Lebih Badass! Inilah Daftar Jaeger Terkuat di Film Pacific Rim: Uprising!

Yuk, dipilih! Dipilih Jaegernya! Murah, murah, murah!

Lebih Badass! Inilah Daftar Jaeger Terkuat di Film Pacific Rim: Uprising!

Pacific Rim Uprising kembali menghadirkan para robot raksasa dengan teknologi yang jauh lebih canggih dan keren dari para pendahulunya. Ada yang bisa menghajar musuh dengan cambuk listrik. Ada yang memiliki unit persenjataan kelas berat yang bisa menghancurkan Kaiju tanpa sisa.

Ada yang memiliki dua unit pedang dan mampu bergerak anggun layaknya pendekar pedang. Bahkan ada yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan teknologi muktahir.

Seperti apa penampakan para Jaeger yang telah di sekuel keduanya kali ini? Apakah para Jaeger terbaru ini lebih keren daripada pendahulunya? Berikut peringkat Jaeger yang paling kuat di film Pacific Rim Uprising!

Jaeger kecil ini dibangun secara swadaya oleh Amar Namani menggunakan bahan-bahan curian yang ia ambil dari Jaeger yang hancur selama perang melawan Kaiju. Diduga Amara mendapatkan suku cadangnya dari reruntuhan kota atau pasar gelap. Ia berhasil dihidupkan setelah Amara mendapatkan suku cadang terakhir yang saat itu diincar Jake.

Scrapper sendiri didesain sebagai pertahanan bagi Amara sendiri yang merasa Kaiju akan kembali datang. Ukurannya yang terbilang mini membuat Scrapper bisa dikemudikan satu orang tanpa menderita efek samping di otaknya.

Robot rongsokan ini sebenarnya lebih cocok digunakan sebagai alat evakuasi ketimbang sebagai senjata anti-Kaiju. Ia bisa berubah menjadi bentuk bola untuk kabur dari musuh yang jauh lebih kuat darinya.

Namun Scrapper juga memiliki peranan penting saat bertarung melawan Mega Kaiju. Berkat tangan dingin Shao, Scrapper di-upgrade dengan alat patri untuk membantu Jaeger dalam usaha menghancurkan Kaiju super besar tersebut. Jika tak ada Scrapper mungkin nyawa Jake dan Amara sudah tamat.

Bisa dibilang Saber Athena di sebagai Jaeger paling “anggun” karena desainnya yang cenderung ramping dan lebih kurus daripada Jaeger lain. Warna orangenya yang mencolok seolah menggoda para Kaiju untuk menyerangnya.

Namun jangan salah sangka! Di tangan pilot yang handal bela diri, Saber Athena bisa menghabisi para Kaiju layaknya seorang pendekar pedang. Oleh karena itu, pilot yang akan membawa Jaeger ini diutamakan yang menguasai ilmu bela diri. Dua pedang plasmanya sendiri cukup tajam hingga mampu menembus ke otak Mega Kaiju.

Tidak hanya mampu menembus pertahanan kulit Kaiju yang keras, dua pedangnya sendiri bisa disatukan membentuk pedang besar dengan daya serang yang jauh lebih hebat. Akan tetapi, Saber Athena memilih kelemahan di ketahanan tubuhnya sehingga terkesan lebih ringkih dan gampang jatuh oleh serangan besar.


Dua Jaeger selanjutnya jauh lebih “badak” daripada Scrapper dan Saber Athena yang terkenal sangat lincah. Daya serangnya sendiri tentu saja lebih hebat dari dua "S" yang sudah kita bahas. Ingin tahu siapa mereka dan kekuatannya? Klik halaman selanjutnya!

Setelah Saber Athena, ada lagi Jaeger yang tak kalah keren. Guardian Bravo memiliki persenjataan yang unik berupa cambok listrik dengan voltase yang mampu membunuh Kaiju besar sekalipun.

Tubuhnya yang lebih pendek dari Jaeger lainnya memungkinkan ia bisa bergerak secepat Saber Athena. Namun ketahanan fisiknya lebih unggul dari Jaeger berpedang tersebut. Ia juga memiliki fitur Sprint Capasitors yang memungkinkan dia bergerak jauh lebih cepat dari biasanya.

Semua fitur itulah yang memungkinkan Guardian Bravo menaklukkan Kaiju kategori 4. Ia mampu membuat monster pada level ini bertekuk lutut dengan cambuk listriknya tersebut. Salah satu Kaiju yang dihadapi para kadet bahkan pernah dilempar ke gedung oleh Jaeger satu ini.

Meskipun tampilannya paling kuno, Bracer Phoenix memiliki pertahanan kelas badak dibandingkan dengan para Jaeger lainnya. Sistem persenjataanya sendiri mengharuskan Jaeger ini dioperasikan oleh tiga orang pilot di mana satu orang berperan sebagai unit artileri yang bisa menembak dari depan maupun belakang.

Setelah mendapat perbaikan pasca insiden serangan Drone Kaiju, Bracer Phoenix mendapat senjata baru berupa bola besi berduri yang sebelumnya dimiliki oleh Titan Redeemer yang rusak parah. Oleh karena itu, Bracer Phoenix memiliki keunggulan baik serangan maupun pertahanan.

Sayangnya, beratnya persenjataan yang dibawa Bracer Phoenix sendiri membuat kecepatannya jauh lebih payah daripada Jaeger lain. Jaeger ini juga harus rela tumbang di tangan Mega Kaiju yang sukses menjatuhkan semua Jaeger dengan satu pukulan.


Dua Jaeger selanjutnya sudah saling unjuk kekuatan. Mereka bahkan sudah saling menjatuhkan satu sama lain dalam duel yang seru. Ingin tahu mengapa dua Jaeger ini layak menduduki posisi teratas? Klik halaman selanjutnya!

Jaeger misterius yang sempat menghebohkan para penduduk kota ini digadang-gadang jauh lebih tangguh daripada Jaeger yang dikontrol manual oleh dua pilot. Bagaimana tidak? Selain unit peluncur roket di bahu, Obisidian Fury juga memiliki sederet alusista yang bahkan membuat Gipsy Avenger terlihat seperti pecundang.

Ia mempunyai meriam plasma di bagian dada yang memiliki daya serang yang sangat mematikan. Selain itu, Obisidian Fury memiliki dua unit pedang gergaji yang menyemburkan api. Armornya juga lebih kuat dibanding Jaeger reguler pada umumnya.

Namun yang membuatnya Jaeger ini luar biasa adalah sistem kendalinya yang sudah menggunakan teknologi drone yang memungkinkan pilot mengontrolnya dari jarak jauh. Akan tetapi, di akhir cerita, Obsidian Fury adalah Jaeger yang diimplan dengan bagian tubuh Kaiju sebagai otak keduanya oleh Newton yang sudah dikontrol oleh Precursors.

Meskipun Obsidian Fury sangat kuat dari spesifikasinya, sayangnya Jaeger ini harus menduduki peringkat runner u. Drone Jaeger ini sukses dikalahkan oleh Gipsy Avenger di ronde kedua pertemuan mereka.

Yup, Jaeger andalan umat manusia ini merupakan versi lanjutan dari Dipsy Gipsy Danger yang hancur saat meledakkan diri di dalam celah samudera pada perang Kaiju sepuluh tahun yang lalu. Ia mengalami sedikit peningkatan terutama di bagian sistem kendali dan persenjataannya yang jauh lebih muktahir dibanding pendahulunya tersebut.

Gipsy Avenger memiliki dua unit pedang gergaji berapi yang diambil dari Obsidian Fury. Ia juga dilengkapi dengan roket pendorong yang meningkatkan kekuatan pukulannya. Jangan lupa, Gipsy Avenger mempunyai pengendali gravitasi yang membuatnya bisa menarik benda apapun yang berada di luar jangkauan tangannya dari mobil sampai gedung sekalipun.

Ia adalah salah satu dari sedikit Jaeger yang mampu berhadapan satu lawan satu dengan Kaiju kategori 5 yang memiliki ukuran yang paling besar yang pernah dihadapi umat manusia. Selain itu, Gipsy Avenger juga merupakan Jaeger yang berjasa menghancurkan Mega Kaiju yang merupakan gabungan dari tiga kaiju terkuat yang berhasil keluar dari celah dengan kekuatan persahabatan tinju gravitasi dari langit.


Itulah daftar peringkat Jaeger terkuat yang tampil di film Pacific Rim Uprising. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, para Jaeger ini sukses memikat para penggemarnya dengan kecanggihan teknologinya. Aksinya juga tak kalah memukau dari para pendahulunya.

Ingin mendiskusikan Jaegar mana yang terkuat dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share, tag dan komentar yah!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

Latest