Ananta Yudha, Infinity War Ala Wayang yang Dikagumi Nebula dan Dr. Strange!

Karya bangsa Indonesia bisa makin dikenal dunia, nih!

Ananta Yudha, Infinity War Ala Wayang yang Dikagumi Nebula dan Dr. Strange!

Is Yuniarto kembali ramaikan jagad dunia superhero dengan desain wayang yang epik. Menyambut Avengers Infinity War, Is Yuniarto membuat kumpulan desain wayang Avengers dengan tajuk Ananta Yudha. Gak nanggung-nanggung, karyanya ini dipuji langsung oleh bintang-bintang Avengers lho! Keren banget kan?

Karya Is Yuniarto ini mendapat perhatian khusus karena diterima langsung oleh para pemeran film Avengers, di antaranya adalah Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Doctor Strange, juga Karen Gillan yang berperan sebagai Nebula. Sedangkan desain wayang Iron Man diterima oleh Joe Russo.

Kesempatan yang epik ini terjadi saat Is Yuniarto diundang untuk memberikan karya desain wayangnya pada Event Red Carpet Avengers: Infinity War di Marina Bay, Singapura, Senin 16 April 2018 lalu.

Pada acara yang diselenggarakan untuk menyambut film Avengers Infinity War ini dihadiri oleh tiga bintang Avengers Infinity War, yaitu Robert Downey Jr, Benedict Cumberbatch, dan Karen Gillan. Namun yang hadir pada jumpa pers dan penyerahan wayang dari Is Yuniarto dihadiri oleh Benedict, Karen, dan Joe Russo.

https://www.instagram.com/p/BhqNJDUF3KL/?hl=en&taken-by=is.yuniarto

Pada kesempatan itu juga diperlihatkan proses di balik layar saat Is Yuniarto mendesain karakter superhero wayang Avengers ini dalam wujud wayang dalam video dokumentasi. Dapat terlihat proses desain yang mengagumkan serta ketekunan Is Yuniarto dalam mengulik detil wayang hingga membentuk karakter superhero ala pewayangan.

Is Yuniarto tidak hanya sekali ini saja mendesain karakter superhero dalam versi pewayangan. Is Yuniarto juga membuatnya pada beberapa kesempatan, misalnya pada tajuk Tarung Dulur (Captain America Civil War) yang menampilkan desain Captain America dan Iron Man, Panjaganing Jagad (Guardians of the Galaxy) yang menampilkan desain dari Star-Lord, Rocket, juga Baby Groot, hingga Macan Ireng (Black Panther). 

Tidak hanya superhero Marvel, Is Yuniarto juga mendesain superhero versi wayang untuk judul lain, misalnya Kartika Yudha (Star Wars) dan Liga Keadilan (Justice League).

Bagaimana menurut kamu? Lebih keren mana antara live action Avengers Infinity War dengan wayang Ananta Yudha? Jangan lupa untuk komentar, tag, dan share opini kamu ya!

Sumber: Antaranews, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU