, kini para pemenang telah diumumkan di event WCS Online 24 Hours. Yang bikin unik dan keren, daftar pemenangnya didominasi oleh cosplayer asal Indonesia! Siapa saja pemenangnya?

1. Juara Grand Prix: Machipot Cosplay Indonesia

Machipot Cosplay Indonesia berhasil meraih hadiah utama 1 juta Yen dari kategori Action Division. Mereka menciptakan video bertajuk Grebek Plastik dimana mereka berkampanye di tengah keramaian car free day Jakarta. Machipot Cosplay turut membersihkan lingkungan sekitar car free day, serta membagikan sekitar 500 tote bag.

“Dengan adanya acara ini, kita mulai sadar akan polusi plastik yang terjadi dan bisa merubah gaya hidup kita kedepannya,” ungkap Machipot Cosplay Indonesia.

2. Juara Quasi Grand Prix: VinVid ReGina Present

Sementara itu, juara kedua Action Division diraih oleh VinVid ReGina Present lewat video Sadness Queen of the Sea. Video ini menampilkan sosok Nyi Roro Kidul yang sedih dan marah dengan menumpuknya sampah di lautan. Selain membuat video, VinVid ReGina Present juga turut membersihkan sampah di sekitar pantai.

Sebagai juara kedua, VinVid ReGina Present berhak mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu Yen.

Baca Juga: Ecky dan Larissa Rochefort Duet Lagu Your Lie In April Sambil Cosplay!

3. Pemenang Costume Division

Indonesia Mendominasi Penghargaan Cosplay de UMIGOMI ZERO Awarden.umigomi-cosplayaward.com

Kemudian di kategori Costume Division, cosplayer Indonesia meraih berbagai macam penghargaan. Mai Mai asal Balikpapan menjadi juara 1 lewat cosplay Cardcaptor Sakura yang dibuat dari limbah plastik botol. Sementara itu Yumaki dari Yogyakarta meraih juara 3 dengan kostum Odoragon Monster Hunter World yang juga dibuat dari barang bekas. Limbah plastik juga menjadi bahan utama dari kostum Another Kuuga-nya Hasani Faris Maulana asal Bali yang mendapatkan penghargaan WCS Pick Up.

4. Penghargaan spesial Action Division

Indonesia Mendominasi Penghargaan Cosplay de UMIGOMI ZERO Awarden.umigomi-cosplayaward.com

Dalam kategori Action Division, terdapat pula beberapa penghargaan spesial yang diberikan oleh Cosplay de UMIGOMI ZERO Award. Ada Special Award yang dimenangkan Daisy, Imriel dan Marta Garofalo dari Italia; Toru Furuya Prize yang dimenangkan Real Life Hero dari Jepang; Reika Prize yang dimenangkan Alaime dari Prancis; serta Yasuhiko Hotta Prize yang dimenangkan Sakito & Kazue dari Singapura.

Selamat kepada para pemenang! Semoga karya dan kisah inspiratif mereka bisa menginspirasi kamu untuk terus berkarya dan juga untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga: Chef Arnold Poernomo dan Clarissa Punipun Akan Berkolaborasi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU