Bak Bik Buk! Ini Dia 7 Pertarungan Terkeren di Justice League Unlimited!

Ingin tahu pertarungan mana yang layak ditonton?

Bak Bik Buk! Ini Dia 7 Pertarungan Terkeren di Justice League Unlimited!

Justice League Unlimited menyuguhkan banyak pertarungan seru dari yang sekelas baku hantam jalanan hingga pertarungan kelas monster. Ingin tahu pertarungan mana yang layak ditonton?

Serial kartun ini memang gudangnya jagoan-jagoan yang mampu menyuguhkan adegan aksi tarung yang luar biasa seru. Semua jenis pertarungan ada di sini, dari adu tinju sampai pertarungan antar monster. Namun dari semua itu, ada beberapa adegan pertarungan paling memorable yang patut diketahui kamu.

Ingin tahu adegan mana yang patut kamu tonton? Berikut cuplikannya!

Black Canary yang kesulitan mengontak Wild Cat pun akhirnya memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi pada rekannya tersebut bersama Green Arrow. Setelah berhasil menyusup, mereka baru mengetahui bahwa Wild Cat ternyata dipaksa bertarung di Meta Brawl oleh Roulette.

Semula Black Canary lah yang akan melawan Wild Cat dengan catatan jika ia menang, Wild Cat harus meninggalkan arena tersebut. Namun pada saat itu, Green Arrow justru membiusnya dan menggantikanya bertarung.

Green Arrow yang terbiasa dalam pertarungan jarak jauh tentu saja langsung menjadi bulan-bulanan oleh Wild Cat. Semula ia berhasil membuat Wild Cat sedikit terdesak. Namun pada akhirnya sang pegulat berhasil membuat kalah dengan terhormat dan Black Canary menangis untuk pertama kalinya.

Namun berkat pertarungan tersebut, hubungan Green Arrow dengan Black Canary jauh lebih erat dari sebelumnya. Mereka pun sering berkencan ketika tak ada panggilan tugas dari Watchtower.

Layaknya sepupu, Superman dan Supergirl pernah mengalami pengalaman terdampar di dunia yang membuat kekuatannya menghilang. Jika Superman terdampar jauh ke masa depan, Supergirl harus mengalami nasib naas tersebut saat masuk ke dunia lain di bawah lapisan es kutub.

Ia juga harus menghadapi salah satu musuh terburuk para Kryptonian, Metallo. Cyborg dengan kekuatan kryptonite ini mampu membuat Supergirl harus memutar akal jika tak ingin tewas di tangan penjahat tersebut.

Segala cara ia lakukan termasuk menggunakan senjata musuh untuk mengalahkan Metallo. Namun, keperkasaan Metallo seolah tak terbendung lagi. Ia terus mendesak Supergirl hingga mencapai batasnya. Bahkan Metallo berhasil mencekik gadis Kryptonian itu.

Di saat terakhir, Supergirl pun memaksakan dirinya mencongkel kryptonite di dada Metallo. Sayangnya, Metallo ternyata masih memiliki kekuatan cukup untuk mencekik Supergirl yang kian melemah. Pada saat itulah, Stargiril datang menolong dan membuang batu tersebut jauh-jauh.

Pertarungan ini merupakan awal debut Hawkgirl yang telah membuang nama tersebut dan memakai nama aslinya sebagai identitas pahlawan yang baru. Di sini, ia harus menghadapi Solomon Grundy, zombie yang dibangkitkan dengan sihir jahat.

Tak tanggung-tanggung, level kekuatan Grundy sangat mengerikan hingga semua anggota terkuat Justice League berjatuhan. Bahkan Amazo yang pernah memporak-porandakan Justice League langsung ambil langkah seribu begitu tahu efek buruk yang ditimbulkan saat mencoba mengcopy kekuatan Grundy.

Di saat genting tersebut, Shayera datang dengan senjata gada logam Nth miliknya. Ia bahkan mampu membuat Grundy mengerang kesakitan dengan pukulan senjatanya yang konon mampu menetralkan berbagai macam sihir. Pertarungan berjalan seru hingga Shayera berhasil membuat Grundy terjatuh ke dalam saluran bawah tanah.

Satu hal yang membuat pertarungan ini begitu memorable adalah cara Shayera yang mengakhiri penderitaan Grundy layaknya seorang ibu yang hendak menidurkan anaknya. Hal itu tak mengherankan mengingat Grundy dulu pernah menyelamatkan nyawa Shayera dari Cthulhu.

Dua pertarungan berikutnya merupakan hasil kelakuan anggota Secret Society. Seseru apa pertarungan tersebut? Klik halaman selanjutnya!

Pertarungan ini bermula dari Huntress sedang membuntuti Black Canary yang bertingkah aneh. Namun di tengah investigasinya, ia malah terjebak dalam pertarungan antar superhero yang di dalangi oleh Roulette. Untungnya, ia berhasil menyadarkan satu persatu kawannya termasuk Shayera dan Vixen.

Sayangnya saat hendak kabur, para superhero wanita harus menghadapi musuh terberat sekaligus wanita terkuat di Justice League, Wonder Woman. Shahyera dan Vixen pun memutuskan untuk menghadapi Wonder Woman sedangkan Huntress dan Black Canary mengatasi Roulette.

Duet mantan dan kekasih Green Lantern berjalan begitu seru. Sayangnya, semua jurus dan taktik yang dikeluarkan tak mampu menandingi keperkasaan Diana Prince. Vixen yang sudah menggunakan gajah pun bisa dibanting dengan mudah. Sementara Shayera yang notabene wanita terkuat kedua setelah Wonder Woman pun tak bisa berbuat apa-apa.

Untungnya, Wonder Woman tersadar setelah pengendali pikirannya berhasil dihancurkan Huntress. Jika tidak, kedua kawannya mungkin sudah tewas sebelum insiden Darkseid.

Dendam lama antar Kryptonian dan New God jahat satu ini masih memanas. Kali ini Superman kedatangan musuh besarnya yang telah bangkit dari kematian.

Ia bahkan beberapa kali dipojokkan oleh Darkseid yang kekuatannya sudah meningkat beberapa kali lipat. Tanpa bantuan Batman, Superman mungkin sudah keok di ronde pertama. Ia bahkan harus merasakan sakitnya tulang punggung yang dipatahkan oleh Darkseid.

Namun Superman berhasil membalik keadaan dan menghajarnya sampai keluar dari area kantor Daily Planet. Sayangnya, Darkseid juga masih bisa bertahan dan bahkan berhasil mengikat Superman dengan Agony Matrix yang meningkatkan rasa sakit hingga ribuan kali lipat.

Yang membuat pertarungan ini terlihat mengecewakan adalah intervensi yang dilakukan Lex Luthor. Ia berhasil membawa Darkseid ke dimensi lain setelah memancingnya dengan Anti-Life Equation.


Masih berkaitan dengan Superman, pertarungan kali ini sungguh berat karena melibatkan anak buahnya sendiri yang memang berpotensi mampu mengalahkannya. Bagaimana ia menghadapinya? Klik halaman selanjutnya!

Superman boleh jadi adalah pahlawan yang paling disegani di Justice League. Sejauh ini tak ada yang berani membantah perkataan dan tindakannya. Namun belakangan ini, ada beberapa superhero baru yang berani menantang dalam pertarungan satu lawan satu. Seperti Captain Atom yang ternyata terpaksa melawan atasannya tersebut akibat terikat perjanjian dengan militer Amerika.

Meskipun dikategorikan sebagai superhero kelas B, kekuatan manusia nuklir ini juga tak bisa diremehkan. Ia bahkan sempat membuat Superman terpental jauh pada serangan pertama. Captain Atom juga beberapa kali membuat Kryptonian satu ini melemah dengan radiasi matahari merahnya.

Hanya saja, Captain Atom lupa bahwa Superman adalah superhero yang lebih berpengalaman dalam menghadapi berbagai macam kekuatan yang mustahil dihadapi Kryptonian. Setelah Captain Atom melemah, Superman langsung menghajarnya beberapa kali hingga ia pingsan. Usai pertarungan berakhir, Superman langsung membawa anak buahnya tersebut ke Watch Tower.

Jika Captain Atom melawan Superman karena terikat kewajiban pada negara, beda dengan Captain Marvel atau kita sebut saja Shazam. Superhero dewasa yang pemikirannya masih bocah (emang asli bocah sih) melawan Superman karena diadu secara tak langsung oleh Lex Luthor.

Keduanya yang sempat adu mulut akibat dugaan bom nuklir yang digunakan Lex Luthor langsung memutuskan adu jotos. Tentu saja adu jotos antar manusia super ini berujung pada kehancuran kantor milik Lex Corp. Mereka saling mendesak satu sama lain tak peduli bahwa di area tempat mereka bertarung masih ada masyarakat sipil yang bisa saja tewas akibat reruntuhan.

Pada saat terakhir, Shazam berhasil memojokkan Superman dengan sihirnya. Akan tetapi, pengalaman berhasil membuat Kryptonian berhasil membalikkan keadaan. Ia berhasil menukar posisinya dan membuat Shazam kembali ke wujud aslinya.

Sayangnya pertarungan tersebut berbuntut panjang. Shazam memutuskan untuk meninggalkan Justice League karena merasa organisasi tersebut sudah tak sesuai lagi dengan idealismenya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU