Inilah 5 Karakter Tengkorak Paling Populer di Sejarah Animanga

Karakter-karakter tengkorak dari anime ini tetap mampu populer walau penampilan mereka jelas tidak lagi tampan. Siapa saja? --------- Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Inilah 5 Karakter Tengkorak Paling Populer di Sejarah Animanga

Karakter tengkorak sering diidentikan dengan sosok yang menyeramkan, penuh hawa kematian dansering dijadikan sebagai tokoh jahat yang tak berakal. Namun ada juga yang dijadikan sebagai tokoh utama dalam cerita. Simak penjelasannya berikut ini!

[duniaku_baca_juga]

Banyak karakter tengkorak dalam anime yang biasanya hanya dijadikan prajurit figuran untuk menghalang-halangi tujuan tokoh utama dalam menyelesaikan misi. Biasanya figuran tengkorak adalah makhluk-makhluk yang dibangkitkan oleh tokoh antagonis yang tak ingin usahanya terganggu oleh para karakter protagonis

Namun beberapa di antara mereka justru dijadikan tokoh utama dan sering menjadi sosok yang cukup penting dalam cerita. Para tengkorak satu ini ada yang dijadikan sebagai tokoh hero yang badass dan ada juga yang berperan sebagai antagonis utama dalam cerita.

Bahkan ada juga tokoh tengkorak yang memiliki kekuatan untuk menantang entitas kelas dewa. Seperti apa karakter tengkorak yang menjadi pusat perhatian para penggemarnya? Cek penjelasannya berikut ini!

[page_break no="5" title="The Skull Man"]

The Skull Man adalah sosok pria misterius yang mengenakan topeng berbentuk tengkorak yang meneror kota Otomo. Banyak rumor beredar bahwa makhluk ini telah membunuh ratusan penduduk di kota, terutama yang nekat berkeliaran di malam hari. Banyak yang mempercayai bahwa identitas sebenarnya dari The Skull Man adalah Tatsuo Kagura.

Namun kenyataan berkata lain, The Skull Man sebenarnya adalah helm kuno yang memberi penggunanya kekuatan supernatural dan senjata yang mematikan. Yoshio sendiri mengatakan bahwa kebanyakan korban The Skull Man adalah anggota kultus sesat yang berubah menjadi monster.

[page_break no="4" title="Skull"]

Meski namanya hampir sama, Skull yang satu ini berbeda dengan Skull Man yang dibahas sebelumnya. Dia adalah seorang pemimpin dari organisasi Black Ghost dan juga berperan sebagai antagonis di Cyborg 009.

Penampilannya sendiri terkesan misterius. Dia mengenakan helm bertema tengkorak dan baju terusan yang bermotik kerangka tulang manusia. Skull dikenal sangat sadis dan senang mendominasi. Dia bahkan direpresentasikan sebagai kejahatan umat manusia karena keserakahan dan ingin membawa bencana demi keuntungannya sendiri.

Ketika pertama kali diperlihatkan, terungkap bahwa Skull ternyata memiliki senjata Accelerator yang terkuat. Sewaktu Yomi Arc, Skull juga ternyata merupakan satu-satunya cyborg yang dimodifikasi sedemikian  rupa hingga ia bisa bertahan hidup meski tubuhnya terpecah belah. Selain itu, Skull juga merupakan cyborg yang tak memiliki organ manusia sedikit pun.

Skull hanya bisa dibunuh saat inti otak Black Ghost meleleh ketika terkena laser dari 009.

[page_break no="3" title="Ainz Ooal Gown"]

Inilah 5 Karakter Tengkorak Paling Populer di Sejarah Animanga[duniaku_adsense]

Tengkorak badass ini dulunya adalah seorang player VRMMO online dengan nickname “Momonga”. Dia adalah master dari Guild  Ainz Ooal Gown dan penguasa Great Tomb of Nazarick. Undead satu ini juga merupakan dianggap sosok tertinggi di antara 41 Supreme Beings oleh para NPC penghuni Nazarick.

Di dunia baru yang dulunya merupakan Yggdrasil Online, Ainz menduduki sebagai Raja Penyihir dari Kerajaan Penyihir dan juga merupakan seorang magic caster terkuat di dunia. Hebatnya, Ainz adalah satu-satunya player yang mampu mengingat tujuh ratus delapan belas mantra yang berbeda, sedangkan player normal di level yang sama hanya mampu mengingat tiga ratus mantra.

Meskipun Ainz sendiri memiliki kekuatan yang tak terbayangkan, dia tak pernah sedikitpun meremehkan lawannya. Dia selalu mengumpulkan informasi terlebih dahulu dan membuat persiapan sebelum bertarung. Ainz juga tergolong cerdas dan berpikir taktis. Dia selalu bertindak di waktu yang tepat seperti saat menyelamatkan penduduk demi meraih simpati dan juga dukungan dari manusia.

Hanya saja di balik segala kelebihannya, ternyata Ainz juga memendam masalah psikologis. Kemanusiaannya semakin berkurang seiring waktu setiap dia menjalankan aksinya. Terbukti pada saat membantai para ksatria, Ainz merasa seperti tak ada rasa bersalah di dalam hatinya.


Ingin tahu karakter tengkorak macam apa yang sering menantang para dewa jahat? Klik halaman selanjutnya.

[page_break no="2" title="Skull Knight"]

[read_more link="Apakah Terminator akan Mendapat Reboot? " title="https://www.duniaku.net/2017/07/29/terminator-reboot-trilogi/"]

Skull Knight adalah sosok misterius yang sering memproklamirkan dirinya sebagai “musuh dari makhluk dunia lain. Sejak jaman sebelum cerita Berserk dimulai, dia sudah melawan kaum iblis selama ribuan tahun dan sering berurusan dengan salah satu anggota God Hand bernama Void.

Mengingat usianya yang hampir mencapai ribuan tahun, Skull Knight memiliki wawasan yang cukup luas mengenai berbagai peristiwa magis di seluruh dunia. Sang tengkorak yang pernah dipanggil “Yang Mulia” oleh Slan pernah menyelamatkan Guts dan Casca dari pembantaian oleh para Apostle selama ritual Gerhana kelima berlangsung.

Sebagai entitas kuno, Skull Knight terkesan sangat tenang dan misterius. Dia juga memiliki pemahaman mendalam tentang hal-hal mistis di dunia. Skull Knight juga diketahui memiliki rivalitas dengan salah satu iblis terkuat bernama Zodd. Seperti Guts dan Schierke, ksatria tengkorak berkuda ini pernah menjalin kerja sama dengan Flora selama pertempurannya melawan Apostle.

Tidak hanya itu saja, Skull Knight juga dikonfirmasikan pernah memakai Berserker Armor yang sekarang digunakan Guts. Banyak rumor yang mengatakan bahwa dulunya Skull Knight adalah korban dari Eclipse seperti Guts sehingga ia digambarkan memiliki dendam pribadi dengan Void dan para anggota God Hand. Hal itu juga menjelaskan kenapa Skull Knight sering membantu Guts.

Sejauh ini, baru Skull Knight lah yang berani melawan God Hand secara langsung. Bahkan ia hampir membunuh Griifith aka Femto namun gagal. Bahkan Zodd sendiri berkata bahwa tak ada Apostle yang mampu bertahan melawan sang raja tengkorak. Jika tak ada Skull Knight, hampir bisa dipastikan Guts dan Casca akan tewas menjadi tumbal Griffith.

[page_break no="1" title="Brook"]

[duniaku_adsense]

Karakter tengkorak yang humoris ini merupakan salah satu anggota kru Topi Jerami yang mengambil posisi sebagai musisi. Seperti kebanyakan karakter One Piece, Brook memiliki tawa khas “Yohohoho” pada setiap kesempatan. Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, Brook pernah bergabung dengan kelompok Bajak Laut Rumbar sebelum kematiannya.

Meski wujudnya paling menyeramkan di antara kelompok Topi jerami, Brook malah dikenal mudah menangis dan tergolong penakut. Ia bahkan bisa mengeluarkan air mata meski tak memiliki mata.

Brook juga memiliki tubuh yang paling tinggi, yaitu sekitar 282 cm dan berat badan teringan, hanya 10 kg. Berkat tubuhnya yang tinggal tulang belulang, dia bisa meloncat tinggi dan berjalan di air.

Sama seperti Zoro, Brook juga ahli dalam bermain pedang meski gaya bertarungnya seperti pemain anggar. Sebagai seorang musisi, Brook dikatakan memiliki bakat sempurna dalam memainkan segala macam alat musik. Bahkan dia mampu menggunakan skill bermusiknya untuk menjerat musuh-musuhnya ke dalam ilusi.

Sebagaimana anggota Topi Jerami lainnya, Brook juga memiliki impian yang baru tercapai setelah Luffy mencapai pulau Raftel. Ia ingin kembali bertemu dengan Laboon, paus yang masih menantinya di Grand Line sampai sekarang.


Itulah daftar karakter para tengkorak yang paling populer di dunia anime. Mereka semuanya membuktikan bahwa karakter tengkorak tak melulu menjadi figuran tak penting dalam cerita-cerita. Bahkan di antara mereka ada yang menjadi tokoh kunci dalam sebuah kisah.

Jadi tengkorak mana yang paling kamu sukai?

Diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU