Go Chicken Go! Gregory Brothers Ciptakan Trilogi Musik Chicken Attack

Menampilkan penyanyi yodel Jepang Takeo Ischi

Go Chicken Go! Gregory Brothers Ciptakan Trilogi Musik Chicken Attack

Belakangan ini YouTube dipenuhi dengan video tentang ninja ayam, babi, dan tikus. Ada apa gerangan? Rupanya grup musik dan Youtuber The Gregory Brothers alias Schmoyoho merilis kumpulan musik yang masuk ke dalam trilogi "Chicken Attack." Setiap lagu di dalamnya menampilkan penyanyi yodel Takeo Ischi.

duniaku.com pernah membahas "Chicken Attack" saat rilis dulu. Namun ternyata Schmoyoho juga merilis dua sekuelnya dalam waktu berdekatan. 

Kenapa video klip "Chicken Attack" ini sangat populer? Apa yang membuatnya unik?

1. Kenali dulu Takeo Ischi

Sebelum membahas "Chicken Attack," kita harus kenalan dulu dengan Takeo Ischi. Ia bisa jadi merupakan satu-satunya penyanyi yodel dari Jepang. Takeo tertarik dengan musik yodel sejak SMA dan belajar secara otodidak melalui rekaman Franzl Lang. Ia kemudian tampil di acara TV di Jepang, hingga meraih popularitas di Jerman. Ia bahkan diangkat menjadi murid Franzl Lang yang ia idolakan.

Popularitas Takeo Ischi memuncak ketika lagu yang ia rilis tahun 2001 silam, "New Bibi Hendl," jadi viral di internet. Kombinasi antara aksi yodelnya yang merdu dengan imitasi suara ayamnya membuat lagu tersebut jadi meme yang disebut Chicken Yodeling.

2. Kemudian, Ischi menyanyikan "Chicken Attack"

Di akhir tahun 2016, The Gregory Brothers meluncurkan web series berjudul Song Voyage, dimana mereka berwisata ke negara-negara Asia Pasifik dan berkolaborasi dengan musisi lokal. Di episode Jepang, Michael, Andrew, Evan, dan Sarah mengajak Takeo Ischi membuat lagu bersama untuk mempopulerkan Chicken Yodeling.

Hasilnya adalah "Chicken Attack," sebuah lagu yang mampu membuat yodel terlihat sangat epik dan megah. Apalagi dikombinasikan dengan video klipnya yang unik dan lucu, di mana Takeo mampu mengendalikan binatang ternak dan mengubah seekor ayam menjadi ninja.

Baca Juga: Akun YouTube Calon Sarjana Dihapus, ini Penyebabnya

3. "Chicken Attack" memiliki sekuel, "Chicken Pig Attack"

Popularitas "Chicken Attack" ternyata berhasil menciptakan video viral yang baru. Mungkin hal ini yang membuat Gregory Brothers ingin melanjutkan kolaborasi mereka bersama Takeo Ischi. Tanggal 18 Januari lalu, mereka merilis video Chicken Attack baru yang kini berjudul "Chicken Pig Attack."

Lagu ini masih menonjolkan yodeling dari Takeo yang kini dipadukan dengan musik bernuansa kolosal. Video klipnya kini memiliki plot namun tetap lucu dan unik. Takeo yang kini ditemani oleh ayam dan babi kesayangannya harus melawan bos penjahat Kingpin yang diperankan oleh Aki Yasuda. 

4. Rat Attack

Dalam ending "Chicken Pig Attack," Takeo mengangkat Michael sebagai muridnya. Namun, terdapat sebuah teaser pendek yang menampilkan Takeo yang disekap oleh Kingpin! Rupanya, kisah Takeo berlanjut di "Rat Attack." Berbeda dengan dua lagu sebelumnya yang epik dan kolosal, "Rat Attack" terdengar lebih kalem dan lebih nge-pop. Yodeling tetap jadi inti dari "Rat Attack."

Kembali ke cerita Takeo, ia diselamatkan oleh Michael bersama ayamnya, namun ternyata Michael mengubah ayamnya menjadi ayam akuntan alih-alih ayam ninja. Keduanya turut disekap bersama Takeo, namun Takeo masih punya senjata rahasia dengan memanggil tikus untuk menyelamatkannya.

Di antara ketiga episode "Chicken Attack," atau menurut Gregory Brothers adalah Takeo Cinematic Universe, mana yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: Juaranya Anak-anak! 10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar di 2019

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU