Daftar 6 Pemburu Terhebat di Dunia Anime: Para Penakluk Iblis hingga Alien

Para pemburu ini telah mengguncang nyali mangsa-mangsanya di manapun mereka berada. Siapakah mereka dan apa memangnya yang mereka buru? ---------- Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Daftar 6 Pemburu Terhebat di Dunia Anime: Para Penakluk Iblis hingga Alien

Dari iblis sampai alien di luar angkasa! Para pemburu ini telah mengguncang nyali mangsa-mangsanya di manapun mereka berada.

[duniaku_baca_juga]

Anime bergenre action rasanya tak akan seru dengan kehadiran karakter pemburu. Para tokoh dengan profesi tersebut biasanya terkenal dengan streotipe : keren, badass, tanpa ampun. Mereka tak pernah menyerah sebelum bisa mendapat apa yang mereka inginkan walaupun nasib sial kadang juga sering menghampiri  seperti buruan yang sering lolos.

Namun ada juga karakter pemburu yang justru berada di luar bayangan kita. Banyak juga yang malah keahlian berburunya di bawah rata-rata dan hanya menghandalkan kecerdikan dan keberuntungan semata. Di antaranya malah ada yang memiliki kebiasaan buruk yang nyaris sama : suka menghambur-hamburkan hasil buruannya sendiri.

Seperti apa para pemburu tersebut? Mari simak penjelasannya berikut ini!

[page_break no="1" title="Spike Spiegel"]

[duniaku_adsense]

Setiap orang yang pernah menonton Cowboy Bebop pasti tak asing dengan pria kribo satu ini. Yah, Spike Spiegel adalah salah satu pemburu buronan yang paling terkenal di tata surya. Bersama Jet, ia mengembara ke berbagai planet demi mendapat uang dari menangkap penjahat yang meresahkan masyarakat.

Sebagai pemburu buronan, Spike sangatlah sempurna dari berbagai aspek. Dia mahir bela diri lala Bruce Lee dan jago menggunakan berbagai senjata api. Sayangnya, Spike juga tipe pemalas dan juga sedikit naif. Hal sial pun sering terjadi padanya selama operasi seperti target buronan yang tewas sebelum tertangkap.

Namun hal yang membuatnya spesial adalah masa lalunya sendiri. Spike ternyata merupakan mantan anggota mafia Red Dragon yang memutuskan memberontak setelah pertemuannya dengan seorang wanita yang merubah pandangan hidupnya. Bisa dibilang, alasannya menjadi pemburu buronan hanyalah agar bisa kabur dari masa lalu.

[page_break no="2" title="Favaro Leone"]

Tokoh kribo mantap ini adalah seorang pemburu buronan yang bekerja di bawah Bacchus. Dia memiliki kebiasaan buruk yaitu menghambur-hamburkan hasil jerih payahnya dalam waktu semalam di bar.

Sebagai pemburu buronan professional, Favaro juga merupakan petarung yang cerdik dan cukup handal. Pengguna crossbow ini selalu menggunakan metode kejutan dalam setiap pertarungannya. Selain itu, skill menembak miliknya berada di atas rata-rata.

Namun, hal yang paling berbahaya dari Favaro adalah akalnya. Dia mampu mengakali musuh hanya dengan bermodal silat lidah. Favaro juga lihai dalam memanfaatkan celah untuk menaklukkan musuh-musuhnya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, si kribo satu ini sering menunjukan aksi-aksi akrobatik yang luar biasa.

[page_break no="3" title="Space Dandy"]

Pria yang kerap dipanggil Dandy ini adalah seorang pemburu alien dan juga kapten dari kapal luar angkasa Aloha Oe. Uniknya, dia berburu alien bukan untuk dibunuh melainkan didaftarkan ke pusat registrasi Alien. Semakin langka alien yang didapat, semakin besar bayaran yang didapatnya.

Sayangnya, tidak seperti pemburu lainnya, Dandy cukup payah dalam pertarungan dan penggunaan senjata. Sama seperti Spike, Dandy juga sering apes dalam setiap perburuannya. Dia bahkan harus kucing-kucingan dengan pasukan Kerajaan Gogol yang sering mengejarnya.

Meski apes dalam perburuan, Dandy cukup beruntung dalam masalah percintaan. Dia pernah berkencan dengan Scarlet, wanita yang menjadi petugas Registrasi Alien dan Po, penjelmaan dari kehendak Planet Limbo. Dandy juga sempat berpacaran dengan Chaterine, makhluk dimensi keempat.

Dandy juga merupakan satu-satunya entitas yang terbuat dari Pyonium, partikel yang memungkinkan ia bisa mengendalikan segala kemungkinan seperti Tuhan. Oleh karena itu, tak heran kalau Dandy sudah berulang kali bereinkarnasi karena alasan yang konyol : bisa mengunjungi restoran Boobies setiap hari.


Tiga karakter selanjutnya bisa dibilang sangat professional dan berdedikasi dengan pekerjaan mereka. Siapa saja mereka? Klik untuk informasi lebih lanjut!

[page_break no="4" title="Dante"]

Siapa yang tak kenal dengan jagoan satu ini? Lelaki setengah iblis ini merupakan pemburu monster yang bekerja dengan sistem freelance. Dia akan menerima permintaan siapapun yang terganggu dengan kehadiran iblis dengan bayaran setimpal.

Ketika Dante menerima pekerjaan tersebut, dia akan menuntaskannya sampai akhir sehingga tak ada lagi iblis yang mengganggu. Kekuatannya pun tak perlu diragukan lagi. Mewarisi darah iblis legendaris dari ayahnya, Dante mampu menghabisi segerombolan iblis seorang diri dengan tangan kosong.

Senjata favoritnya adalah pedang besar bernama Rebellion. Untuk pertarungan jarak menengah, pilihannya adalah pistol kaliber 45 yang bernama Ebony yang berwarna hitam dan Ivory yang berwarna perak. Semua senjata itu dibuat secara khusus untuk menghabisi buruan yang menjadi incaran Dante.

Disamping kelebihannya sebagai pemburu, Dante juga memiliki kekurangan seperti payah dalam berjudi dan tak becus dalam mengelola keuangan. Semua bayaran yang dia dapat hanya untuk konsumsi junk food dan biaya hidup Patty, gadis kecil yang diasuhnya.

[page_break no="5" title="Mabuchi Kyoma"]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/07/28/fakta-menarik-genos-one-punch-man/" title="Ini Dia Karakter yang Lebih Disukai di OPM"]

Lelaki berambut spike ini merupakan seorang pemburu yang bekerja sebagai pemburu koil ilegal dari organisasi bernama Mary’s Recovery House. Tugasnya adalah mengumpulkan setiap koil yang tak terdaftar di perusahaan energi New Tesla.

Dalam setiap menjalankan misinya, Kyoma sering menggunakan senjata khasnya berupa pisau lempar dan kabel baja. Pemburu koil ini juga terkenal karena kekuatan fisiknya yang luar biasa. Saking kuatnya, dia sanggup berlari kencang mengejar Loser yang saat itu menggunakan peluncur berkecepatan tinggi.

Tidak hanya itu, skill akurasi lemparannya juga mencapai tingkat superhuman. Saat masih SMA, Kyoma mampu melempar kaleng kosong ke dalam tong sampah di seberang jalan. Mantan anggota Grendel ini juga dikenal sebagai satu-satunya tentara yang mampu melempar spin darts, senjata lempar yang berputar dengan kecepatan kosmik!

Meski bekerja di bidang yang berurusan dengan koil, Kyoma sangat membenci benda satu ini. Dalam kesehariannya, dia tak mau menggunakan koil sedikitpun dan hanya mau mengandalkan peralatan jadul. Bahkan, sejauh ini hanya Kyoma yang masih menggunakan mobil yang berbahan bakar minyak bumi.

[page_break no="6" title="Toriko"]

[duniaku_adsense]

Toriko adalah seorang Bishokuya terkenal yang sering dipanggil untuk mencari bahan makanan yang belum terdaftar dalam IGO. Keahliannya berburu didapat dari pelatihannya di bawah bimbingan Ichiryu.

Sebagai pemburu, Toriko didukung dengan penciuman yang jauh lebih sensitif daripada anjing. Dia bisa mengenali suatu makhluk hanya dengan mengendus bau yang tertinggal. Bahkan bishokuya satu ini bisa mengurutkan siapa saja yang pernah lewat di suatu tempat hanya dengan mencium bau yang tersisa di tanah.

Kemampuannya tempurnya juga tak main-main. Dia memiliki tiga iblis kuat yang bersemayam dalam dirinya. Toriko juga kebal dengan racun apapun karena sel gourmetnya yang terus berevolusi.

Salah satu hal yang paling gila ialah ia pernah menantang tiga dari Eight Kings, para hewan terkuat yang menguasai benua-benua di dunia Gourmet. Dia juga telah mengalahkan Neo yang merupakan iblis Gourmet terkuat sepanjang sejarah.


Itulah daftar para pemburu yang paling terkenal di dunianya. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun persamaan dari mereka hanyalah satu : para pemburu tidak akan pernah berhenti sampai mendapatkan mangsanya sendiri!

Diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU