6 Bulan Berkarya, hololive Indonesia rilis Cover "Shiny Smily Story"

"Shiny Smily Story" dianggap sebagai anthem-nya hololive

6 Bulan Berkarya, hololive Indonesia rilis Cover "Shiny Smily Story"

Jagat virtual YouTuber di Indonesia diramaikan oleh beberapa pemain, mulai dari vtuber indie hingga dari agensi. hololive Indonesia merupakan salah satunya. Cabang dari hololive Jepang yang saat ini beranggotakan Ayunda Risu, Moona Hoshinova, dan Airani Iofifteen ini sudah memiliki beberapa fan dari dalam dan luar Indonesia.

Kini terhitung sudah 6 bulan hololive Indonesia berkiprah. Untuk merayakannya, Risu-Moona-Iofi merilis lagu cover "Shiny Smily Story"! Seperti apa cover-nya?

1. hololive cabang Indonesia

6 Bulan Berkarya, hololive Indonesia rilis Cover Shiny Smily Storytoppamedia.com

Risu pertama kali debut tanggal 10 April 2020, diikuti Moona tanggal 11 April, dan ditutup Iofi tanggal 12 April. Ketiganya memiliki latar belakang dan gimmick yang unik. Misalnya Risu adalah gadis tupai, Moona adalah model, dan Iofi adalah alien.

Ketiganya saat ini sudah membuka fitur membership langganan, dan ketiganya pun sudah memiliki jumlah subscriber di atas 100 ribu orang. hololive Indonesia juga senantiasa mengadakan kolaborasi dengan berbagai vtuber dalam dan luar negeri, baik itu dari lingkungan hololive dan holostars, hingga beberapa vtuber lain yang lebih independen.

Baca Juga: Bingung Nonton Siapa? Ini 10 Rekomendasi Vtuber Hololive Buat Kamu!

2. Perayaan 6 bulan hololive Indonesia

Kini hololive Indonesia sudah berusia 6 bulan. Untuk merayakan hal ini, Risu-Moona-Iofi merilis lagu cover spesial dari lagu "Shiny Smily Story." Selain itu, mereka juga merilis voice content spesial bertajuk "Memori Manis di Sekolah." 

Lagu "Shiny Smily Story" ini cukup spesial karena dianggap sebagai anthem atau lagu tema yang dinyanyikan oleh semua member hololive. Lagu ini diciptakan oleh onetrap, dengan mixing vokal oleh ittou dari Vibetronic, dan ilustrasi video oleh Iofi sendiri.

Untuk versi orisinalnya, kamu bisa cek di bawah ini. 

3. hololive Indonesia siap debutkan generasi kedua?

6 Bulan Berkarya, hololive Indonesia rilis Cover Shiny Smily Storyhololive.tv

Tentunya setelah rilisnya cover "Shiny Smily Story" ini, masih ada lebih banyak kisah-kisah dan experience menarik bersama dengan Risu-Moona-Iofi. Dari pihak hololive Indonesia pun, kita juga masih menantikan kapan tanggal debut dari generasi kedua hololive Indonesia.

Audisi generasi kedua hololive Indonesia ini diadakan di bulan Juli 2020 lalu, dan nampaknya tidak membatasi para partisipan, entah apakah mereka laki-laki atau perempuan. Akan sangat menarik melihat bagaimana debut dari adik-adik Risu-Moona-Iofi ini. Bagaimana dengan kamu sendiri?

Baca Juga: Kami Ngobrol Bareng Virtual YouTuber Asli Indonesia, Evelyn Vtuber!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU