Peringkat Karakter Terkuat di Justice League: Nomor Satu Dijamin Membuatmu Terkejut!

Penasaran karakter siapa yang berhasil meraih ranking pertama? Cek saja peringkat karakter terkuat di film Justice League versi Duniaku.net!

Peringkat Karakter Terkuat di Justice League: Nomor Satu Dijamin Membuatmu Terkejut!

Peringkat Karakter Terkuat di Justice League: Nomor Satu Dijamin Membuatmu Terkejut!Siapa saja karakter DCEU yang menjadi petarung terkuat di film Justice League? Penasaran karakter siapa yang berhasil meraih ranking pertama? Cek saja peringkat karakter terkuat di film Justice League versi Duniaku.net!

[duniaku_baca_juga]

Rasanya tak afdol jika tak melihat siapa saja karakter yang paling kuat setelah menonton film superhero di bioskop. Hal itu juga terjadi pada salah satu film besutan DC Extended Universe yang baru saja tayang Rabu kemarin : Justice League!

Warning! Buat kamu yang belum nonton, sebaiknya jangan baca dulu karena artikel ini akan mengandung banyak spoiler. Tapi kalau kamu termasuk tipe yang cuek spoiler, silahkan baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="9" title="Batman"]

[duniaku_adsense]

Loh kok Batman berada di peringkat paling buncit? Yup, menurut penulis sendiri, salah satu superhero sejuta umat ini memang patut berada di ranking terbawah berdasarkan statistik kekuatan dan ketahanan fisiknya.

Akan tetapi, Batman sendiri juga tak boleh dianggap remeh begitu saja. Mengapa? Karena sang manusia kelelawar satu ini memegang posisi penting dalam Justice League. Bersama Wonder Woman, dia berperan mengkoordinasi para metahuman yang tersebar di seluruh dunia demi melawan invasi Parademon dan juga salah satu penjahat yang hampir menaklukan Bumi: Steppenwolf!

Selain itu juga, Batman merangkap sebagai penyokong finansial terbesar dalam organisasi tersebut. Jika tak ada Batman, mungkin The Flash tak dapat pekerjaan tetap dan Superman tak bisa kembali ke rumah masa kecilnya.

[page_break no="8" title="Hippolyta"]

Yup, ibu kandung dari Wonder Woman ini adalah karakter pertama yang sukses mendapat perhatian penulis selain para metahuman yang dikumpulkan Batman. Meskipun kemunculannya cukup singkat, ia berhasil membuat penulis terpukau oleh aksinya yang memikat saat bertarung melawan Steppenwolf.

Sebagai petarung sekaligus ratu para Amazon, ia berperan penting menjaga Motherbox selama berabad-abad. Saat Steppenwolf dan Parademon tiba, wanita perkasa ini dengan gagah berani melawan sang penjahat meskipun tahu para Amazon kalah dari segi teknologi dan jumlah pasukan.

Dan yang paling penting, Hippolyta juga yang membuat para manusia termasuk Wonder Woman menyadari ada sebuah bencana besar sehingga bisa mempersiapkan diri menghadapi invasi Parademon.

[page_break no="7" title="Mera"]

[read_more id="344027"]

Jika Hippolyta yang notabene Ratu Amazon saja susah membuat Steppenwolf lecet sedikit saja, hal itu berbeda dengan wanita Atlantean satu ini. Salah satu orang terdekat Aquaman ini pernah membuat monster berkapak itu kerepotan oleh teknik pengendalian air miliknya.

Mera juga berhasil bertahan cukup lama ketika meladeni serangan demi serangan dari Steppenwolf yang bisa saja membunuhnya dalam sekali ayunan. Perempuan berambut cokelat kemerahan ini juga bahkan tak sampai pingsan meski wajahnya dipukuli berkali-kali sampai babak belur.

Sayangnya, usahanya mempertahankan Motherbox sendiri gagal meskipun Aquaman turun tangan membantunya. Oleh karena itu, Mera harus puas berada di peringkat ketujuh.


Karakter selanjutnya adalah para superhero yang berjasa menyelamatkan bumi. Salah satunya adalah karakter yang sukses membuat Justice League lebih cerah dari film sebelumnya. Siapa saja mereka? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="6" title="Cyborg"]

[duniaku_adsense]

Sama seperti Batman, Cyborg juga harus puas berada di posisi bawah meskipun potensi kekuatannya sendiri cukup mengerikan. Selain memiliki banyak persenjataan canggih di tubuhnya, pemuda yang bernama Victor Stone juga memiliki kemampuan meretas ke segala bentuk teknologi bahkan yang tercanggih sekalipun.

Ia bahkan mampu mengakses ke dalam Motherbox yang tergolong sangat canggih dan memiliki energi sangat besar. Selain itu, Cyborg juga bisa meng-upgrade kemampuannya setiap hari dari semua data yang ia dapat dari jaringan internet. Bahkan, ia juga bisa meregenerasi anggota tubuhnya yang putus asalkan disambung terlebih dahulu.

Namun, Cyborg sendiri memiliki permasalahan emosi yang cukup kompleks. Meskipun terkesan pendiam, ia sebenarnya cukup sensitif terutama jika disinggung soal wujudnya yang berbeda.

[page_break no="5" title="The Flash"]

[read_more id="325523"]

Akhirnya, kita sampai pada karakter yang membuat suasana Justice League jauh lebih cerah. Yah, dialah Barry Allen alias The Flash, remaja jenius yang ahli fisika namun banyak bicara dan serba ingin tahu. Tingkahnya yang konyol seringkali menjadi penyeimbang rekan-rekannya yang serius dan dewasa.

Tapi yang membuat rangking The Flash berada di atas Cyborg adalah kekuatan Speed Forcenya. Menurut pengetahuan penulis, The Flash mampu memasuki dimensi di mana waktu bagi makhluk hidup hampir berhenti. Berkat itu, dia bisa mencoret wajah preman dengan spidol dalam satu detik, menyelamatkan semua sandera dalam sekejap mata dan bergerak cepat ke altar pembangkit Kryptonian hanya sepersekian detik.

Jika ia sedikit lebih dewasa, mungkin superhero satu ini tak perlu mengalami kejadian konyol : tersandung saat memasuki Speed Force.

[page_break no="4" title="Aquaman"]

Pria gondrong dengan tubuh penuh tato ini merupakan salah satu metahuman yang memiliki darah campuran manusia-Atlantean. Kekuatan dan ketahanan fisiknya sendiri nyaris setara dengan Wonder Woman. Dia mampu melompat tinggi ke udara dan sanggup bertahan saat jatuh dari ketinggian ratusan meter.

Banyak yang mengira Aquaman bisa berbicara pada ikan seperti versi komik dan animasinya. Namun menurut Aquaman sendiri, ia berbicara dengan air sehingga kemampuan pengendalian airnya sendiri bisa jadi lebih hebat dari Mera.

Uniknya, meskipun terkesan galak, Aquaman diam-diam tsundere juga, loh. Gara-gara ulah Batman dengan tali lasso Hestia, Aquaman mengaku bahwa sebenarnya dia bangga bisa berjuang bersama superhero lainnya. Ia juga diduga diam-diam menyukai Wonder Woman dan terang-terangan mengatakan bahwa ia cantik.


Di halaman selanjutnya ada karakter yang sebelumnya kalian tak percayai bisa muncul lagi. Namun ia malah kembali dan sukses merajai peringkat terkuat di Justice League. Siapa dia? Klik halaman terakhir!

[page_break no="3" title="Wonder Woman"]

[read_more id="317402"]

Jika di artikel sebelumnya, Wonder Woman pernah bertahta di rangking pertama. Sekarang, sang putri dewa harus puas di urutan ketiga setelah kemunculan Steppenwolf. Penulis sendiri juga sempat bingung karena dari statistik kekuatannya, Wonder Woman dan Aquaman nyaris seimbang.

Meskipun setara, Wonder Woman jauh lebih unggul dari segi pengalaman dan kematangan berpikir. Dia sudah bertarung selama beratus tahun sebelum Aquaman lahir. Di dua film sebelumnya, wanita satu ini memiliki dua prestasi yang sukar digapai Aquaman.

Pertama, Wonder Woman adalah salah satu karakter yang berhasil memotong tangan Doomsday dengan mudah. Padahal kita tahu sendiri, monster yang terlahir dari mayat Zodd pernah membuat Superman kerepotan. Yang kedua, Wonder Woman pernah mengalahkan Dewa Perang Ares yang mustahil ditaklukkan superhero biasa.

Akan tetapi, ia sendiri beberapa kali nyaris kalah saat beradu pedang dengan Steppenwolf. Bahkan, wanita satu ini pernah kalah saat adu kepala dengan Superman yang baru bangkit.

[page_break no="2" title="Steppenwolf"]

Kali ini, peringkat runner up diduduki oleh salah satu penjahat yang membuat para superhero kerepotan. Alien berzirah ini adalah seorang pemimpin Parademon yang sangat ditakuti. Kekuatannya sendiri juga sangat hebat, sehingga ia sanggup menangani gabungan semua anggota Justice League sendirian.

Selain itu, senjata kapaknya sendiri diduga memiliki semacam energi spesial sehingga mampu melepaskan serangan destruktif dalam skala area. Ia juga mampu mengontrol ribuan Parademon untuk mencari Motherbox.

Sayangnya, Steppenwolf harus rela jadi korban kejantanan keperkasaan Superman. Kedigdayaannya langsung lenyap seketika ketika sang putra terakhir Krypton hadir di saat yang genting.

[page_break no="1" title="Superman"]

[duniaku_adsense]

Kali ini, Justice League benar-benar memberi kejutan dengan menghadirkan salah satu karakter yang dipercayai tak akan muncul lagi setelah kematiannya di film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Benar, Superman lagi-lagi hidup kembali setelah Batman berinisiatif membawa jasadnya ke pesawat Kryptonian di mana Zodd dibangkitkan sebagai Doomsday. Tak tanggung-tanggung, kekuatannya jauh bertambah lebih dahsyat dari sebelumnya. Gabungan Wonder Woman, Cyborg dan Aquaman pun tak sanggup menandingi keperkasaan sang manusia baja di kebangkitan pertamanya.

Kecepatannya juga meningkat drastis bahkan sampai di tingkat di mana ia mampu beradaptasi dengan Speed Force milik The Flash. Steppenwolf yang dulunya amat perkasa di hadapan gabungan manusia dan dewa pun harus rela dihajar bertubi-tubi oleh kekasih Louis Lane.


Itulah peringkat kekuatan karakter di Justice League versi Duniaku.net. Jika kamu keberatan, silahkan sampaikan di kolom komentar, yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU