Comscore Tracker

Yui Menikah dan Bersiap untuk Melahirkan!

Dibalik kabar bahagia sayangnya muncul sebuah rumor tidak menyenangkan....

Yui Menikah dan Bersiap untuk Melahirkan!

Penyanyi solo yang terkenal dengan lagu soundtrack untuk anime BLEACH dan Fullmetal Alchemist: Brotherhood ini secara mengejutkan membuat pengumuman melalui blog band-nya saat ini, FLOWER FLOWER. Melalui blog ini, Yui mengumumkan bahwa ia tengah hamil dan baru saja melangsungkan pernikahan. Namun dibalik kabar baik ini tersirat sebuah pesan adanya masalah!

Sebuah kabar mengejutkan datang dari yui, penyanyi yang dulu kita kenal dengan nama panggung YUI saat bersolo karir ini secara mendadak mengumumkan pernikahan dan kehamilanya melalui blog bandnya saat ini, FLOWER FLOWER. Berikut adalah terjemahan dari [outbound_link text="postingan blog" link="6109.jp/FLOWERFLOWER/?blog=383589"] yang ia tulis kemarin (17/4)

Pengumuman untuk Semuanya

Halo, yui disini.

Mohon maaf sebelumnya kalau aku harus menggunakan blog band untuk hal yang personal, faktanya aku dengan senang mengabarkan bahwa aku telah menikah hari ini.

Suamiku hanyalah orang biasa.

Kemudian, di dalam perutku aku dikaruniai kehidupan yang baru.

Banyak yang khawatir dan sebagainya karena aku untuk itu aku mohon maaf, maaf juga karena tidak memberikan kabar detail mengenai keadaanku sekarang.

Akibat penyakitku banyak kegiatan (FLOWER FLOWER) yang tidak bisa kami lakukan, terima kasih untuk seluruh anggota band yang mau pengertian.

Sekarang ini memang masih ada yang mengkhawatirkan soal kesehatanku, tapi aku akan terus berusaha menjaga kondisi badanku.

Aku senang jika banyak yang berusaha melindungi dan yang memberikan tatapan hangat padaku setiap harinya.

 

yui

Yui Menikah dan Bersiap untuk Melahirkan!

Tentu banyak yang terkejut dengan berita ini. Terlebih banyak fans yang mengira ketidak munculan yui dan band-nya, FLOWER FLOWER, selama beberapa bulan ini diakibatkan yui yang sedang menjalani proses pemulihan. Sebelumnya memang terungkap bahwa yui menderita [outbound_link text="panic disorder" link="http://en.wikipedia.org/wiki/Panic_disorder"]. Penyakit ini sendiri ia derita akibat stress berlebih akibat kegalauan yang ia alami saat memutuskan untuk berhenti berkarir sebagai penyayi solo pada akhir 2012. Ia memang dikenal sebagai pribadi yang keras kepala dan pekerja keras oleh para staff dan fansnya. Tentuya tidak mengherankan jika ia yang dulunya hanyalah penyanyi jalanan berhasil mendapatkan [outbound_link text="ribuan fans" link="forum.yui-lover.com"] yang tersebar di seluruh dunia tidak terkecuali di [outbound_link text="Indonesia" link="https://twitter.com/idYUILovers"].

Dibalik kabar baik, sayangnya ada kabar buruk. Hal inipun tersirat dari tulisan yui diatas.

Lanjut ke halaman-2 untuk hal ini!

Dalam tulisannya di halaman sebelumnya, bisa dilihat bahwa ia sebetulnya belum sembuh benar dari penyakitnya, namun rasanya pernikahan dan hadirnya seorang anak diharapkan mampu memberikan semangat lebih untuk melawan penyakitya ini. Tidak lupa ia pun masih dengan hangat menyapa para fansnya dan seolah berterima kasih pada mereka yang selalu mendukungnya, hal yang sama yang sering ia tulis dalam tulisan lainya di blog ini maupun blognya dahulu saat masih menggunakan nama YUI.

Yui Menikah dan Bersiap untuk Melahirkan! Formasi FLOWER FLOWER Dari kiri atas: yui (vo>), mura☆jun(key), saccha (dr), dan mafumafu (bass)[/caption]

Sebelumnya para fans sempat khawatir dengan hubungan pihak FLOWER FLOWER dan labelnya saat ini Sony Music Etertainment Japan (SMEJ) dan juga manajemen mereka, Stardust. Penyakit yui yang menghalangi aktifitas bandnya seakan menjadi alasan yang cukup untuk membuang salah satu artis kesayangan mereka dahulu ini. Sebelumya salah seorang anggota band sempat mengabarkan pada seorang fans bahwa FLOWER FLOWER akan tampil di CDJ 14/15 jika tidak ada halangan. Namun ternyata hal ini memang tidak pernah terjadi. Belum lagi mini-album terbaru mereka, 色 (Shiki; Color), yang juga menjadi soundtrack dari film 4 seri, Little Forest, minim sekali dengan promosi. Bahkan dalam mini-album tersebut video klip yang dijadikan bonus dalam format DVD hanya menggunakan potongan-potongan adegan film tanpa satupun video baru yang menampilkan band ini.

  • Inilah video klip lagu FLOWER FLOWER - 秋 (Aki; Autumn)

[youtube_embed id="epwovaZQis0"]

Awalnya para fans mengira bahwa hal ini merupakan cara manajemen untuk mengurangi aktifitas yui yang sedang dalam masa pemulihan. Namun sikap para staff yang semakin nampak tidak acuh dengan yui dan juga bandnya semakin terlihat jelas. Puncakya adalah saat yui berulag tahun yang ke-28 pada 26 Maret lalu. Para staff melalui akun resmi twitter FLOWER FLOWER hanya menulis:

[embedly url="https://twitter.com/FFLOWER_STAFF/status/580749952873152512"]

Hari telah berganti.

Padahal pada tahun-tahun sebelumnya ulang tahun yui selalu dirayakan oleh para staff. Bahkan dahulu kegiatan sehari-hari yui selalu diupdate melalui blog resmi mereka. Namun sejak ia memulai karirnya dengan FLOWER FLOWER sepertinya Sony secara perlahan mulai menghancurkannya.

Selepas memutuskan hiatus dari karirnya sebagai penyanyi solo yui sejatinya ingin bernyanyi sesuai dengan hatinya, sesuai dengan musik yang ia inginkan dan secara langsung dekat dengan para fansnya. Beberapa fans pun meyakini bahwa sejatinya yui berniat untuk mengakhiri kontrak dengan label yang telah membesarkan namanya ini. Namun ditengah jalan, akhirnya ia memutuskan untuk membawa bandnya masuk ke dalam Sony. Dengan musik FLOWER FLOWER yang sangat alternative dan jauh sekali dari kesan mainstream banyak sekali yang terkejut dengan hal ini. Bukan karena background musik yui saat bersolo karir, namu lebih karena Sony terkenal sebagai label dengan musik-musik mainstream yang lebih sering main aman. Pada album terakhirnya sebagai YUI memang ia membuat album yang bisa dibilang cukup jauh dari album-album sebelumnya dan bisa dibilang sebagai cikal bakal musik FLOWER FLOWER nantinya. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa ia ingin terbebas dari Sony.

  • Beginilah musik FLOWER FLOWER. Walaupun masih bernuansa Rock namun bisa dibilang memiliki banyak unsur lainnya.

[youtube_embed id="H6B0L0Z27eg"]

Alasan lain yang banyak dirasakan fans adalah Sony terlalu mengekangnya sebagai seorang musisi. Seorang musisi pastinya ingin musiknya didengar oleh orang sebayak mungkin, namun Sony terkenal sebagai label yang sepertiya menolak hal ini. Seluruh video SMEJ yang ada di youtube menggunakan region lock, sehingga hanya bisa disaksikan oleh mereka yang menggunakan koneksi Jepang. Itulah juga kenapa banyak fans yang mengharapkan yui memulai karir indie atau pindah label. Namun kebanyakan musisi di Jepang yang melakukan pindah label selalu mengalami kegagalan. Memang industri musik di Jepang terkenal keras dan susah sekali untuk ditembus jika tidak ada koneksi yang kuat. Dengan musik FLOWER FLOWER yang ada sekarang rasanya jalur indie memang pilihan terbaik, namun sepertinya ada yang menghalangi band ini untuk melakukannya.

Rasanya perseteruan yui dengan label dan manajemenya ini benar adanya. Dalam tulisan blog di atas pun ia menulis,

Mohon maaf sebelumnya kalau aku harus menggunakan blog band untuk hal yang personal, faktanya aku dengan senang mengabarkan bahwa aku telah menikah hari ini.

Dahulu yui sering menggunakan blog pribadi hanya sekedar untuk memberi tahu adanya game yang sedang ia mainkan, makanan apa yang ia makan ataupun hal-hal sepele personal lainya. Namun rasanya aneh jika ia harus meminta maaf karena menggunakan blog untuk mengumumkan hal yang sangat penting dan membahagiakan seperti ini.

Terlepas dari seluruh hal buruk diatas, tentuya para fans berharap agar yui segera sembuh dan bisa menjalani kehidupannya dengan baik sebagai seorang istri dan seorang ibu kelak. Soal karirnya? Tentu saja para fans berharap ia segera kembali bernyanyi dan memperdengarkan musiknya ke seluruh dunia. Namun rasanya seluruh fans sejati tentunya mengharapkan yang terbaik untuk idola mereka walaupun hal itu mungkin akan sedikit membuat mereka kecewa.

Sumber: [outbound_link text="FLOWER FLOWER DIARY" link="http://6109.jp/FLOWERFLOWER/?blog=383589"]

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek