YU NO PLAY SKYRIM?

Skyrim memecahkan berbagai rekor. Selain sebagai game luar Jepang pertama yang mendapat skor sempurna dari Famitsu, Skyrim berhasil menjadi game RPG mainstream, bahkan kini dianggap pop-culture!!

YU NO PLAY SKYRIM?

Skyrim, seri kelima The Elder Scrolls ini memang luar biasa. Awalnya saya merasa, game ini hanya akan diterima oleh pasar hardcore. Bayangkan, gameplay-nya tetap sekompleks Oblivion (tidak simple seperti Fallout 3), dunia yang sangat massive, dan setting yang tidak mudah ditelan siapa pun.

Oops, rupanya saya salah.

Entah sihir apa yang digunakan oleh Todd Howard cs dan Bethesda. Faktanya, Skyrim menjadi game yang diterima secara mainstream. Game ini meledak, dan dibahas di berbagai media, dibicarakan banyak orang, dan yang terpenting... dimainkan oleh kebanyakan gamer. Seolah-olah semua orang mengenal Skyrim, memahami dunianya, memahami joke-joke di dalamnya.

Salah satu bukti bahwa Skyrim telah menjadi sesuatu yang mainstream terbukti dari banyaknya post seputar Skyrim di website banyolan 9gag yang sedang naik daun belakangan ini.

Saya mencoba mengumpulkan beberapa. Silakan dinikmati.

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Sumber: 9gag

Tidak paham dengan joke di halaman ini?

Tidak masalah... saya juga (baru) menghabiskan 40 jam di Skyrim, tapi begitu belum ngeh... well, until I took arrow in my knee :D.

Besok saya bahas. Same time, same channel.

Stay tuned!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU