Comscore Tracker

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Penasaran bagaimana hebohnya penampilan LiSA, DJ 和-KAZU-, yanaginagi dan fripSide pada konser AFAID hari kedua? Simak Liputan Eksklusif kami berikut! I Love Anisong!!

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Seolah tidak mau kalah heboh dengan konser I Love Anisong pada Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015) pada hari pertama. Konser AFAID 2015 Day 2 pun juga memuaskan hasrat para otaku yang hadir menantikan aksi para musisi anisong diatas panggung. Berbagai kejutan pun kembali diberikan para musisi yang tampil. Tentu saja kami sudah siapkan liputan aksi dari LiSA, 和-KAZU-, yanaginagi, dan fripSide di atas panggung konser AFAID 2015 berikut bagi kalian yang kemarin tidak sempat hadir dalam event tersebut!

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

[read_more id="224816"]Jika pada hari pertama nano seolah diberi tugas untuk menghangatkan panggung I Love Anisong, kali ini giliran LiSA dengan yang membuat konser AFAID 2015 Day 2 dibuka dengan cukup panas. Penyanyi dengan musik khas pop-rock upbeat ditambah dengan suara high-pitchnya ini langsung membuat seisi JIExpo bersorak ramai. Seolah tak ingin menunggu, LiSA langsung menghentak dengan lagu Crossing Field. Yah, lagu yang juga digunakan sebagai opening pertama untuk anime populer Sword Art Online ini memang bisa dibilang merupakan lagu yang berjasa besar membawa LiSA menjadi setenar saat ini. Berbagai lagu anisong andalan LiSA pun juga ditampilkan dalam kedatangan ketiga kalinya ke Indonesia ini. Lagu Ichiban Takaramono yang merupakan lagu di serial anime Angel Beats! yang dinyanyikannya saat masih dengan band Girls Dead Monster pun juga ia bawakan. Sesuai janjinya saat [outbound_link text="konferensi pers" link="https://static.duniaku.net/2015/09/Konser-AFAID-2015-Day2-LiSA3.jpg">Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

[read_more id="224758"]Tidak ketinggalan LiSA juga ikut mengajak para fans untuk menari bersama atau flash mob dalam lagu エレクトリリカル (Elect Lyrical). Awalnya para penonton malu-malu mengikuti arahan gerakan LiSA, namun dengan tanpa putus asa LiSA terus mengajak para penonton hingga akhirnya semua mau melakukan flash mob bersama-sama saat chorus reff tersebut. Sesuai janjinya ia pun menyanyikan lagu Shirushi yang langsung disambut dengan riuh oleh para penonton. Tidak ketinggalan lagu terbaru LiSA yang berjudul Empty Mermaid pun ia tampilkan. LiSA tampil dengan sangat totaldalam lagu ini, ia bahkan berbaring diatas panggung hingga tengkurap sambil terus bernyanyi dengan penuh semangat.

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Penampilan selanjutnya adalah dari DJ 和-KAZU- yang telah datang untuk keempat kalinya ke Indonesia. Bagi DJ yang memang memiliki spesialisasi untuk meremix lagu-lagu anime ini bukanlah hal yang susah baginya untuk mengangkat tensi penonton. Pada sesi konferensi press sebelum konser AFAID 2015 pun ia mengatakan selalu terkejut dengan pengetahuan anime dan anisong orang Indonesia. Seolah apapun anime dan anisong terbaru pasti para otaku di Indonesia pun juga mengetahuinya. Berikut adalah setlist lagu yang dibawakan oleh DJ 和-KAZU- dalam konser AFAID Day 2 :

1. ClariS - irony (OP Ore Imo)

2. Ooishi Masayoshi -Kimi ja Nakya Dame Mitai (OP Gekkan Shoujo Nozaki-kun)

3. UNISON SQUARE GARDEN - Sugar Song to Bitter Step

4. STEREO DIVE FOUNDATION - Renegade (OP GANGSTA.)

5. Hiroaki "TOMMY" Tominaga - Jojo~Sono Chi no Sadame (OP Jojo's Bizarre Adventure)

6. angela - Shidonia (OP Shidonia no Kishi)

7. Goose house - Hikaru Nara (OP Your Lies in April)

8. Gakuen Seikatsubu  - Fu.ren.do.shitai (OP Gakkou Gurashi)

9. Petit Rabbit's - Daydream café (OP Gochuumon wa Usagi Desu ka?)

10. Tanaka Aimi - Kakushin Teki ☆ Metamorphose! (OP Himouto! Umaru Chan)

11. Waka, Fuuri, Sunao, Risuko - Calendar Girl (ED Aikatsu)

12. Kageyama Hironobu - CHA-LA HEAD-CHA-LA (Opening Dragon Ball)

13. JAM Project - SKILL (OP Dai2ji Super Robot Wars α)

14. EGOIST - The Everlasting Guilty Crown (OP ke-2 Guilty Crown)

15. Ultra Tower - Kibou no Uta (OP Shokugeki no Souma)

16. Aoi Eir - IGNITE (OP SAO 2)

17. MAN WITH A MISSION Feat. TAKUMA - database (OP Log Horizon)

18. AKINO from bless4 - Miiro (OP Kancolle)

19. 本間芽衣子 (茅野愛衣), 安城鳴子 (戸松遥), 鶴見知利子 (早見沙織) - secret base ~君がくれたもの~ (10 years after Ver.) (ED Anohana)

20. AKINO with bless4 - Sousei no Aquarion (ED Aquarion no Evolve)

DJ 和-KAZU- memang terkenal gemar melakukan aksi-aksi unik saat diatas panggung. Kali ini ia tidak hanya sekedar ikut mengayun-ayunkan lighstick diatas panggung. Pada saat lagu CHA-LA HEAD-CHA-LA ia mainkan, ia pun mengeluarkan topeng Picollo dan mengenakannya sambil menirukan jurus Picollo.

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Lanjut ke halaman 2...

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

[read_more id="224471"]Usai penampilan dari DJ 和-KAZU-, kali ini giliran solois bersuara lembut yanaginagi tampil keatas panggung. Ia pun memulai pertunjukkannya dengan lagu Yukitoki yang digunakan untuk opening Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Penonton pun langsung dibuat terpukau dengan suara emas yanaginagi. Penulis sendiri merasa penampilan yanaginagi jauh lebih baik dibandingkan suara yang ada pada versi recording. Berbagai lagu lain seperti Harumodoki, Vidro Moyou, Aqua Terrarium dan Mitsuba no Musubime sukses menghanyutkan penonton. Terutama pada kedua lagu terakhir yang saya sebutkan yang juga digunakan untuk anime Nagi no Asukara yang cukup heboh berkat kisah percintaan yang cukup kompleks seluruh penonton seolah terhipnotis. Seolah yanaginagi memancarkan aura seorang dewi diatas panggung.

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Tapi yanaginagi tidak hanya handal menyanyikan lagu bernada ballad ataupun pop, ia pun mampu memanaskan panggung dengan beberapa lagunya yang bernuansa pop-rock. Lagu-lagu seperti Tokohana, Laterality dan Zoetrope sukses membuat para penonton semangat berteriak dan melompat-lompat mengikuti hentakan musik. Untuk kedatangannya pertama ke Indonesia dalam konser AFAID 2015, penampilan yanaginagi ini sudah lebih dari cukup. Walaupun bagi beberapa fansnya jelas menantikan yanaginagi juga membawakan lagu-lagu di luar single-single utamanya.

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Pada kesempatan terakhir giliran fripSide menutup penampilan konser AFAID 2015 Day 2 ini. fripSide yang beranggotakan Sat pada keyboard sekaligus komposer dan penulis lagu dengan Nanjo sebagai vokalis sukses menutup konser AFAID 2015 dengan sangat menakjubkan. Dengan berbagai lagu khas musik fripSide yang kental unsur pop, rok dan elektronik penonton dibuat terus berteriak dan melompat sepanjang pertunjukan. Ini bukan pertama kalinya duo ini hadir di Indonesia khususnya tampil dalam konser AFAID. Namun pada kesempatan kali ini mereka kembali berhasil membawa nuansa yang jauh lebih semarak. Ini tidak terlepas dari dibawanya full band untuk penampilan kedua mereka ini. Dimulai dengan lagu andalan mereka Only my railgun, duo ini berhasil membuat para penonton sangat terhibur dengan penampilan apik mereka. Berikut setlist lengkap dari fripSide:

1. Only my railgun

2. Lv5 judgelight

3. Eternal Reality

4. Fortissimo ~from insanity affection~

5. Way to Answer

6. Future Gazer

7. Rain of Tears

8. Black Bullet

9. Sister's Noise

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Dengan total dua hari pertunjukan konser AFAID 2015 bertajuk I Love Anisong Stage Concert ini rasanya seluruh pengunjung terpuaskan. Baik yang hanya datang pada hari pertama, kedua atau secara khusus hadir pada kedua hari konser ini jelas sangat senang dengan penampilan seluruh musisi yang hadir menghibur. Kendati bagi beberapa nama seperti GARNiDELiA, LiSA, DJ 和-KAZU-, dan fripSide bukan pertama kalinya mereka hadir di acara ini, namun terbukti mereka masih berhasil terus menghibur para otaku yang hadir. Tidak ketinggalan bagi nano, DJ motsu x KAYA, FLOW, dan yanaginagi yang baru pertama kali mereka hadir ke Indonesia rasanya tidak ada yang menolak jika mereka pun hadir kembali untuk kedua kalinya pada AFAID berikutnya ataupun mengadakan konser tunggal di Indonesia.

Photo Copyright ©Anime Festival Asia Indonesia 2015

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek